Cara Membuat Map Fortnite Sendiri di PC, Simak!

Peretasan Fortnite

Pada map Fortnite Creative 2.0 dapat dibuat dengan Unreal Editor for Fortnite (UEFN). Alat ini tersedia di Epic Games Store dan dapat diunduh secara gratis loh. 

Membuat map dengan editor relatif rumit karena membutuhkan banyak pengetahuan tentang Unreal Engine. Namun, relatif mudah untuk membuat peta atau map yang lebih sederhana yang juga dapat diedit dengan mode Creative biasa.

Pada kesempatan ini, kita akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat map Fortnite sendiri di Creative 2.0.

Jika kamu tidak tahu bagaimana memulainya, kamu bisa menyimak artikel ini hingga akhir.

Baca juga: 5 Skin Fortnite Item Shop Paling Langka 2022

Cara Buat Map Fortnite Creative 2.0 di PC

Editor Unreal untuk Fortnite saat ini hanya tersedia di PC. Karena sifatnya yang kompleks, alat atau software ini tidak mungkin ada di konsol game dan ponsel. Namun, pengguna konsol dan HP hanya dapat memainkan map Creative 2.0.

Untuk memulainya, kamu harus mengunduh Fortnite Creative 2.0 terlebih dahulu. Kamu dapat melakukannya dengan mudah dengan mengunjungi Epic Games Store. Setelah mengunduh dan membukanya, berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti.

Buat Projek

Game Fortnite
Projek Fortnite.

Setelah kamu membuka aplikasi atau alat Unreal Editor for Fortnite, kamu dapat memilih proyek yang ingin dikerjakan. 

Kamu dapat memilih salah satu pulau siap pakai untuk membantu dalam yang paling kamu sukai. Setelah itu, map khusus akan dimuat di editor dan kamu dapat mengedit setiap aspeknya.

Edit Map

fortnite
Map Fortnite. Source: Euro Gamer.

Setelah map Fortnite Creative 2.0 khusus dimuat, kamu akan dapat mengeditnya dengan editor. Pada titik ini, map kamu akan tersedia untuk gameplay dan kamu dapat mengunjunginya dengan menekan tombol “Luncurkan Sesi” di bilah atas. 

Kamu dapat mengedit hampir semua aspek peta khusus, mulai dari objek hingga medan. Kamu juga dapat menambahkan model dan animasi 3D khusus.

Fortnite Creative 2.0 menawarkan banyak fitur yang memungkinkan untuk mengubah ukuran, bentuk, dan bahan dari setiap objek. Kamu juga dapat mengubah warna, tekstur, perilaku dengan objek lain, dan lainnya.

Jika kamu terbiasa membuat map dengan mode Kreatif orisinal, kamu selalu dapat menekan tombol Luncurkan Sesi untuk membuat map di dalam game dan menggunakan perangkat kreatif klasik.

Epic Games juga telah merilis dokumentasi mendetail untuk hampir setiap aspek Creative 2.0, termasuk pengkodean. 

Cara Mengunduh Fortnite Creative 2.0 di PC

Map Fortnite
Game Fortnite.

Banyak gamer telah memutuskan untuk mengunduh Fortnite Creative 2.0 karena menghadirkan banyak fitur baru ke dalam game. 

Alat ini secara resmi bernama Unreal Editor for Fortnite (UEFN) dan dapat diunduh secara gratis. Hal itu dirilis pada 22 Maret 2023.

Map Creative 2.0 tersedia di semua platform yang mendukung mode Creative; namun, saat ini hanya mungkin mengunduh Fortnite Creative 2.0 (UEFN) di PC. 

Mode Kreatif reguler dapat diakses di perangkat apa pun. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengunduh Fortnite Creative 2.0 di komputer atau PC;

  1. Buka Epic Game.
  2. Cari “Editor Tidak Nyata untuk Fortnite.”
  3. Tekan tombol kuning.
Baca juga: Cara Memainkan Fortnite Hide And Seek 

Jika kamu tidak dapat menemukan add-on Fortnite, kamu dapat memperolehnya dengan mengunjungi tautan langsung ke Epic Games Store.

Pastikan untuk masuk dengan akun Epic Games utama sebelum mendapatkan editor. Setelah menambahkan add-on ke perpustakaan, kamu akan dapat mengunduh dan menggunakannya. 

Harap diingat bahwa ini adalah add-on untuk Fortnite, artinya kamu juga harus menginstal game tersebut di sistem PC atau komputer.

Saat ini, Unreal Editor untuk Fortnite hanya tersedia di PC dan kecil kemungkinannya akan hadir di konsol dan ponsel. 

Alat ini sangat kompleks dan membutuhkan banyak daya, yang tidak dapat ditangani oleh platform lain. Selain itu, mengembangkannya untuk sistem lain hampir tidak mungkin dilakukan.

Namun, kabar baiknya adalah konsol dan pengguna HP dapat memainkan peta Fortnite Creative 2.0. Kamu dapat bergabung hanya dengan memasukkan kode pulau, seperti sebelumnya.

Meskipun tidak mungkin mengunduh Creative 2.0 di PlayStation, Xbox, Nintendo, atau HP, pengguna perangkat ini tetap dapat berkontribusi di Creative 2.0. 

Kamu dapat bergabung dengan peta yang sedang dikembangkan dan menggunakan perangkat Kreatif biasa untuk menyempurnakannya.

Baca juga: Bocoran Fortnitemares 2022: Skin Baru Dan Ada Zombie!

Mau top up game murah, cepat dan terpercaya? Langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!