Fortnite Chapter 4 Season 2: Tanggal Mulai, Skin, dan Map Baru

Map Fortnite

Menjelang memasuki Fortnite Chapter 4 Season 2, Fortnite akan menghadirkan map baru, skin baru, hingga battle pass. 

Bagi kamu yang tidak sabar untuk mencoba semuanya, harap bersabar karena beberapa hari lagi Fortnite akan berganti season. Lalu kapan season barunya akan dimulai? 

Baca juga: Cara Memainkan Fortnite Hide And Seek 

Fortnite Chapter 4 Season 2

Untuk saat ini, di Fortnite tengah berlangsung event Most Wanted, jadi belum banyak hal yang kita ketahui tentang Fortnite Chapter 4 Season 2. Namun, berikut adalah beberapa hal yang akan hadir pada chapter kali ini:

Baca juga: Update Fortnite Terbaru v23.40 Hadirkan Fitur Keren!

Tanggal Mulainya Fortnite Chapter 4 Season 2

Map Fortnite
Karakter Fortnite. Sumber: Youtube

Melalui akun Twitternya @FortniteStatus , Epic Games mengumumkan jika Fortnite Chapter 4 Season 1 akan berakhir lebih cepat, yaitu pada hari Rabu, 8 Maret 2023.

Jika melihat ke belakang, season baru Fortnite biasanya akan dimulai sehari setelah season sebelumnya berakhir. Jadi, besar kemungkinannya jika Fortnite Chapter 4 Season 2 akan dimulai pada Kamis, 9 Maret. 

Secara resmi, Epic Games belum mengumumkan dimulainya season terbaru. Selain itu, tidak pernah ada waktu yang konsisten dari mulainya season baru Fortnite ini, jadi kita masih harus menunggu pengumuman resmi dari Epic Games.

Update terbaru ini kemungkinan akan tersedia untuk banyak platform game, mulai dari Nintendo Switch, PS4 , PS5 , Xbox One , Xbox Series X&S, Android, hingga PC.

Baca juga: Cara Memainkan Fortnite Hide And Seek 

Ukuran File Fortnite Chapter 4 Season 2

Map Fortnite
Senjata Fortnite. Sumber: Youtube

Biasanya, Fortnite season baru datang dengan pembaruan yang sangat besar. Namun, sejauh ini Epic Games belum mengumumkan secara resmi ukuran file season yang akan datang. 

Sedangkan pada Chapter 4 Season 1 kemarin, ukuran file pembaruannya mencapai 11,8GB hingga 17,4GB, semuanya tergantung pada platform yang digunakan.

Namun, menurut Mirror.co.uk pembaruan pada Chapter 4 Season 2 tidak akan sebesar season sebelumnya, karena pada season tersebut menghadirkan beberapa pulau baru.

Baca juga: Bocoran Fortnitemares 2022: Skin Baru Dan Ada Zombie!

Skin Baru Fortnite Chapter 4 Season 2

Map Fortnite
Skin Fortnite. Sumber: Youtube

Tidak banyak info yang beredar di luar sana mengenai skin terbaru dari Fortnite Chapter 4 Season 2 saat ini. Namun, berdasarkan rumor yang ada menunjukkan adanya skin battle pass pada season mendatang.

Kolaborasi antara Family Guy dan Fortnite telah diberitakan sejak beberapa tahun yang lalu, dan pada tahun 2021 ditemukan beberapa file dengan klip dari Family Guy yang berisikan skin Street Fighter Ryu dan Chun-Li. 

Leaker Fortnite Populer, ShiinaBR memberitakan jika Januari kemarin ada skin laki-laki sedang dikerjakan dengan nama kode ‘FrenchFry’. Dan skin tersebut kode filenya cocok dengan yang ditemukan di tahun 2021.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa skin untuk season terbaru Fortnite masih sebatas rumor.

Baca juga: Update Game Frostpunk 2023, Banyak Pembaharuan!

Map Baru Fortnite Chapter 4 Season 2

Map Fortnite
Map Fortnite. Sumber: Youtube

Sama dengan skin terbarunya, map fortnite juga belum ada yang terungkap. Namun, setiap season baru biasanya Fortnite menghadirkan beberapa area baru ke map. 

Menurut rumor, Tilted Towers bisa kembali di Chapter 4 ini, jadi kemungkinannya kita akan melihatnya sebagai bagian dari Chapter 4 Season 2.

Baca juga: Update Patch Note 1.7.58 Mobile Legends Terbaru: 15 Hero Kena Buff dan Nerf

Demikianlah pembahasan kita mengenai Fortnite season terbaru. Apakah kamu sudah tidak sabar untuk menunggu update season terbarunya? 

Sambil menunggu updatenya datang, kamu bisa melakukan top up dulu nih di VCGamers Marketplace

Selain itu, jangan lupa pantengin terus VCGamers News untuk mendapatkan update terbaru dunia games dan teknologi.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!