Rekomendasi Skyrim Mod Terbaik 2023, Game Makin Seru!

Skyrim mod

Melihat bagaimana game The Elder Scrolls V: Skyrim bertahan hingga saat ini adalah sesuatu yang sungguh menakjubkan. Hal ini, dikarenakan adanya Skyrim mod yang punya banyak pilihan untuk pemain.

Bethesda telah menciptakan game dunia terbuka yang indah dan menarik dengan pertempuran epik dan misteri tanpa akhir untuk diungkap dalam game ini.

Setiap tahun, para pengembang game terus-menerus menghasilkan mod yang kreatif dan cerdik, termasuk Skyrim mod. Daftar mod yang diperkenalkan untuk game ini tidak ada habisnya.

Elder Scrolls V: Skyrim dirilis satu dekade lalu, masih menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan dalam seri ini hingga saat ini. 

Daftar Skyrim Mod Terbaik 2023

Selama satu dekade, Bethesda Studios telah menghadirkan ratusan Skyrim mod untuk game legendaris itu sendiri. Berikut adalah beberapa yang terbaik yang bisa kamu gunakan.

Becoming A Lord

Becoming A Lord
Becoming A Lord – Mod. Source: PCGamesN.

Sebuah Skyrim mod yang masih dalam penyempurnaan dan pengembangan lebih lanjut, Becoming a Lord memungkinkan pemain untuk membangun kota dari awal. 

Pertama kali diperkenalkan setelah rilis DLC Hearthfire, mereka dapat membuat komunitas dan dusun mereka sendiri yang diisi dengan NPC yang bahkan dapat melakukan tugas tertentu. Hal ini adalah mod untuk siapa saja yang menyukai game membangun basis seperti Clash of Clans.

Enderal: The Shards of Order

Enderal: The Shards of Order
Enderal: The Shards of Order – Mod. Source: PC Gamer.

Enderal: The Shards of Order adalah mod yang dirombak dari alam semesta Skyrim yang terletak di benua yang benar-benar baru dengan pengetahuan dan ceritanya sendiri. Mod khusus ini menghadirkan dunia terbuka yang sangat besar untuk dijelajahi pemain secara non-linier.

Selain itu, Enderal: The Shards of Order menawarkan mekanisme permainan yang benar-benar baru dan sistem keterampilan yang dirombak. Ekspansi ini memberikan thriller psikologis yang kelam dengan karakter NPC yang dapat dipercaya. 

Meskipun memiliki beberapa kekurangan kecil dalam mekanisme permainannya, ini masih merupakan salah satu mod perombakan terbaik yang pernah dibuat dalam sejarah Elder Scrolls.

Forgotten City

Forgotten City
Forgotten City – Mod. Source: Vox.

Mod Forgotten City adalah mod ekspansi yang diakui secara kritis dari alam semesta Skyrim, dan yang pertama dalam sejarah waralaba yang memenangkan penghargaan National Writer’s Guild. 

Yang khusus ini tidak hanya memberi pemain kota baru yang besar untuk dijelajahi, tetapi juga memiliki misteri pembunuhan gelap yang menawan untuk dipecahkan.

Mod Forgotten City memiliki gameplay non-linier enam hingga delapan jam, di mana pemain ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan yang terjadi di kota bawah tanah kuno. 

Forgotten City ini menawarkan banyak akhir cerita yang menampilkan banyak karakter NPC menarik yang disuarakan oleh aktor profesional.

Baca juga: Lokasi Map Game Elder Scrolls 6 yang Akan Rilis

Wirmstooth

Wirmstooth Skyrim Mod
Wirmstooth – Mod. Source: Eurogamer.

Wyrmstooth adalah mod ekspansi besar untuk Elder Scrolls: Skyrim yang menambahkan garis pencarian yang benar-benar baru setelah adanya event utama pada game ini.

Seekor naga yang menakutkan sedang mengancam kapal-kapal East Empire Company, dan para pemain ditugaskan untuk mengumpulkan tim tentara bayaran dan melakukan misi ke pulau Wyrmstooth untuk membunuhnya.

Pulau ini menampilkan total 15 misi sampingan, rumah baru, dan ruang bawah tanah raksasa untuk dijelajahi. Mod awalnya diunggah pada tahun 2012 di Nexus, dan kemudian pada tahun 2016 rilis di Steam. 

Inigo

Inigo Skyrim Mod
Inigo – Mod. Source. Amino Apps.

The Elder Scrolls V dikenal dengan para pendamping dan pengikutnya yang brilian. Inigo adalah salah satu mod karakter yang mengikuti avatar pemain dalam misi dan pertempuran.

Dunia Skyrim menawarkan banyak pengikut yang menarik untuk dipilih. Namun, Inigo menonjol karena karakternya sangat mendetail dengan latar belakang yang mengagumkan, di mana dia menceritakan kisah cinta, penyesalan, dan balas dendam.

Inigo adalah teman yang bersemangat untuk bertualang bersama. Karakter tersebut menampilkan sikap luar yang keras dan agresif, tetapi memiliki hati yang lembut dan baik hati di baliknya.

Baca juga: Bocoran Rilis Game The Elder Scrolls 6, Siap-siap!

Menggunakan lima Skyrim mod yang kami sebutkan diatas akan membuat pengalaman bermainmu semakin bagus.

Untuk masalah top up game, langsung saja gaspol ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!