Begini Gameplay Garuda Game Berbasis Web 3, Keren Nih!

garuda game

Eleven Metaleague atau Garuda game adalah game sepak bola berbasis web 3.0 yang diadaptasi dari webcomic Garuda Eleven dan akan segera dirilis di Indonesia. 

Walaupun masih dalam tahap pengembangan versi beta, para gamer Indonesia sudah tidak sabar untuk memainkan game ini. Dalam dua bulan, tidak kurang dari 50.000 pengguna telah mengikuti pra-registrasi dan terus bertambah hingga sekarang.

RGMS sebagai pengembang bertekad agar Garuda game ini akan menjadi permainan lokal populer yang dimainkan oleh masyarakat Indonesia dan dapat memasuki industri perkapalan yang berkembang di Indonesia. 

Selain bekerja sama dengan Ini.com, RGMS juga bekerja sama dengan EIffeL sebagai penyelenggara e-Football dan FIFA country event di Indonesia.

Lantas, bagaimana dengan gameplay dari game besutan asal Indonesia ini? Untuk mengetahuinya, silahkan simak pada penjelasan di bawah ini.

Baca juga: Game Horror PC Terseram Asli Indonesia, Ada Tuyul Hingga Kuntilanak!

Tentang Garuda Game

garuda game
Garuda game. Source: Liga Game.

Garuda game merupakan salah satu game berbasis web 3 dan akan menjadi salah satu game sepakbola besutan anak bangsa. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dimainkan.

RGMS selaku pengembang game berharap dapat memperkenalkan gaya permainan web 3.0 kepada pemain Indonesia sehingga Garuda Eleven Metaleague dapat menjadi permainan terdepan di pasar Web 3.0 karena gaya permainan ini sedang berkembang di Indonesia.

Untuk itu, RGMS bekerjasama dengan GASPACK, launching pad Nasional khusus Web 3.0, dan Jurusan Matematika Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai lembaga riset yang mendukung perekonomian game di Indonesia. 

Selain GASPACK, mereka juga bekerja sama dengan TRINVI (Media yang dibuat oleh Transvision) yang bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan Web 3.0 antara pembuat konten dan pemilik produk. 

Transvision juga merupakan official media agent RGMS yang fokus memperkenalkan Garuda Eleven Metaleague kepada segmen masyarakat tertentu, khususnya pemirsa TV.

Industri esports Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang menggembirakan, dan game seperti Garuda Eleven Metaleague dapat bersaing dan menunjukkan bahwa developer game Indonesia dapat bersaing secara global. Keren kan?

Gameplay Garuda Game

Eleven Metaleague
Eleven Metaleague. Source: Narasi TV.

Merujuk situs resmi Garuda Eleven, game Metaleague mengusung slogan “easy to play, hard to master”. Nantinya, para pemain G11 akan dapat berkompetisi untuk membentuk tim yang kuat dengan karakter sesuai posisinya di dalam game. 

Sedangkan untuk meningkatkan skill, pemain bisa mendesainnya dari akademi (SSB) atau membeli karakter yang disediakan oleh NFT. 

Dalam peta jalan G11, game Metaleague ini juga akan diperkenalkan di negara-negara ASEAN, dan dikembangkan dalam versi mobile (iOS dan Android). 

Tak hanya itu, Eleven Metaleague juga dikabarkan akan membuat movie 3D yang dibuat dari komik dalam game tersebut.

Baca juga: Daftar Game NFT Android Terbaru Oktober 2022

Game sepak bola adalah salah satu esports paling populer di Indonesia dengan 22 juta orang memainkannya dan lebih dari 150 juta pengikut. 

FIFA Mobile dan e-Football Mobile adalah game mobile yang populer di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia. 

Ke depannya nanti, RGMS berkomitmen untuk meneliti dan terus membuat pembaruan yang menampilkan pemain sepak bola dunia nyata dan karakter Garuda Eleven lainnya di masa mendatang.

Populasi gamer di Indonesia semakin berkembang dan keinginan para gamer untuk terus bermain game baru tentu tidak bisa ditolak. 

Memperluas game lokal ini memang menjadi harapan Eleven Metaleague untuk masuk ke pasar internasional dan bermain di seluruh dunia bisa menjadi bukti bahwa developer game Indonesia bisa bersaing secara global. Peluang pengembangan industri olahraga nasional sangat besar.

Baca juga: Mengenal Battle of Guardians, Game NFT di Piala Presiden 2022

Dengan adanya Garuda game ini, apakah kamu akan memainkannya? Apapun itu, masalah top up game paling murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!