Game Horror PC Terseram Asli Indonesia, Ada Tuyul Hingga Kuntilanak!

Game Horror PC

Game horror PC kerap digandrungi oleh para gamers. Namun, kali ini, kita akan membahas salah satu game horror terbaik yang dibuat oleh orang Indonesia, lho!

Hal ini tentunya sangat keren. Karena, game-game ini dibuat oleh developer tanah air.

Bagi penggemar game horror, tentunya kamu ingin merasakan sensasi tertantang ketika memainkan game tersebut.

Daripada penasaran, pada artikel kali ini akan membahas salah satu game horror asli Indonesia yang pastinya akan menantang dirimu. Simak di sini, ya!

Baca juga: Game Facebook Jadul, Seru dan Hits Banget!

Pamali: Indonesian Folklore Horror

Game Horror PC
Pamali: Indonesian Folklore Horror (Source: Steam)

Sebuah game horror naratif dari Indonesia yaitu Pamali: Indonesian Folklore Horror yang berlatar kehidupan sehari-hari masyarakat  Indonesia.

Game horror ini juga mengusung kejadian mistis yang ada di Indonesia. Adapun mitos-mitos dan kepercayaan yang ada di masyarakat Indonesia hadir dalam game ini.

Pamali: Indonesian Folklore Horror ialah sebuah video game horror pc Indonesia yang dikembangkan dan dirilis oleh StoryTale Studios asal Bandung di pada 28 Desember 2018.

Nama dari game “Pamali” ini berasal dari Bahasa Sunda yang memiliki arti “perintah yang tak boleh dilanggar oleh semua orang”.

Dalam game horror pc ini mengajak para pemainnya untuk mengungkap misteri dan membuat elemen penting dalam melakukan perjalanan pada game hingga akhir permainan.

Dengan bermain game Pamali, bisa lebih mengetahui mitos-mitos, kepercayaan, budaya, tabu yang masih ada di Indonesia. Nah, seru banget kan?

Kamu bisa download game ini dengan mudah di Steam loh. Pastikan, kalau saldo di Steam Wallet kamu tersedia dan cukup.

Top Up Steam Wallet Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace Sekarang Juga!

Alur Cerita dan Versi yang Menegangkan

Game Horror PC
4 Versi “Pamali: Indonesia Folklore Horror” (Source: Steam)

The White Lady (Kuntilanak)

Seorang lelaki bernama Jaka yang hidup sebatang kara setelah ditinggal kedua orangtua dan kakaknya meninggal. Dan ia sedang membutuhkan uang dan ia ingin menjual rumahnya.

Rumah lama Jaka sangat terbelangkai dan tak teurus. Jaka sebagai karakter utama di game horror pc satu ini harus membersihkan dan merenovasi rumahnya untuk dijual.

Tak lama dari itu, Jaka mengalami hal mistis dirumahnya. Ternyata ia bertemu dengan hantu wanita berambut panjang atau sebut saja kuntilanak yang merupakan Kakaknya sendiri yang telah meninggal dunia.

Kakaknya selalu menghantui Jaka karena masih memiliki penyesalan di dunia. Maka dari itu, Jaka mencoba mencari tahu hal apa yang membuat Kakaknya tidak tenang sehingga ia berniat untuk mencari tahu penyebab dari penyesalan Kakaknya di dunia.

The Tied Corpse (Pocong)

Di dalam game horror pc satu ini, kita sebagai pemain berperan menjadi seorang penjaga kuburan sebut saja namanya Cecep. Ia bertugas untuk proses penguburan.

Ketika proses penguburan terjadi, Cecep merasakan terror setiap malam dari kesalahan sepele yang telah dilakukannya. Terror yang dialami oleh Cecep ini dilakukan oleh arwah yang baru dikuburkan olehnya.

Wah, gimana? sampai sini sudah dibuat merinding kan? Tenang, masih ada dua (2) versi lainnya yang tak kalah merinding.

The Little Devil (Tuyul)

Pada versi game horror pc satu ini, memiliki cerita singkat dari seorang mahasiswi yang bernama Putri. Ia sedang mencari biaya hidup untuk membantu pengobatan sang Ayah.

Putri sudah diwanti-wanti oleh Ayahnya untuk tidak berhubungan lagi dengan sang Kakek. Namun, ia tetap keras kepala untuk menemui Kakeknya, barangkali beliau akan membantunya.

Kakeknya Putri sangat Kaya Raya, maka dari itu Putri sangat optimis jika Kakeknya akan memberikannya sebagian harta warisan dan membantu biaya pengobatan Ayahnya.

Namun, di balik kekakayaan Kakeknya yang berlimpah ternyata ada bantuan dari Tuyul.

The Hungry Witch (Leak)

Dalam versi keempat dari game horror pc ini yang bertajuk The Hungry Witch menceritakan seorang Ibu yang bernama Kirana yang sedang hamil.

Ia pergi ke kampung halamannya dengan menggunakan mobil pribadinya. Seorang Ibu hamil yang perlu melindungi bayinya dari makhluk halus sambil membalas dendam kematian Ibunya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PC Samurai Paling Seru di 2023!

Efek Visual dan Audio

Game Horror PC
Visual Game Pamali: Indonesian Folklore Horror (Source: Steam)

Game horror pc satu ini dirancang dengan menggunakan game engine Unreal Engine 4 sehingga visual graphic in-game sangat menarik dan menyamarkan dengan suasana gelap pada malam hari sehingga hal ini sukses membuat merinding para pemain.

Sound Effect “background noise” juga bisa kamu temukan disini, seperti suara lemari, pintu, saklar lampu serta kaca lampu petromax.

Hati-hati, terkadang juga bisa memunculkan effect mengagetkan sehingga kamu akan merasakan jumpscare.

PC yang Support Game “Pamali: Indonesian Horror Folklore”

Game Online PC
Ilustrasi Bermain Game Online di PC

Jika kamu penasaran ingin memainkan game horror pc satu ini, tentunya kamu harus memiliki PC/Laptop yang support game ini. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum bermain game ini yaitu:

Minimal

  • OS: Windows 7 64-bit
  • Prosesor: Intel(R) Core(TM) i5-7200U CPU @ 2.50Ghz
  • Memori: 4 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce 940MX
  • DirectX: Version 11
  • Penyimpanan: 2 GB

Direkomendasikan

  • OS: Windows 10 Pro 64-bit
  • Prosesor: Intel(R) Core(TM) i7-6700 CPU @ 3.40Ghz
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 970
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 3 GB
Baca juga: Cara Membeli Steam Wallet di VCGamers, Cepat dan Mudah!

Nah, gimana? sudah merasa tertarik untuk bermain game horror pc satu ini? Itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum bermain Pamali: Indonesian Folklore Horror.

Jangan lupa untuk baca update berita games terbaru di VCGamers News, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!