Game Facebook Jadul, Seru dan Hits Banget!

game facebook jadul

Kamu mungkin pernah memainkan game Facebook jadul. Karena, game-game yang ada di sosial media tersebut relatif seru untuk dimainkan.

Di Facebook kamu dapat bermain sambil berinteraksi dengan temanmu secara langsung. Hal ini tentu memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Platform yang diciptakan oleh Mark Zurkerberg ini bisa membuat para penggunanya betah karena tersedianya berbagai jenis game yang bisa dimainkan ketika sedang santai, bekerja atau ketika berkumpul dengan teman.

Ada beragam game di Facebook. Mulai dari Casual Games, Battle, Arcade, dan masih banyak kategori game lainnya.

Selain beragam, gameplay dari game tersedia juga sederhana. Sehingga, semua orang dapat memainkannya dengan mudah.

Tidak hanya itu, game Facebook tersebut pun dapat dimainkan secara gratis.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Gaming

Game Facebook Jadul Terbaik

Walaupun game Facebook jaman dulu sudah jarang terdengar, namun bukan berarti game itu sudah tidak dimainkan.

Mungkin beberapa dari kalian sempat pernah bermain game-game yang ada di Facebook, apalagi game ini dimainkan dengan teman.

Kali ini kam akan membawa kamu mengingat kembali tiga game Facebook jadul yang paling hits, apa saja kira-kira? Simak dibawah ini, ya!

FarmVille (2009)

Game Facebook Jadul Farm Ville
FarmVille (Source: IMDb)

Salah satu game Facebook jadul yang dikembangkan oleh Zynga yaitu FarmVille. Permainan simulasi perkebunan dan pertenakan ini merupakan salah satu game paling hits di Facebook.

Alasan yang bisa membuat FarmVille ini populer karena setiap para pemainnya berperan menjadi petani virtual yang berlomba-lomba untuk menghasilkan panen yang banyak.

Memang cukup menyenangkan untuk dimainkan karena pemain bisa merasakan bagaimana serunya menjadi petani.

Game Facebook jadul ini sebenarnya sudah beralih ke smartphone dan memiliki dua seri game lainnya yaitu FarmVille 2: Country Escape (2014) dan FarmVille 3: Farm Animal (2021).

Candy Crush Saga (2012)

Game Facebook Jadul Candy Crush Saga
Candy Crush Saga (Source: Polygon)

Tentunya kamu pasti mengenal game satu ini dong dan mungkin kamu menginstallnya di smartphone kamu. Ya, Candy Crush Saga adalah salah satu game Facebook jadul yang sangat hits pada masanya, hingga saat ini juga game ini masih populer.

Game yang dikembangkan oleh KING ditahun 2012 ini, bisa membuat para pemainnya betah memainkannya selama berjam-jam, lho!

Karena game ini berjenis permainan “match three” yang dimana harus mencocokan, menukar dan membalikkan posisi permen yang berdekatan secara horizontal maupun vertikal sehingga akan menciptakan tiga (3) atau lebih permen dengan warna yang serupa.

Game Facebook jadul satu ini memang sudah populer dari dulu, makanya banyak pemain baru yang mencoba untuk menginstall dan memainkan Candy Crush Saga ini.

Criminal Case (2012)

Game Facebook Jadul Criminal Case
Criminal Case (Source: Microsoft)

Game yang dikembangkan oleh Pretty Simple di tahun 2012 ini, awalnya Criminal Case hanya dirilis untuk Facebook.  Namun, semakin banyak peminat dari game ini sehingga telah tersedia untuk Android ataupun iOS.

Karena kepopulerannya, game yang bertemakan detektif ini sukses mengalahkan Candy Crush Saga, lho sehingga game ini dinobatkan sebagai Game Terpopuler di Tahun 2013.

Dengan begitu, walaupun Criminal Case terbilang game Facebook jadul, tetapi hingga saat ini masih sangat populer.

Karena pada game ini, semua pemainnya bisa merasakan betapa serunya dan menantangnya menjadi seorang detektif yang bertugas untuk memecahkan kasus pembunuhan.

Selain itu juga, para pemain bisa menyelesaikan teka-teki di TKP yang belum terpecahkan dengan panduan clue yang relevan di dalamnya.

Baca juga: 8 Rekomendasi Game PC Ukuran Kecil Terbaik 2023

Nah, itulah tiga game Facebook jadul paling hits yang masih bisa dimainkan di smartphone kamu. Cocok banget bagi kamu yang sedang bosan.

Oh iya, buat kamu yang lagi bingung mencari tempat Top Up Games murah, cepat dan aman, langsung ke VCGamers Marketplace sekarang juga!

Bukan hanya games, tapi ada juga produk digital lainnya yang bisa kamu temukan di sana!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!