Rekomendasi Game Open World PC Multiplayer Paling Seru 2023

game open world pc (1)

Saat ini sudah banyak sekali game open world di PC yang dimainkan oleh kalangan gamers yang dimainkan untuk mengisi waktu luang.

Bermain game open world selalu saja memberikan pengalaman yang sangat seru dan menyenangkan, apalagi jika dimainkan bersama teman-teman.

Kamu pun bisa memainkan game open world ini melalui device seperti smartphone Android atau iOS ataupun di Komputer/Laptop/Personal Komputer ketika sedang berada dirumah.

Bagi kamu yang tidak ingin bermain gsme open world secara single-player, disini kita merekomendasikan game open world multiplayer yang bisa dimainkan di Komputer/PC atau Laptop kamu!

Baca juga: 5 Game PC Ringan Terbaik 2023 dan Tips Downloadnya!

Game Open World PC

Mungkin kamu sering memainkan game petualangan menjelajahi dunia. Tapi belum mengetahui jenis game yang dimainkan tersebut.

Game open world atau dunia terbuka ini menyajikan dunia virtual yang mengajak pemain untuk berpetualang untuk mencapai tujuan secara bebas.

Bermain game open world ini cukup seru dan menantang karena para pemajn bisa menjelajah dengan bebas tanpa batas.

Game open world ini sangat beragam sekali dan didalamnya pasti terdapat fitur single-player maupun multiplayer.

Namun, saat ini banyak sekali developer game yang membuat game tersebut bisa dimainkan oleh banyak pemain.

Selain itu juga, game open world ini tak hanya tersedia untuk smartphone. Namun, game ini juga tersedia untuk konsol maupun PC / Komputer / Laptop jika kamu ingin memainkannya dirumah.

Jika kamu lebih senang bermain game di Personal Komputer, tepat sekali kamu membaca artikel ini sehingga kamu akan mendapatkan rekomendasi game open world yang bisa dimainkan secara multiplayer.

Terraria (2011)

game open world pc (2)
Terraria (Source: Nintendo)

Terraria merupakan game sandbox 2D yang diterbitkan oleh Re-Logic di tahun 2011. Game ini merupakan salah satu games 2D yang cukup populer pada saat itu.

Pada tahun 2022, Terraria terjual lebih dari 44 juta kali dan mendapatkan review bagus dari pemainnya sehingga menjadi salah satu game yang paling laku di pasaran.

Permainan Terraria ini sangat mirip dengan Minecraft, para pemain bisa mengeksplor sebebas-bebasnya di dunia Terraria ini.

Disini juga para pemain bisa membangun bangunan, bertempur, menjelajah dari lain sebagainya yang bisa kamu lakukan dengan mode single-player atau multiplayer.

Sama seperti game lain, kamu juga bisa memodifikasi karakter kamu supaya lebih menarik lagi.

Kamu pun harus berhadapan dengan berbagai macam jenis musuh yang ada di Terraria, namun hal ini tergantung dari waktu, lokasi dan kejadiannya.

Perlu diketahui juga, karena Terraria ini memiliki sistem open-ended sehingga ada game ini akan terbagi menjadi kelas melee, ranged, magic and summoner.

Mode level yang bisa kamu mainkan ada “Expert”, “Master” and “Journey”. Pada mode Journey, kamu bisa copy item, mengontrol cuaca dan waktu hingga mengatur tingkat kesulitan game.

Pada mode “Expert” atau “Master”, kamu hanya menjalankan rintangan yang akan memberikanmu reward eksklusif.

Dengan begitu, Terraria ini menjadi salah satu game open world yang pemain mainkan di PC lho, apalagi jika sedang gabut di weekend.

7 Days to Die (2013)

game open world pc (3)
7 Days to Die (Source: IMDB)

Sesuai dengan namanya, mungkin bagi kamu yang belum tau, 7 Days to Die ialah sebuah game open world yang memiliki konsep horror.

7 Days to Die ini dikembangkan oleh The Fun Pimps pada tahun 2013 lalu untuk PlayStation 4, Xbox dan Windows.

Game ini bertujuan untuk mempertahankan diri dari serangan zombie. Dengan begitu, para pemain harus selalu bertahan hidup dalam waktu yang lama.

Sistem gameplay-nya, hampir mirip dengan Minecraft dimana bisa membangun dan menghancurkan bangunan atau objek.

Jika kamu lebih senang bermain secara multiplayer, tentu saja pada game ini kamu bisa bermain secara tim untuk membangun strategi dan berinteraksi dengan pemain lainnya.

Namun, kamu juga tetapi bisa bermain secara single-player supaya lebih leluasa lagi dalam menentukan strategi sendiri.

Elden Ring (2022)

game open world pc (4)
Elden Ring (Source: PlayStation)

Salah satu game open world PC yang ketiga adalah Elden Ring! Perlu diketahui nih, Elden Ring ini merupakan game berjenis Role-Playing Game (RPG) yang bisa kamu mainkan secara multiplayer.

Game yang dirilis ditahun 2022 oleh FromSoftware ini lumayan cukup populer bagi beberapa gamers.

Para pemain nantinya akan berperan sebagai mantan ksatria Tarnished serta menjalani misi untuk mengumpulkan puing Cincin Elden bekas dewa yang bernama Great Rune.

Konsep RPG pada game ini sangat menempel, sehingga para pemain bisa mengembangkan karakternya hingga bisa berdiskusi dengan karakter lainnya.

Jika kamu bermain Elden Ring, kamu tidak akan cepat merasa bosan karena game ini akan menyajikan visual yang sangat menarik sekali.

Selain itu juga, para pemain tidak akan beralih keluar meninggalkan game karena Eleden Ring memiliki beberapa elemen klasik apabila pemain memilih map yang diinginkan.

Selain itu juga, pemain tidak akan merasakan kebosanan lagi karena Elden Ring ini memiliki level kesulitan yang cukup tinggi sehingga mengajak pemain untuk memutar otak ketika bermain Elden Ring.

Baca juga: 3 Channel YouTube yang Sajikan Panduan Elden Ring

Itulah ketiga game open world yang bisa dimainkan di PC pada pertengahan 2023 ini. Lalu, manakah yang akan kamu mainkan?

Jangan lupa untuk Top Up Game Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!

Bukan cuma Top Up Game ya, ada juga produk digital lainnya yang bisa kamu temukan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!