5 Game Mirip Valorant Terbaik di Android dan iOS 2024

Valorant

Baru-baru ini ada kabar bahwa Valorant akan hadir untuk versi Mobile, akan tetapi hal ini masih belum dipastikan secara resmi. Namun walaupun begitu banyak sekali game mirip Valorant yang dimainkan oleh para pemain.

Nah game FPS (First Person-Shooter) ini memang sangat diminati oleh para pemain sehingga banyak yang mengunduhnya melalui Android dan iOS mereka sebagai penghilang rasa bosan.

Riot Games sebagai pengembang sudah memutuskan dan menciptakan game Valorant Mobile yang bisa dimainkan melalui gadget dan hal ini tentunya sudah melewati masa uji coba atau Beta Version di server China pada 2023 kemarin.

Sambil menunggu Valorant Mobile rilis secara resmi, maka dari itu pada artikel kali ini akan membahas 5 daftar game mirip Valorant terbaik 2024 yang bisa kamu mainkan di smartphone-mu dan sangat seru banget!

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Perbincangan, Valorant Mobile Rilis Awal 2024?

Daftar Game Mirip Valorant Terbaik

game mirip valorant (3)
Valorant Gameplay (Source: WIRED)

Berikut ini merupakan 5 daftar game mirip Valorant terbaik 2024 yang bisa kamu mainkan ketika waktu luang. Langsung saja simak deretannya!

Bullet Force

game mirip valorant (2)
Bullet Force (Source: Steam)

Salah satu game mirip Valorant terbaik yang bisa kamu mainkan di smartphone-mu adalah Bullet Force! Bullter Force ini dirilis pada 13 Juni 2016 oleh Blayze Games dan Lucas Wilde untuk Android dan iOS.

Genre-nya sendiri adalah FPS (first-person shooter) yang berfokus pada pertempuran multiplayer online. Nah, game ini menawarkan pertempuran tim yang mengasah skill-mu.

Pada umumnya, game pertempuran multiplayer online ini akan mengajak para pemainnya dalam berkompetisi untuk mengalahkan tim musuh serta menyelesaikan misi yang harus diselesaikan.

Selain itu juga, adanya mode game kompetitif yang bisa membuatmu untuk terus berkoordinasi dalam mengalahkan musuhmu disana dan bisa memenangkan pertempuran.

Tentunya kamu harus merancang strategi dengan memanfaatkan senjata dan item lain untuk bisa bertempur dengan baik yang diiringi juga dengan kemampuanmu dalam bertempur dan skill kerjasama tim yang harus kamu miliki.

Sebelum bertempur, kamu bisa kustom karakter serta senjata dan item yang akan kamu gunakan nanti. Selain itu juga, kamu bisa memilih mode Tim, mode Solo dan mode Private untuk bermain.

Critical Ops: Multiplayer FPS

game mirip valorant (7)
Critical Ops (Source: Google PlayStore)

Sebagai daftar game mirip Valorant terbaik yang kedua adalah datang dari judul Critical Ops yang diterbitkan oleh Critical Force Ltd pada 14 Agustus 2015 untuk Android dan iOS.

Hampir mirip dengan Valorant karena Critical Ops adalah game FPS (first-person shooter) online yang berfokus pada sebuah pertempuran tim dengan berbagai mode game.

Selain itu juga, Critical Ops ini berfokus pada pertempuran multiplayer online yang akan memberikan pengalaman bermain yang kompetetif, dimana nantinya kamu akan bertempur untuk melawan tim lainnya.

Critical Ops menawarkan mode game yang bisa kamu coba seperti misalnya mode Defuse dan mode Deathmatch yang sangat menantang dan kamu juga harus bekerjasama tim, merancang strategi dan berkomunikasi untuk memenangkan pertempuran.

Sebelum bermain kamu bis amemilih beberapa senjata dan item yang akan digunakan pada saat pertempuran yang diiringi dengan kemampuan bertempur dan mengatur serangan.

Baca juga: Bocoran Update Valorant: Skin, Senjata dan Map Baru

Modern Combat 5: Blackout

game mirip valorant (4)
Modern Combat 5: Blackout (Source: SEAGM)

Selanjutnya sebagai game mirip Valorant yang ketiga datang dari game yang berjudul Modern Combat 5: Blackout yang dirilis pada 24 Juli 2014 oleh Gameloft untuk Android dan iOS.

Selain tersedia di Android dan iOS, ternyata Modern Combat 5 bisa kamu mainkan di Microsoft Windows, Windows Phone dan Nintendo Switch untuk mendapatkan pengalaman bermain yang berbeda-beda.

Seperti game mirip Valorant lainnya, dimana Modern Combat 5: Blackout juga menghadirkan elemen FPS yang berfokus pada pertempuran multiplayer dan single-player, sehingga game ini sangat cocok dimainkan bagi kamu yang senang bermain tim atau sendirian.

Secara umum, Modern Combat 5: Blackout ini merupakan game yang berfokus untuk menjalankan misi-misi rahasia dan nantinya kamu akan berperan sebagai Prajurit yang melawan teroris dan musuh yang tersebar di area tersebut.

Selain itu juga, menghadirkan mode game Multiplayer dan mode Squad Battles, dimana kamu harus bekerjasama untuk memenangkan pertempuran.

Seperti biasa, sebelum memulai pertempuran kamu bisa memilih senjata dan item yang bisa kamu gunakan saat tempur dan tentunya harus sesuai dengan kemampuan, strategi dan serangan yang akan dilakukan nanti.

Shadowgun War Games

Shadowgun War Games
Shadowgun War Games (Source: Uptodown)

Selanjutnya sebagai rekomendasi game mirip Valorant terbaik datang dari judul Shadowgun War Games yang dirilis pada 14 Februari 2020 oleh Madfinger Games untuk platform Android, iOS dan Nintendo Switch.

Dikarenakan game ini mirip dengan Valorant, jadinya Shadowgun War Games adalah game FPS yang berfokus pada pertempuran PvP (Player vs Player).

Game ini juga merupakan pertempuran multiplayer, dimana kamu akan berlomba untuk bisa mengalahkan tim musuh dari mode game yang kamu gunakan.

Selain itu juga, Shadowgun War Games ini menawarkan mode game Capture the Flag, Team Deathmatch dan Zone Control yang sangat menantang dan membuatmu untuk terus bekerjasama dalam memenangkan pertempuran.

Salah satu strategi yang paling penting adalah memilih senjata dan item supaya nantinya kamu bisa memenangkan pertempuran bersama tim-mu.

Standoff 2

Standoff 2
Standoff 2 (Source: Memu)

Sebagai rekomendasi game mirip Valorant terbaik yang bisa kamu mainkan di Android, iOS dan HarmonyOS adalah Standoff 2 yang rilis pada 17 April 2017 oleh Axlebolt.

Serupa seperti Valorant juga, Standoff 2 merupakan game FPS (first-person shooter) yang berfokus pada pertempuran dengan mode Deathmatch, Defuse, Arms Race dan MMR System.

Dengan ke-4 mode game sepert Deathmatch, Defuse, Arms Race dan MMR System akan menantangmu untuk selalu bekerjasama dalam memenangkan pertempuran. Selain itu juga, dengan mode Defuse bisa memposisikan satu tim sebagai penyerang yang menyimpan bom.

Kunci kemenangannya hanya kerjasama tim, strategi, skill dan penggunaan senjata serta item yang sesuai dengan karakter dan tim-mu yang nantinya akan berpengaruh pada ending pertempuran.




Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!