Mulai Ramai Jadi Perbincangan, Valorant Mobile Rilis Awal 2024?

Valorant Mobile

Valorant banyak dinanti para penggemarnya untuk segera rilis di perangkat smartphone. Benarkah Valorant Mobile akan rilis awal tahun ini?

Baru-baru ini Valorant Mobile kembali menjadi topik yang hangat diperbincangkan oleh penggemar, salah satunya di platform X.

Artikel kali ini akan membahas tentang kabar terbaru dari game Valorant Mobile. Penasaran? Yuk ikuti sampai habis!

Baca juga: Bocoran Update Valorant: Skin, Senjata dan Map Baru

Valorant Mobile Akan Rilis Awal Tahun 2024?

Valorant Mobile dikabarkan rilis 2024
Valorant Mobile dikabarkan rilis 2024. Source: @ValorantMNews/X

Valorant adalah game dengan genre FPS tactical shooter yang dikembangkan dan dirilis oleh Riot Games pada 2 Juni 2020. Sejak saat itu, popularitas game ini mulai menanjak dan dimainkan oleh banyak orang.

Sukses dengan versi PC, sekarang banyak penggemar yang menanti Valorant untuk merilis versi mobile mereka kepasaran.

Harapan mereka terkabul karena pada tahun 2023, versi mobile dari game ini sempat dikabarkan menjalani BETA tes tertutup yang diadakan khusus untuk para pengguna Android di Cina.

Valorant Mobile - Tes Beta Cina
Tes Beta Valorant di Cina. Source: AnakinGG/Youtube

Ada yang mengatakan bahwa versi ekslusif yang dirilis Riot Games di Cina kemungkinan akan berbeda dengan versi globalnya nanti. Namun, tetap saja hal ini membuat penggemar penasaran.

Setidaknya, penggemar Cina bisa mendapatkan gambaran bagaimana versi mobile dari game ini akan terlihat nanti dan secara ekslusif bisa mencoba para Agent yang dirilis pertama kali untuk versi tersebut.

Beberapa penggemar bahkan merilis beberapa potongan klip video saat melakukan tes permainan tersebut. Salah satunya adalah kanal Youtube AnakinGG.

Valorant Mobile - Gameplay Valorant
Gameplay Valorant Mobile. Source: AnakinGG/Youtube

Dalam video yang telah ditonton 46 ribu pengguna tersebut, penggemar berbondong-bondong memberikan pujian atas gameplaynya yang dinilai halus dan bisa diadaptasi dengan baik.

Dengan adanya tes BETA game tersebut, nampaknya Valorant Mobile akan segera dirilis untuk pasar global pada tahun 2024 ini.

Baca juga: Rekomendasi Agent Valorant Wajib Dibuka, Pemula Harus Baca!

Riot Games Buka Suara Soal Valorant Mobile

Valorant Mobile - Anna Donlon dan Andy Ho
Anna Donlon dan Andy Ho. Source: ONE Esports

Sebelum ini, meskipun telah banyak rumor dan spekulasi yang beredar, Riot Games belum pernah memberikan tanggapan terkait game tersebut.

Namun akhirnya, Anna Donlon dan Andy Ho yang merupakan perwakilan tinggi dari pihak Riot buka suara pada suatu wawancara ekslusif.

Dilansir dari artikel One Esports, produser eksekutif Valorant, Anna Donlon menyatakan bahwa Valorant Mobile saat ini sedang dalam pengembangan yang serius.

Tidak adanya pernyataan maupun tanggapan dari Riot Games saat ini tidak lain adalah karena mereka ingin memastikan game tersebut telah dikembangkan lebih sempurna sebelum merilis apapun ke publik.

Donlon juga menambahkan bahwa proses pengembangan game ini mungkin akan memakan waktu lebih lama dari yang mereka harapkan. Namun, mereka juga sangat menantikan game ini.

Riot Games akan memberikan lebih banyak pemberitahuan nantinya apabila game ini memang sudah dekat dengan tanggal rilis. Hal ini karena Valorant Mobile masih melewati beberapa perubahan.

Memberikan detail yang setengah-setengah akan memancing para penggemar untuk terus menanyakan tentang tanggal resmi perilisan game.

Jadi daripada nantinya mendapat tekanan dari deadline, mereka ingin fokus pada pengembangan game yang lebih baik.

Sebagai penutup, baik Anna Donlon atau Andy Ho selaku game director menyatakan mereka ingin memastikan versi mobile nantinya akan memberikan pengalaman yang otentik.

Sehingga meskipun nantinya Valorant akan dirilis untuk perangkat smartphone, semua fiturnya tetap dapat digunakan dan dikonversi dengan baik sebagaimana yang ada pada versi PC.

Walaupun lagi-lagi belum ada tanggal resmi yang diumumkan oleh keduanya, para penggemar setidaknya bisa merasa lega. Hal ini karena game favorit mereka memang sedang dalam pengembangan intensif.

Baca juga: Rekomendasi Agent Valorant Wajib Dibuka, Pemula Harus Baca!

Nah, itulah artikel tentang update terbaru dari game Valorant Mobile. Bagaimana, apakah kamu sudah sial memainkannya?

Untuk kamu yang ingin top up Valorant Point termurah dan terepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!