9 Game Nintendo Switch Paling Seru yang Wajib Dimainkan

Nintendo Switch Games Catalog

Holla Vicigers! Apakah kamu sedang bosan dengan game Nintendo Switch kamu yang itu-itu saja? Ingin membeli video game baru untuk Nintendo Switch tapi bingung harus pilih game apa? 

Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai rekomendasi game Nintendo Switch yang bakalan seru kalau dimainkan tahun 2024.

Apa saja kira-kira game Nintendo Switch yang paling seru tahun ini? Langsung saja simak artikel ini hingga selesai agar tidak bingung lagi mau membeli game apa.

Baca juga: Rekomendasi 10 Game Nintendo DS Terbaik

Rekomendasi Game Nintendo Switch Paling Seru 2023 

The Best Switch Game 2023
Nintendo Switch (Source: Nintendo Life)

Sebelum membahas video game yang terbaru, berikut ini akan dibahas rekomendasi game Nintendo Switch terbaik 2023 yang bisa kamu mainkan sekarang. 

Apa saja game Nintendo terbaik itu? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini: 

Super Smash Bros. Ultimate

Super Smash Bros
Super Smash Bros. Sumber: Nintendo

Mungkin kalau kamu sudah bosan dengan permainan Super Mario Bros, game ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Dalam game ini kamu akan beradu tinju dengan para karakter. Ada 70+ karakter ikonik Nintendo yang bisa kamu adu dengan karakter lainnya. 

Vicigers yang menyukai fighting game sangat cocok untuk memainkan game ini. Pertarungan dalam game ini mirip dengan game online Lost Saga.

Kamu tidak bertarung satu lawan satu seperti game Tekken akan tetapi dalam satu arena pertandingan akan ada 5 lawan lainnya. 

Baca juga: Daftar Karakter Mario Kart 8 Deluxe yang Wajib Kamu Ketahui!

Mario Kart 8 Deluxe

Game untuk Nintendo Switch
Mario Kart 8 Deluxe (Source: Nintendo)

Jika tahun lalu kamu belum sempat menjajal game untuk Nintendo Switch yang satu ini maka pastikan tahun ini Vicigers membeli kaset Mario Kart 8 Deluxe.

Game Mario Kart 8 Deluxe mengharuskan pemain beradu kecepatan dengan pemain lain dalam sebuah perlombaan gokart. Dalam game ini kamu tidak hanya beradu kecepatan dengan pemain yang lainnya. 

Kamu juga bisa mengadu ketangkasan dengan pemain lain di battle mode. Dalam mode tersebut kamu bukan harus beradu kecepatan hingga garis finis tetapi pemain harus saling serang dengan pemain yang lainnya untuk jadi pemenang.

Ada lebih dari 40 karakter Mario Kart 8 Deluxe dan 48 sirkuit yang bisa kamu pilih dari awal kamu bermain.

The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom

Game Zelda Tears of Kingdom
Game Zelda Tears of Kingdom. Sumber: Eurogamer

Game untuk Nintendo Switch The Legend of Zelda: Breat of The Wild sudah terkenal sebagai game yang terbaik. Tapi jika kamu sudah menamatkan yang pertama, kamu wajib membeli kaset game The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom

Dalam game ini kamu bisa dengan bebas memilih jalan dalam menjelajah pulau misterius di atas langit.

Kamu bisa melompat, terbang, dan memanjat untuk menjelajah negeri yang sangat besar.

Baca juga: Tips dan Strategi The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Animal Crossing: New Horizons

Game Nintendo Switch Lite
Animal Crossing: New Horizons. Sumber: Youtube

Di game ini kamu bisa membangun tempat tinggal, mengatur tata letak pulau dan menata furnitur. Kamu juga dapat menjelajahi pulau, memancing atau mengunjungi tempat tinggal pemain lain. 

Karakter game ini sangat imut, itu sebabnya game ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak. Harga game Animal Crossing: New Horizons berkisar Rp.600 ribuan. 

Pokemon Scarlet Violet

Game Switch Terbaik 2023
Character Pokemon Scarlet and Violet (Source: Ahalia)

Game Pokemon untuk Nintendo Switch ini bisa dibilang adalah game pokemon yang terbaik saat ini. Dalam game Pokemon Scarlet Violet, kamu akan berperan sebagai seorang siswa di Akademi Naranja. 

Dalam game ini para siswa akan belajar mengenai pokemon dan bertarung dengan musuh yang mengganggu lingkungan sekolah. 

Kalau kamu mencari game Nintendo Switch untuk anak maka game pokemon ini adalah pilihan yang terbaik. Game Pokemon Scarlet Violet bisa kamu beli dengan harga Rp. 600 ribuan saja. 

Itu tadi adalah game untuk Nintendo Switch yang terbaik tahun 2023 kemarin. Jika tahun lalu kamu belum sempat untuk memainkan kelima rekomendasi itu tadi. Maka kamu wajib untuk memainkannya sekarang juga!

Rekomendasi Game Nintendo Switch Terbaru 2024

Nintendo Switch Konsol Terlaris Ketiga Sepanjang Masa
Konsol Nintendo Switch. Sumber: VCGamers

Kalau rekomendasi video game terbaik tahun 2024 sudah pernah kamu mainkan semua. Sudah saatnya kamu memainkan game terbaru Nintendo Switch tahun 2024 berikut ini: 

Prince of Persia: The Lost Crown

Prince of Persia
Prince of Persia: The Lost Crown. Sumber: Nintendo

Memang judul game ini adalah ‘Prince of Persia’ tapi dalam game ini kamu akan memainkan peran sebagai prajurit bernama Sargon.

Sargon adalah prajurit pasukan khusus yang bernama The Immortals. Prajurit pasukan khusus ini banyak mendapat pujian setelah berhasil memenangkan perang. Tapi dalam game ini Sargon harus menyelamatkan pangeran kerajaan yang bernama Ghaisan. 

Pangeran Ghassan diculik dan dibawa ke sebuah gunung yang diselumti oleh kekuatan supranatural.

Tugas utama kamu dalam game ini adalah menyelidiki siapa yang sebenarnya menculik pangeran dan menyelamatkan pangeran Ghassan.

Baca juga: Fall Guys Nintendo Switch: Game Battle Royale Super Asik!

Apollo Justice: Ace Attorney

Appolo Justice
Appolo Justice: Ace Attorney. Sumber: Playstation

Game Apollo Justice: Attorney merupakan game petualangan seri keempat dari seri Ace Attorney. 

Game Nintendo Switch ini terdiri dari tiga judul game yaitu Apollo Justice: Ace Attorney, Phoenix wright: Ace attorney – Dual Destinies dan Phoenix Wright: Ace Attorney – Spirit Justice. 

Hal yang paling menarik dari game ini adalah resolusi gambar yang tinggi sehingga membuat tampilan karakter Apollo Justice: Ace Attorney tajam dan memukau.

Berkat Fitur Chapter Select dalam game ini, pemain dapat memilih episode dan chapter kesukaan mereka untuk dimainkan ulang.

Another Code Recollection 

games switch terbaru (1)
Another Code: Recollection (Source: Nintendo)

Game Another Code Recollection untuk Nintendo Switch ini dirilis pada 19 Januari 2024 kemarin.

Dalam game ini kamu akan memainkan peran sebagai Ashley Mizuki Robin, seorang gadis perempuan yang kehilangan orang tuanya saat masih muda.

Kepergian orang tua Ashley masih menyisakan pertanyaan, lantas kamu akan membantu tokoh utama untuk mengungkap pertanyaan tersebut.

Pemain akan diajak untuk mengungkap kebenaran tersembunyi dengan cara menelusuri ingatan tokoh utama untuk memecahkan teka-teki menantang.

Game Another Code Recollection adalah game yang sangat cocok untuk Vicigers yang menyukai game misteri dan puzzle. Kamu harus menggunakan kemampuan berpikir logis untuk bisa memecahkan teka-teki.

Baca juga: 5 Game Nintendo Switch yang Rilis 2024, Ada Jujutsu Kaisen!

Princes Peach Showtime

Gam untuk Nintendo Switch
Princess Peach Showtime. Source: Nintendo Store

Game dengan genre Action-Adventure yang satu ini akan rilis pada 22 Maret 2024 nanti. Permainan ini bercerita tentang Princess Peach yang berpetualang untuk menyelamatkan Kerajaan Jamur. 

Buat para pemain Nintendo Switch yang menyukai game Mario sudah pasti akan senang memainkan Princes Peach Showtime.

Game ini mempunyai cerita yang menarik, gameplay yang seru dan banyak fitur lainnya yang menjadikan game ini menarik.

Baca juga: Nintendo Switch Successor: Rumor Nintendo Switch 2, Rilis 2024?

Jangan lupa untuk selalu top up kebutuhan game kamu di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!