Anime Baru yang Paling Dinanti Tahun 2024

Anime Baru 2024

Tahun 2024 ini banyak anime lama dan baru yang rilis sepanjang bulan Januari-Maret. Bagi para pecinta anime, ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati berbagai judul menarik dengan genre dan cerita yang beragam. 

Kami telah merangkum beberapa anime baru yang sudah rilis dan akan rilis bulan Maret ini untuk menemani waktu berbuka maupun sahur kamu. 

Apa saja anime baru itu? Yuk simak artikel berikut ini agar kamu tidak ketinggalan informasi seputar anime kesayangan kamu.

Baca juga: Build Aurora Tersakit 2024, Bisa Stun Musuh Sampai 3 Detik!

Daftar 7 Anime Baru Tahun 2024

Terdapat sebanyak 7 anime yang wajib banget kamu saksikan di tahun 2024 ini. Karena, anime ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik. Berikut daftarnya:

Demon Slayer: Hashira Training Arc

Anme Baru Demon Slayer
Anme Baru Demon Slayer. Sumber: Aniplex USA

Setelah Demon Slayer: Swordsmith Village Arc rilis hampir setahun yang lalu. Pada Februari 2024 kemarin, Demon Slayer: Hashira Training Arc rilis untuk melanjutkan cerita sebelumnya. 

Demon Slayer: Hashira Training Arc rilis sebagai season 4 yang bercerita tentang persiapan para Korps Pemburu Iblis menghadapi Muzan Kibutsuji

Setelah pada season sebelumnya beberapa anggota Iblis Bulan Atas mati di tangan para Hashira. Pada arc kali ini para Hashira sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi serangan balik dari Muzan Kibutsuji. 

Persiapan ini diminta oleh pemimpin Korps Pemburu Iblis, Kagaya Ubuyashiki. Pelatihan Kamado Tanjiro, Zenitsu, Inosuke dan karakter lainnya dipimpin oleh Hashira

Menariknya, pada arc kali ini hadir sang mantan Sound Hashira, Tengen Uzui. Kamu bisa menyaksikan pertempuran, perkembangan karakter hingga drama emosional Demon Slayer: Hashira Training Arc di bioskop CGV dan Cinepolis.

Solo Levelling

anime terbaru (3)
Anime Solo Leveling (Source: IMDb)

Solo Leveling merupakan film kartun asal Korea yang rilis pada tahun 2024 ini. Anime ini merupakan bentuk adaptasi dari novel web Korea Selatan. Solo Levelling berkisah tentang Sung Jinwoo seorang Hunter lemah yang masuk Dungeon. 

Namun hidupnya berubah drastis setelah dia berhasil selamat dari Dungeon berbahaya dan mendapatkan kekuatan luar biasa. 

Pasca menguasai kemampuan baru ini, Sung Jinwoo naik level dan mampu mengendalikan bayangan. Sepanjang alur cerita, Jinwoo bertarung mengalahkan musuh kuat yang terdiri dari manusia hingga monster. 

Misi utama Jinwoo dalam perjalanannya adalah menguasai kemampuan barunya dan menguak misteri portal Dungeon yang tiba-tiba terbuka di dunia manusia. 

Anime baru ini sangat dinantikan oleh para pembaca novel web Solo Leveling. Banyak adegan pertarungan epik yang menghibur para penonton. 

Baca juga: Alasan Balmond ML Lebih OP Jadi Jungler daripada EXP Laner

Delicious Dungeon 

Delicious Dungeon 
Delicious Dungeon . Sumber: Youtube Zorax

Anime baru dengan genre petualangan yang paling dinantikan tahun 2024 selanjutnya adalah Delicious Dungeon. 

Karakter utama dalam anime ini adalah kelompok Party penjelajah dungeon yaitu Laios, Marcille, dan Chilchuck. Para karakter tampil dengan penuh kekonyolan yang sangat menghibur. 

Cerita diawali dari seorang penyihir gila yang menenggelamkan Kerajaan Emas bawah tanah. Karena hal tersebut, banyak kelompok pemburu harta karun yang mengejar harta karun kerajaan yang tenggelam itu tadi. 

Saat Party Laios, Micelle, dan Chil Chuck sudah berhari menerobos dungeon untuk berburu harta karun mereka kehabisan persedian makanan. 

Sehingga untuk bertahan hidup mereka mulai memburu dan memasak monster-monster dungeon yang mereka bunuh. 

Anime baru ini berhasil menciptakan suasana cerita yang unik sekaligus misterius. Para karakter bereksplorasi di dalam dungeon mengalahkan berbagai jenis monster. 

Visual dari anime ini juga menampilkan karakter yang beragam, sehingga berhasil menciptakan cerita petualangan yang berkesan. 

Selain tingkah laku karakter yang unik, Delicious Dungeon juga dibalut gambar yang detail, terutama pada setiap adegan memasak monsternya. 

Nilai tambah dari anime ini adalah kreativitas Ryouko Kui dalam memvisualisasikan berbagai jenis masakan para karakter. 

Spy x Family Code White

Spy x Family Code White
Spy x Family Code White. Sumber: Youtube

Tepat pada Desember 2023 kemarin, anime Spy x Family Code: White sudah rilis di bioskop Jepang. Dua bulan setelahnya, pada 7 Februari 2024 akhirnya arc baru dari anime ini rilis di Indonesia. 

Pada arc ini Spy x Family Code: White bercerita tentan Loid Forger yang membantu Anya untuk mengikuti lomba memasak di sekolahnya. Tujuan Loid mau mengikuti kompetisi memasak ini supaya dirinya tidak ditarik dari Operation Strix yang tengah dijalani.

Karena Loid bertekad untuk menjuarai lomba masak di sekolah Anya, mereka pergi menuju ke tempat asal masakan yang dibuat untuk mendapatkan bahan-bahan yang autentik. 

Tamasya bahagia keluarga tersebut seketika hancur setelah terjadi insiden dimana Anya memakan coklat yang berpotensi mengancam perdamaian dunia. 

Ikuti keseruan Anya dalam Spy x Family Code: White di aplikasi streaming kesayangan kamu sekarang juga.  

Baca juga: 9 Hero Fighter Tersakit 2024 MLBB

Haikyuu: The Battle of the Garbage Dump

Haikyuu- The Battle of the Garba
Haikyuu: The Battle of the Garbage. Sumber: Youtube Jamong

Pada 2020 silam anime Haikyuu telah selesai pada musim keempatnya. Setelah empat tahun berlalu, akhirnya anime ini mengumumkan kelanjutan ceritanya yang akan tayang dalam bentuk film. 

Film Haikyuu: The Battle of the Garbage Dump akan berlatar belakang pertandingan tingkat Nasional yang mempertemukan Karasuno dengan Nekoma.

Versi movie dari anime Haikyuu ini menjadi sangat dinantikan oleh para fans yang sudah 4 tahun tidak menyaksikan keseruan dari para karakter Haikyuu.

Shoyo, Kageyama dan teman-teman lainnya akan bersaing ketat untuk dengan Nekoma supaya bisa menjadi juara bertahan turnamen Nasional Jepang. 

Movie Haikyuu: The Battle of the Garbage Dump sudah rilis pada tanggal 16 Februari 2024 di bioskop Jepang. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait penayangan Haikyuu di Indonesia.

Ninja Kamui

Ninja Kamui 
Ninja Kamui . Sumber:Youtube TriaFX

Ninja Kamui adalah anime yang baru rilis pada 11 Februari 2024 kemarin. Anime produksi Sola Entertainment ini merupakan karya sutradara Park Seungho yang juga pernah menggarap Jujutsu Kaisen, Kakegurui, dan The God of High School.

Anime ini berkisah tentang Joe Higan, seorang mantan ninja yang lari dari klannya di Jepang dan bersembunyi bersama keluarganya di Amerika. 

Konflik dari anime ini muncul ketika sekolompo ninja pembunuh menyergap rumah Joe Higan untuk membalas dendam. 

Insiden ini membuat si tokoh utama terpaksa harus menjadi ninja lagi. Julukannya Ninja Kamui yang sempat mati terpaksa harus hidup lagi, kali ini dia tampil untuk membalaskan dendam keluarganya kepada organisasi ninja yang menjadi antagonis dalam cerita.

Anime ini sudah tayang pada 11 Februari 2024 kemarin. Kamu bisa menyaksikan anime baru ini di website maupun aplikasi streaming film langganan kamu. 

Baca juga: Hero Tank Tersakit 2024, Wajib Pakai Buat Solo Rank !

Wonder Full Precure!

Wonder Full Precure!
Wonder Full Precure!. Sumber: Youtube Magic Cinamon

Wonderfull Precure adalah anime baru yang bertema fantasi yang pertama kali diciptakan oleh Izumi Todo pada 2004 silam. 

Anime ini berkisah tentang seorang siswi SMP yang bernama Iroha Inukai yang hidup di sebuah kota yang unik. Di kota tersebut manusia dan hewan hidup berdampingan dengan damai. 

Konflik dari anime ini bermula saat Iroha berjalan dengan anjingnya yang bernama Komugi diserang oleh mahluk misterius. 

Dalam situasi tersebut Komugi berubah menjadi manusia untuk melindungi majikannya. Setelah peristiwa penyerangan tersebut, Komugi dan Iroha Inukai berjuang bersama untuk melindungi kota dari mahluk misterius itu tadi sebagai Pretty Cure. 

Anime ini sudah tayang sejak 4 Februari 2024 kemarin. Kamu bisa menyaksikannya di aplikasi atau situs nonton anime langganan kamu sekarang juga.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!