Alasan Balmond ML Lebih OP Jadi Jungler daripada EXP Laner

Balmond ML

Balmond adalah hero fighter ML yang sudah ada sejak Mobile Legends baru dirilis. Pada akhir Desember 2023 kemarin, ia baru saja menerima buff dari Moonton dan membuatnya semakin OP.

Dia termasuk dalam jajaran hero lama yang lumayan ditakuti season 31 ini. Bukan hanya karena skill ultimatenya yang mempunyai jangkauan luas tapi juga berkat skill duanya yang tidak bisa dibatalkan dengan cara apapun.

Sebagai hero fighter, seharusnya Balmond menempati posisi Exp Lane untuk menghadapi sesama fighter musuh. Tapi karena kekuatanya yang semakin OP, tak heran jika banyak yang memainkannya untuk mengisi role jungler. 

Sebenarnya apa alasan hero fighter tua ini lebih cocok untuk menempati role jungler? Lebih lanjut simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: 7 Hero Marksman Tersakit 2024, Lengkap dengan Buildnya!

Alasan Balmond ML Kurang Cocok untuk EXP Laner

Balmond Fighter Terkuat
Balmond Fighter Terkuat . Sumber: Mobile Legends

Alasan pertama yang membuat Balmond kurang cocok untuk menempati EXP Lane adalah karena dia lemah pada saat early game.

Untuk menjadi kuat dan tak tertandingi di Land of Dawn, dia memerlukan beberapa item seperti War Axe dan Brute Force. Sehingga kondisi Balmond saat ini kurang optimal jika harus dimainkan di EXP Lane.

Kemudian Balmond yang harus bermain di EXP Lane hanya akan fokus kepada satu hero lawan saja. Padahal skill ultimate hero fighter ini sangat berguna untuk membantu team fight. 

Fakta kedua ini sebenarnya bukan kelemahan alami darinya akan tetapi menempatkan Balmond sebagai EXP Laner akan membuat performa hero satu ini kurang optimal.

Selain itu, dengan menjadikannya sebagai EXP Laner, fighter yang satu ini bakal sulit untuk selalu ikut dalam kontes turtle pada menit-menit awal. 

Sebenarnya fighter ML satu ini cocok saja untuk menempati posisi EXP Lane tapi jika melihat potensinya di season ini, Balmond akan jauh lebih optimal untuk menjadi jungler. 

Alasan terakhir yang membuat hero fighter ML ini kurang cocok untuk menempati EXP Laner karena faktor skill set. Pasalnya skill set Balmond lebih fokus damage yang sustain daripada crowd control. 

Sehingga fighter ini kurang cocok untuk mengendalikan lane atau mencegah hero lawan melakukan farming minion.

Baca juga: 5 Hero Counter Gatotkaca MLBB 2024 

Keunggulan sebagai Jungler

Balmond Jungler
Balmond – Savage Hunter (Source: Mobile Legends Fandom)

Alasan Balmond adalah hero fighter yang lebih cocok untuk menjadi jungler yang pertama adalah kemampuan farmingnya yang cepat. 

Skill Cyclone Sweep adalah skill yang paling mendukungnya untuk memberikan damage area yang besar memudahkannya membersihkan jungle dengan cepat. 

Dengan demikian fighter yang satu ini mampu mendapatkan level dan item lebih cepat daripada hero yang lainnya. Tentu sangat disayangkan jika skill Cyclone Sweep hanya untuk membersihkan minion di EXP Lane.

Kemudian alasan kedua yang membuat performa Balmond bisa tampil maksimal adalah skill set yang ia miliki cocok sekali untuk teamfight. Soul Lock, Lethal Counter, dan Cyclone Sweep adalah kombinasi skill set memudahkan tim mendapatkan kill. 

Bahkan ketika ada musuh yang akan melarikan diri dari arena team fight, fighter satu ini hanya tinggal mengarahkan skill ultimatenya ke arah musuh.

Skill ultimate Balmond mempunyai jangkauan yang luas dan panjang, sangat mudah untuk menciduk musuh yang melarikan diri.

Alasan selanjutnya yang membuat performa Balmond jauh lebih optimal ketika menjadi jungler adalah HP yang tebal dan damage yang tinggi.

Skill Ultimate, Lethal Counter miliknya mempunyai burst damage besar sehingga dapat membunuh musuh dalam sekejap.

Cara bermain Balmond di ml
Skill dua Balmond, Cyclone Sweep. Source: Gameplay Proplayer/Youtube

Selain itu, kemampuan regenerasi fighter yang satu ini juga tidak bisa disepelekan, terutama ketika menggunakan skill pasifnya.

​​Belum lagi pada update patch terbaru ini, Moonton baru saja memberikan buff pada item War Axe dan Brute Force yang merupakan item andalannya. Pembaruan tersebut sangat menguntungkan fighter tua satu ini dan beberapa hero lainnya.

Tak hanya itu, pada pembaruan game Mobile Legends yang terbaru,skill 2 Balmond benar-benar tidak bisa dihentikan.

Bahkan, ketika terkena hook Franco, terkena stun Jhonson atau berubah menjadi Molina oleh Nana sekalipun skill 2 akan terus berputar dan memberikan damage pada musuh yang berada dalam jangkauan.

Baca juga: Cara Top Up Diamond ML Dengan Mudah di Indomaret

Mau top up diamond MLBB dengan mudah dan murah? Ayo kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga! Kamu bisa top up diamond MLBB dengan beragam pilihan varian dan metode pembayaran yang aman dan terpercaya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!