9 Hero Fighter Tersakit 2024 MLBB

Hero fighter terkuat

Udah nyobain berbagai hero tapi masih saja mentok di-tier yang itu-itu saja? Kalau kamu adalah pemain solo rank, mainkan rekomendasi hero fighter tersakit 2024 di Mobile Legends ini untuk menaikan rank kamu.

Update patch 1.8.47 pada 26 Desember 2023 lalu telah merubah daftar hero meta season sebelumnya.

Nah, mungkin Vicigers yang masih mentok di-tier itu-itu saja penyebabnya adalah menggunakan hero yang kurang relevan dengan meta season ini. 

Oleh karena itu, untuk Vicigers yang sempat ketinggalan informasi terbaru hero meta season 31 di Mobile Legends, langsung saja yuk simak artikel ini hingga selesai. 

Baca juga: 10 Hero Jungler Tersakit 2024 di Land of Dawn

Daftar Hero Fighter MLBB Tersakit 2024

Berikut ini adalah rekomendasi hero fighter Mobile Legends yang masih kuat untuk mengimbangi hero meta season ini.

Perlu kamu ketahui, hero fighter lain yang tidak masuk kategori tersakit pada artikel ini bukan berarti tidak boleh untuk digunakan.

Lantas apa saja hero fighter tersakit 2024 yang bisa Vicigers coba? Yuk simak penjelasan berikut ini!

Balmond

Balmond hero tersakit 2024
Balmond – Power Source (Source: Mobile Legends Fandom)

Hero fighter tersakit urutan pertama jatuh kepada Balmond. Fighter yang satu ini adalah hero tersakit MLBB yang mudah untuk Vicigers mainkan. Skill set hero satu ini terbilang cukup sederhana. 

Itu sebabnya Balmond banyak dimainkan oleh para player daripada hero fighter lainnya. Skill dua Balmond masih menjadi keunggulan dari hero satu ini.

Ketika Balmond mengaktifkan skill duanya, meskipun terkena kutukan menjadi Molina milik Nana atau terkena tarikan dari Franco, skill dua Balmond tidak dapat dibatalkan.

Semakin lama skill dua Balmond mengenai lawan maka damage yang diberikan akan semakin sakit.

Belum lagi ditambah skill Lethal Counternya yang bagaikan retry kedua. Meskipun hero satu ini terkena nerf akan tetapi skill set Balmond  bulan ini jauh lebih baik daripada season bulan November kemarin.

Pasif Balmond juga memungkinkannya mendapat HP tambahan ketika berhasil membunuh musuh menggunikan skill ultimate maupun skill duanya.

Balmond adalah hero tersakit tahun 2024 ini, meskipun role-nya adalah fighter akan tetapi ia bakal jauh lebih bersinar ketika menjadi hyper.

Barats

Barats
Barats. Sumber: Mobile Legend

Barats masuk ke dalam jajaran hero fighter tersakit 2024 setelah skillnya mendapat revamp dari Moonton. Saat ini Barats hanya perlu mengumpulkan 10 stack untuk dapat berubah menjadi kadal purba raksasa.

Sebelumnya untuk menjadi kadal purba raksasa, Brats harus mengumpulkan 25 stack terlebih dahulu. Perubahan ini sangat menguntungkan Barats, mengumpulkan stack kini menjadi lebih mudah. 

Belum lagi skill pasif Barats yang apabila telah mencapai batas maksimal dapat memperluas area basic attack, memberi efek slow sebanyak 40% selama 0,2 detik, dan mendapat hybrid defense. 

Revamp Moonton tidak menguntungkan Barats sampai disitu saja, Skill dua Barats kini mengalami perubahan yang menjadikannya dapat bergerak lebih cepat.

Kemampuan Barats untuk menarik musuh kearahnya juga meningkat sehingga memberikan efek slow 40% selama 1 detik. Durasi stun skill tersebut dapat berlangsung hingga 0,8 detik setelah sebelumnya hanya 0,8 detik. 

Itulah fakta-fakta mengenai hero Barats yang membuatnya masuk kedalam jenis fighter terkuat 2024. Kekuatan Barats yang luar biasa menjadikannya kini banyak digunakan untuk mengisi role hyper. 

Baca Juga: Rekomendasi Build Barats Tersakit 2024, Jungler dan Exp Laner

Yin

Yin Hero Fighter
Yin Hero Fighter . Source: Mobile Legends Fandom

Yin adalah fighter yang masuk kedalam jajaran hero MLBB tersakit. Popularitas Yin memang belakangan lumayan melesat tinggi, setelah Moonton membuatkan skin kolaborasi dengan anime Attack of Titan. 

Fighter yang satu ini sangat cocok Vicigers pakai untuk menghadapi hero meta season ini. Combo skill Yin dapat dengan cepat menghabisi musuhnya. 

Meskipun ia masuk kedalam jajaran hero fighter akan tetapi Yin damagenya bisa dengan mudah mengungguli assassin. Apalagi jika kamu menggunakan build Yin full damage. Yin dapat dengan mudah mengeliminasi hero.

Fighter satu ini biasanya dimainkan untuk role explaner atau hyper. Tapi tidak ada salahnya mencoba Yin sebagai roamer. Yin roamer mungkin dapat menjadi strategi terbaik untuk menculik hyper lawan saat kontes turtle maupun lord. 

Yu Zhong

Yu Zhong Hero Fighter
Yu Zhong Hero Fighter. Sumber: Mobile Legends

Yu Zhong merupakan hero fighter yang terkenal karena mempunyai durabilitas tinggi. Selain mempunyai darah yang tebal, Yu Zhong juga masuk kedalam hero MLBB tersakit 2024 yang masih masuk meta season 31 ini. 

Hero fighter satu ini mempunyai skill pasif yang mendukungnya untuk menyerap darah musuh. Kemampuan pasif ini dapat aktif ketika stack Yu Zhong sudah penuh.

Pasif hero satu ini sangat membantu ketika Yu Zhong sedang dikeroyok oleh lawan, hal tersebut membuatnya tidak mudah mati.

Skill set Yu Zhong dapat dibilang sangat lengkap, ia mempunyai skill damage, crowd control bahkan heal. 

Ultimate Yu Zhong memungkinkannya berubah menjadi naga yang sulit untuk dilukai. Ketika dalam mode itu, Yu Zhong sangat tangguh meskipun harus berhadapan dengan musuh 1 vs 5. 

Guinevere

Hero Fighter Guinevere
Hero Fighter Guinevere. Sumber: Official Site

Guinevere adalah hero fighter dengan magic damage. Meskipun pada season ini Guinevere mendapat nerf dari Moonton akan tetapi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap performanya.

Hero fighter satu ini masih menjadi yang tersakit bahkan sering di-ban pada saat mode draft pick di tier Mythic.

Kemampuan Guinevere saat ini masih sama, ia mempunyai efek crowd control sekaligus ledakan magic damage yang luar biasa sakit. 

Untuk kamu yang ingin memainkan hero fighter yang tidak terlalu sulit tapi masih mampu bersaing di meta season ini maka mainkan Guinevere sekarang juga.

Baca juga: 5 Alasan Pick Guinevere di Mobile Legends Sekarang!

Dyrroth

Dyrroth Hero Fighter
Dyrroth Hero Fighter (Source: Mobile Legends Fandom)

Hero fighter selanjutnya yang bisa Vicigers pakai untuk mengejar ketertinggalan rank adalah Dyrroth. Fighter satu ini termasuk jajaran hero tersakit 2024 yang mampu bersaing dengan hero OP di meta sekarang. 

Dyrroth termasuk hero yang mudah untuk kamu mainkan. Ia mempunyai combo skill yang efektif untuk membunuh hero lawan dalam sekali serangan terutama hero mage dan marksman. 

Hero tank dengan durabilitas yang tinggi sekalipun terkadang ada yang sampai tak berkutik menghadapinya. Skill pasif dan skill lainnya milik Dyrroth mempunyai kekuatan ampuh untuk menjebol armor musuh.

Perlu kamu waspadai ketika bertemu musuh yang menggunakan dyrroth sebab ia adalah lawan yang tangguh dan tidak mudah untuk tumbang.

Dyrroth sangat mengandalkan skill set miliknya yang bisa membantunya untuk menyerang dan bertahan. 

Tertarik untuk menggunakan Dyrroth? Langsung gunakan sekarang juga karena hero fighter satu ini masih terbilang sangat kuat untuk menghadapi hero OP season 31. 

Thamuz 

Hero Fighter Thamuz
Hero Fighter Thamuz. Sumber: Mobile Legends

Jika kamu ingin mendominasi permainan mode apapun dengan hero brutal yang tak terhentikan. Thamuz si Raja Lava adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Sebenarnya pada season ini, Thamuz tidak mendapatkan buff yang signifikan dari Moonton. 

Namun, Moonton memberikan buff pada item War Axe yang cocok untuk menjadi item tambahan Thamuz.

Dengan Skill Cauterant Inferno, Thamuz mampu memberikan kerusakan yang besar sekaligus memperluas area efek yang menghambat mobilitas musuh. 

Untuk memainkan Thamuz dalam mode ter-OP, gunakan juga item defence sesuai dengan musuh yang dihadapi.

Gunakan item defense mage seperti Radiant Armour atau Athena Shield ketika bertemu musuh yang dominan magic damage. 

Terizla

Terizla Hero Fighter
Terizla Hero Fighter Source: YouTube.

Hero fighter selanjutnya yang mempunyai damage paling sakit season ini adalah Terizla. Fighter berbadan besar dengan senjata palu raksasa ini masuk kedalam jajaran hero OP season 31. 

Durabilitas Terizla dapat dibilang cukup tinggi, ia mempunyai darah yang tabal sehingga akan menyulitkan lawan untuk membunuhnya. Selain itu, Terizla juga mempunyai skill pasif dengan kemampuan unik yang mereduksi damage ketika darahnya menipis. 

Dengan bermodalkan skill 1 dan skill 2, Terizla dapat membantai musuhnya dengan mudah waktu early game. Hero fighter tersakit season 2024 ini cocok untuk menempati role Explane. 

Ultimate Terizla mempunyai efek serangan yang bersifat crowd control sehingga musuh yang terkena serangannya tidak bisa kabur dengan mudah. 

Baca Juga: Tips Terizla Explane Paling Mematikan, Terapkan Ini!

Martis

Martis Raja Asura
Martis Raja Asura Source: Mobile Legends

Hero fighter yang satu ini sering kali digunakan oleh para pemain Mobile Legends untuk menempati posisi hyper. Pada season 31, Martis dapat dibilang termasuk kategori hero yang paling populer. 

Pada beberapa kesempatan draft pick tak jarang ada lawan yang takut dengan Martis, hal itu membuatnya sering di-ban. Martis adalah hero fighter yang sangat sempurna berkat skill setnya. 

Martis mempunyai kemampuan untuk mengcounter skill CC. Dia bisa memberikan serangan dengan efek CC.

Ketika menggunakan skill dua Martis dapat mengcounter skill CC musuh. Skill CC apapun dapat dengan mudah martis atasi, hal ini yang membuat Martis semakin OP season 31 ini. 

Baca juga: 5 Hero Counter Martis 2024, Bikin Sang Raja Ashura Keok!

Miliki berbagai skin hero yang keren dan emot menarik di dalam game dengan membelinya menggunakan diamond. Top up diamond ML murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!