5 Hero Counter Yin Mobile Legends 2024, Harus Coba!

Build Yin Tersakit

Yin Mobile Legends adalah salah satu hero yang populer dan sulit untuk dikalahkan. Sehingga jalan satu-satunya adalah mencari hero counter Yin yang mampu menaklukkannya.

Bagi kamu yang belum tahu, counter ini adalah perlawanan/penangkal atau bisa dibilang musuhnya.

Sehingga pada akhirnya, strategi dalam memilih counter yang tepat dapat membantumu untuk mengalahkan Yin dengan cepat.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi hero counter Yin. Langsung saja, pantengin artikel ini hingga selesai ya!

Baca juga: Jumlah Hero MLBB Terbaru dan Terlengkap dengan Build Tersakit!

Tentang Yin di Mobile Legends

yin mobile legends (2)
Yin – Martial Genius (Source: Mobile Legends Fandom)

Hero yang bernama Yin ini bukan hero baru lagi di Mobile Legends karena sudah dirilis pada 18 Februari 2022 dan merupakan hero kategori Fighter/Assasin di Mobile Legends dengan spesialisasi Burst Damage/Control.

Yin ternyata memiliki ilmu yang hampir serupa milik Sang-Chi, selain itu juga yang paling penting adalah Skill Set yang membuatnya menjadi OP (Overpower). Berikut ini merupakan daftar Skill Set-nya yaitu:

Pasif – Leave It To Me

Melalui skill pasifnya, Yin mampu mengeluarkan Damage besar ketika ia sedang sendirian. Memang, Yin ini lebih cocok untuk dimainkan secara by one dengan musuh karena sebagai role fighter-nya.

Skill 1 – Charged Punch

Ternyata, Yin masih bisa memperoleh speed ekstra dan basic attack-nya. Apabila ia memukul musuh dengan enhances basic attack, serang keduanya akan menyerang ke area depan.

Saat menggunakan skill ini, kamu juga akan mengeluarkan Physical Damage dan cooldown-nya akan cepat jika terkena musuhnya. Charged Punch ini merupakan damage dealer, selain itu juga adanya movement speed ekstra untuk mengejar musuh yang kabur.

Skill 1 (Lieh) – Frenzy Strike

Lieh akan menghancurkan area didepannya hingga 10 kali, setiap hantaman pastinya akan memberikan damage sebesar 112 dan menimbulkan efek slow kepada musuh sebesar 75% selama 0.2 detik.

Selain itu, Lieh ini juga akan menjadi immune dari efek Crowd Control selama durasi berlangsung dan akan meningkatkan kecepatan pada hantaman.

Skill 2 – Instant Blast

Instant Blast adalah salah satu skill unik Yin, ia mampu melakukan dash untuk melarikan diri dan mengejar musuh-musuhnya.

Nantinya, akan memunculkan tiga cincin emas yang mengekorinya dibelakangnya dan jika terkena musuh, maka akan terkena damage dan stun.

Skill 2 (Lieh) – Instan Blast

Nanti, Lieh akan melakukan Flying Kick ke area depannya dan akan meninggalkan Golden Ring miliknya yang diiringi dengan damage sebesar 75 kepada musuhnya sehingga musuhnya akan terkena efek Knockback serta Damage Reduction sebesar 25%.

Ultimate – My Turn

Setelah istirahat selama beberapa menit, Yin akan menarik hero musuh ke dominannya sehingga nantinya akan transformasi ke mode Lieh.

Liehnya memiliki skill dan akan memberikan Physical Defense dan Magic Defense sebesr 20%. Jika Lie tersebut, membasmi hero musuh dan bisa memulihkannya Max HP sebesar 20%.

Nah, jika kita melihat dari skill set-nya Yin di Mobile Legends. Ia pun bukan hero yang lemah, mungkin ia masih bisa dikalahkan jika menggunakan hero counter yang lebih kuat.

Baca juga: Item Counter Yin Mobile Legends Tersakit di Tahun 2023

Hero Counter Yin

yin mobile legends (3)
Yin – Ethernal Guardian (Source: Mobile Legends Fandom)

Daripada kamu bingung pilih hero counter yang mana untuk melawan Yin. Pada artikel ini, kamu akan menemukan hero counter Yin di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di tahun 2024. Siapa saja ya?

Edith

yin mobile legends (5)
Edith – Celestial Safeguard (Source: Mobile Legends Fandom)

Salah satu hero populer yang paling sering di ban dan digunakan oleh para player Mobile Legends di turnamen bergengsi adalah Edith.

Edith merupakan salah satu hero yang berkategori Tank/Marksman yang memiliki spesiality-nya Burst/Control.

Ternyata, ia pun wajib digunakan olehmu karena melihat dari kelebihannya seperti memiliki Defense yang kuat serta HP yang sangat tinggi.

Dari skill pasifnya yaitu Overload, ternyata Edith mampu mengeluarkan efek listrik yang akan memberikannya Magic Damage ekstra dan Magic Damage sampai 4 lawan dari Basic Attacknya.

Dengan Earth Shatter-nya sebagai skill 1-nya, ia akan memberikan Physical Damage jika mengenai musuhnya serta akan memberikan crowd control.

Selain itu juga, Edith akan mengeluarkan Lightning Bolt yaitu serangan listrik dimana akan memberikan Magic Damage hingga membuat musuh lumpuh.

Dengan skill ultimate-nya yaitu Primal Wrath, Edith akan bertransformasi menjadi Marksman yang akan memberikan damage dan efek knock back jika berada di dekat musuhnya.

Selain itu, ia akan memperoleh 50-150% attack speed dan magic lifesteal dari Wrath yang ia terima dan ditambah lagi, ia akan memperoleh Physical Defense dan Magic Defense selama 2.5 detik.

Khufra

yin mobile legends (6)
Khufra – Volcanic Overlord (Source: UHD Wallpaper)

Hero counter Yin kedua adalah Khufra, faktor defense-nya menjadikannya sebagai hero yang terkuat di Mobile Legends.

Sehingga, ia mampu menahan berbagai serangan dari lawan. Selain itu juga, ia sangat berdamage, apalagi ketika early game.

Dikatakan sebagai hero Tank, ternyata Khufra memiliki Crowd Control yang tinggi dan seluruh skillnya mampu disable skill musuhnya. Bouncing Ball Khufra bisa merubah bentuk tubuhnya menyeruoai bola dan bisa menghabisi musuh dalam sekejap.

Skill Khufra juga sangat bagus, karena bisa melakukan Ganking dan melompat ke arah target musuh yang menimbulkan efek knock up dan slow hingga musuhnya terkena stun.

Baca juga: Cara Menggunakan Hero Yin di Mobile Legends, Win Streak!

Paquito

yin mobile legends (7)
Paquito – Underground Boxer (Source: Mobile Legends Fandom)

Salah satu kelebihan Paquito adalah Cooldown-nya yang singkat, ia mampu memanfaatkan skillnya kapanpun dan ia tak butuh Mana yang bisa digunakan untuk menghantam musuhnya sehingga ia dapat menyerang dengan cepat.

Sebagai hero Fighter, Paquito berkemampuan layaknya hero Assassin. Jika dianalisa dari game-nya, ia bisa menyerang musuhnya dan kabur dengan cepat.

Selain itu juga, serangannya sangat bermacam-macam yang berasal dari skill pasifnya yaitu Stamp Stance.

Argus

yin mobile legends (4)
Argus – Dark Angel (Source: Mobile Legends Fandom)

Sebagai hero counter Yin di Mobile Legends, Argus menjadi salah satu hero yang bisa diandalkan untuk mengalahkan Yin.

Kelebihannya terletak pada skill ultimate-nya, yang akan transformasi ke mode evil dimana ia akan bertahan dari damage musuh.

Selain itu juga, apabila HP player sudah low, dari semua damage yang diterima oleh Argus akan berubah msnjadi HP ekstra.

Skill satunya yang bisa dimanfaatkan untuk blik ke arah target dan mengeluarkan demons grip-nya ke arah target dan akan menarik tubuhnya ke arah demons grip  tersebut yang bisa dimanfaatkan untuk menyerang musuh dengan cepat.

Gloo

yin mobile legends - yin (8)
Gloo – Jellyman (Source: Mobile Legends Fandom)

Hero terakhir yang bisa kamu gunakan sebagai hero counter Yin di Mobile Legends adalah Gloo.

Ternyata ia pun memiliki banyak keunggulan seperti misalnya kamu dapat mengkombinasikan skill 1 dan skill 2 untuk membuatnya berpindah dengan cepat.

Selain itu juga, Gloo memiliki damage besar yang dimana membuatnya sangat kuat ketika berada di early game.

Baca juga: Jago Duel, Ternyata Ini Rahasia Dari Hero Yin ML Selama ini

Nah, itulah seputar rekomendasi hero counter Yin di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di tahun 2024 ini. Jadi, hero mana nih yang bakal kamu gunakan?

Segera top up diamond ML termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya! Banyak promo lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!