Item Counter Yin Mobile Legends Tersakit di Tahun 2023

Item Counter Yin

Yin merupakan salah satu hero petarung (fighter) terkuat di Mobile Legends. Hero ini akan sangat berbahaya jika menggunakan skill terbaiknya karena memaksa kita untuk duel 1vs1. Karena itu, banyak yang mencari item counter Yin.

Untuk bisa menang 1 lawan 1 melawannya, kamu membutuhkan counter Yin yang akurat.

Kamu bisa mempunyai peluang kemenangan yang sangat besar jika kamu menggunakan hero yang tepat.

Karena kita tahu bahwa Yin memang hero yang kuat, tapi itu tergantung untuk apa kamu menggunakannya. 

Bahkan ada banyak tim yang menggunakan Yin karena dapat menjadi fighter yang kuat dan membantu tim.

Baca juga: Item Build Yin Tersakit di Mobile Legends, Bantai Musuh dengan Kungfu!

Item Counter Yin Mobile Legends 

Jika kamu memang ingin mengalahkan hero fighter yang satu ini, penulis sarankan untuk menggunakan beberapa item counter yang ada di bawah ini.

Wind Of Nature 

Item WoN ML
Item Wind of Nature. Source: Mobile Legends

Yin adalah hero yang akan fokus pada Marksman / Fighter dengan HP tipis untuk duel, sebagai rekomendasi item pertama adalah Wind Of Nature untuk mengalahkannya.

Stat lain yang kita dapatkan adalah 30 physical attack, 20 persen attack speed, dan 10 persen life yang dapat mendukung Yin. 

Kemudian skill aktif yang akan mencegah kamu jatuh dan physical damage lawan hanya bertahan 2 detik namun sayang kansnya bagus.

Hero yang bukan sniper akan mengurangi waktu penggunaan skill), skill ini memiliki delay 70 detik untuk setiap level yang kita miliki. Ini sangat bagus untuk melawan hero Yin, terutama ketika kombo gagal di bagian ultimate-nya.

Antique Cuirass

Build Grock Antique Cuirass
Antique Cuirass. Sumber: VCGamers

Kamu dapat membeli item bernama Antique Cuirass untuk menahan serangan dari hero ini. Pasif dari item ini sangat berguna untuk hero kamu karena memiliki stats seperti 920 HP, 54 Physical Defense dan 4 Regen HP.

Lalu Pasif yang menjelaskan jika skill lawan mengenaimu, physical attack mereka akan berkurang 8 persen hanya dalam waktu 2 detik.

Tentu saja, ini akan membuat Yin menjadi sangat lemah, meski koleksinya mencapai tiga kali lipat. Bayangkan jika Yin mendapatkan pengurangan physical attack sebesar 24 persen, pasti efeknya besar. 

Winter Truncheon

Item Counter Yin Winter Truncheon oke
Winter truncheon. Source: VCGamers.

Kamu juga bisa menggunakan Winter Truncheon untuk menghancurkan skill Yin. Stat lainnya yang akan kita dapatkan adalah 60 Magic Power, 25 Physical Defense dan 400 HP. Dapat merusak beberapa musuh, bahkan Yin mencoba menyerang.

Item ini memiliki skill aktif, kalian akan membeku saat menggunakan skill ini. Kamu tidak dapat melakukan apapun selama 2 detik, tetapi kamu seharusnya kebal terhadap sihir atau serangan fisik dan blok. Skill ini memiliki cooldown 2 detik dan cooldown hingga 100 detik. 

Ingat, kamu harus bisa memanfaatkan item ini untuk bisa mengalahkannya di Land of Dawn. Kamu bisa membeli item ini baik di tengah permainan maupun saat memasuki akhir permainan. 

Memasuki game terakhir, kamu bisa menggabungkannya dengan keabadian. Perlu kamu ketahui bahwa skill Frozen milik Winter Truncheon memiliki cooldown 100 detik, durasi cd yang lebih lama.

Baca juga: Rekomendasi Build Akai Tersakit 2023, Tank Rasa Fighter!

Sea Halberd

Item Counter Yin Sea Halberd 
Sea Halberd. Sumber: Youtube.

Item terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengalahkan Yin adalah Sea Halberd. Item ini sangat cocok digunakan untuk melawan Yin atau hero combat lainnya yang mengandalkan durabilitas. Item Sea Halberd dapat memberikan hero tambahan 80 attack dan 25 persen attack.

Tidak hanya itu, Sea Halberd juga memiliki pasif khusus bernama Life Drain. Efek pass dari item ini akan mengaktifkan dan merusak Yin, mengurangi perisai Yin dan regenerasi HP sebesar 50 persen, selama 3 detik.

Tidak mengherankan jika Sea Halberd bekerja dengan baik melawan hero-hero yang berprofesi sebagai tank atau Fighter yang sangat mengandalkan durabilitas dan combat. 

Pasalnya, item ini bisa menunda waktu pemulihan HP musuh dan mengurangi kekuatan shield sehingga bisa dikalahkan dengan mudah.

Baca juga: Build Yin MLBB Tersakit 2022, Auto Spam Ulti!

Miliki skin keren dan menarik yang ada di dalam game Mobile Legends. Jangan lupa, Top Up Diamond Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!