Black Myth Wukong Dipastikan Rilis Musim Panas 2024

Black Myth Wukong

Game Black Myth Wukong yang sudah mengeluarkan beberapa video trailernya di YouTube sukses mencuri perhatian para gamers di seluruh dunia. 

Hingga saat ini game-game yang diproduksi oleh Cina mulai banyak menghiasi pasar, dan untuk beberapa waktu kedepan kita akan mendapati beberapa judul baru yang siap rilis, salah satunya adalah Black Myth Wukong.

Melihat judul gamenya tentu kamu langsung teringat kepada serial televisi zaman dulu, yaitu Kera Sakti. Dan game ini juga mengambil karakter utama dari Kera Sakti. 

Game ini dikembangkan oleh sebuah studio game indie asal Cina bernama Game Science. Sesuai dengan trailer yang sudah dirilis, terlihat visual gamenya sangat memanjakan mata.

Hal itu tidak mengherankan, sebab game Kera Sakti ini telah menggunakan game engine Unreal Engine 5. 

Melihat visualnya yang memukau, tentu kamu jadi tidak sabar untuk memainkannya ya. Oleh karena itu, kamu perlu menyimak pembahasan berikut ini untuk mengetahui jadwal perilisan game ini!

Perilisan Black Myth Wukong

Black Myth Wukong
Jadwal Rilis Black Myth Wukong pada Summer 2024. Source: YouTube/IGN

Informasi mengenai kepastian perilisan game ini menemui titik terang pada video yang diunggah oleh Game Science. 

Pada video tersebut diungkapkan mengenai jadwal perilisannya, gameplay yang menampilkan Wukong yang sedang bertarung menghadapi bos, yaitu macan raksasa yang menggunakan senjata tombak.

Game ini dijadwalkan akan dirilis pada musim panas tahun 2024. Yang berarti kamu harus menunggu kurang lebih satu tahun lagi untuk bisa memainkan game ini.

Mungkin saja karena game ini memiliki visual yang sangat bagus, mengakibatkan proses pengembangan game ini sampai akhir membutuhkan waktu yang sangat lama.

Jadi, sebagai gamers kita hanya bisa mendoakan jika game ini bisa rilis tepat waktu dan bisa memenuhi ekspektasi kita semua.

Baca juga: Cara Top Up Ragnarok Origin Termurah, Mulai Rp3000-an!

Sinopsis Black Myth Wukong

Black Myth Wukong
Cerita Game Black Myth Wukong. Source: YouTube/IGN

Game ini dibuat berdasarkan kisah dari novel klasik Cina yang memiliki judul Journey to the West atau Perjalanan ke Barat. 

Sebagai generasi 90an, tentu cerita ini tidak asing lagi buat kita. Karena memang dulu sempat ada serialnya ditayangkan di tv Indonesia.

Meskipun game ini akan masih sama secara garis besar, yaitu mengantarkan biksu Tong ke barat. Namun untuk memanjakan para gamers, game ini akan mengalami perluasan cerita yang kompleks, supaya makin menarik untuk dimainkan.

Game ini nantinya akan bergenre Action RPG, yang mana nantinya kamu akan menghadapi musuh. Dan rencananya Game Science akan menyediakan 100 tipe musuh yang harus kamu lawan nantinya.

Meskipun game ini memberikan rasa khawatir kepada gamers kalau saja gamenya tidak sesuai ekspektasi. Hal itu karena proses pengembangannya yang sangat lama. 

Namun, game ini secara konsisten selalu menginfokan update dari perkembangannya. 

Baca juga: Ragnarok Origin Classes: Cara Memilih Class Terbaik

Beberapa Informasi Lain yang Sudah Terungkap dari Black Myth Wukong

Black Myth Wukong
Musuh-Musuh Wukong. Source: YouTube/IGN

Project game ini sudah berlangsung dari tahun 2020, dan dari selama ini setidaknya ada beberapa informasi yang sudah berhasil diketahui. 

Apa saja informasi tersebut? Berikut adalah penjelasannya!

  • Game ini rencananya akan memiliki gameplay lebih dari 15 jam
  • Akan ada 100 tipe musuh di game ini, dan termasuk bos
  • Dalam salah satu trailernya, area Black Wind Mountain menghabiskan waktu 6 bulan untuk membangunnya
  • Gameplay di Black Wind Mountain berdurasi sekitar 30 sampai 60 menit
  • Black Myth Wukong menjadi bagian pertama dari tiga game Black Myth yang akan dirilis nantinya. Salah satu petinggi Game Science, Feng Ji mengatakan jika mereka akan menciptakan Black Myth Universe layaknya Marvel Cinematic Universe
Baca juga: Review Lost Judgment di PC, Game RPG Seru 2023!

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai game Black Myth Wukong.

Tetap update berita terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Jangan lupa untuk top up voucher game favoritmu di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!