Review Lost Judgment di PC, Game RPG Seru 2023!

Lost Judgment

SEGA merilis game RPG bernama Lost Judgment di PC, salah satu game tentang detektif yang berani dalam menyelesaikan sebuah kasus. 

Tidak seperti pendahulunya, Lost Judgment ceritanya terjadi di Isezaki Ijincho , Yokohama. Game ini awalnya keluar pada tahun 2021, sekitar waktu yang sama dengan Yakuza: Seperti Naga, jadi merupakan langkah cerdas untuk menggunakan kembali aset tersebut. 

Kota yang indah, tetapi menawarkan karakter, momen, dan cerita yang sama sekali tidak berhubungan dengan cerita Ichiban Kasuga di Yakuza. 

Meskipun banyak pemain lebih menikmati cerita Judgment, sekuelnya memiliki mekanisme, visual, dan cerita yang lebih baik yang cenderung dikenali lebih banyak orang, menjadikannya game yang jauh lebih baik secara keseluruhan.

Baca juga: Rekomendasi Game PS5 RPG Terbaik 2023, Grafik Keren!

Lost Judgment Punya Fitur Baru

Lost Judgment
Lost Judgment. Sumber: Youtube.

Game pertama yang dibintangi Takayuki Yagami memang menyenangkan, tetapi juga banyak kekurangan, dengan cerita yang membawa sebagian besar beban. Dengan mengingat hal itu, Lost Judgment hadir sebagai game RPG yang membuat para fans kembali suka.

Meskipun tailing masih menjadi masalah, tailing lebih jarang muncul. Seluruh tipu muslihat “ekor dan kejar” tidak dilakukan di setiap, banyak pujian dari game ini. 

Sistem Persahabatan hilang, jadi pemain tidak perlu sembarangan berteman dengan 50 orang di kota untuk maju. Mode detektif, tempat kamu memindai petunjuk, jauh lebih cepat, dan kamu dapat meminta petunjuk jika bingung. 

Tidak seperti di game pertama, mencari petunjuk tidak akan menghukum kamu pada SP yang terkumpul. Plus, kamu bahkan menerima anjing pemecah kejahatan untuk membantu, dan kamu bisa mengajaknya jalan-jalan. Hal itu dengan sendirinya merupakan tambahan fitur yang luar biasa.

Gerakan ditingkatkan, meningkatkan skill parkour Yagami yang ada. Sekarang dia bisa memanjat pipa di sepanjang sisi bangunan, sesuatu yang sangat penting di dalam game. 

Mekanika siluman ditingkatkan, memberinya koin untuk dilempar dan mengalihkan perhatian orang, dan bom asap untuk mengenai wajah orang. 

Belum lagi kenop pintu kabel yang terbuka benar-benar hilang. Ini membuat pengalaman jauh lebih baik. Penambahan perjalanan skateboard juga bagus, tetapi tidak bisa berselancar di trotoar kadang-kadang memperlambatnya. 

Perlu juga dicatat bahwa ini hadir dengan semua DLC, kecuali The Kaito Files. Ada bundel yang menyertainya. Muncul dengan semua DLC lainnya, termasuk item sekolah menengah, gaya bertarung keempat (tinju), skin anjing, dan banyak lagi.

Baca juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Gameplay Lost Judgment di PC 2023

Lost Judgment
Game Lost Judgment. Sumber: IGN Italia.

Salah satu hal yang berfungsi sebagai berkah sekaligus kutukan adalah ceritanya akan beresonansi dengan banyak pemain. Hal ini menargetkan intimidasi sekolah menengah tetapi juga membahas bunuh diri dan tragedi seperti penyerangan seksual.

Game ini tidak menangani cerita ini dengan sangat baik dalam semua kasus, tetapi secara keseluruhan, saya menikmati cerita ini apa adanya. Takayuki Yagami akhirnya terlibat dalam kasus sekolah menengah ini yang dimulai hanya sebagai cerita intimidasi lainnya. 

Tidak akan lama sebelum hal-hal berputar di luar kendali. Yagami harus memasukkan dirinya ke sekolah sebagai konselor, sambil juga melakukan pekerjaan detektifnya, yang bisa sedikit berlebihan. 

Di sinilah game mulai terasa seperti Persona. Dia memiliki serangkaian statistik yang ditingkatkan dengan bermain game, dan dengan mengikuti berbagai kegiatan sekolah. Rasanya seperti dicabut sebagian dari Yakuza: Like a Dragon.

Cukup banyak visual yang didaur ulang dari Yakuza: Like a Dragon, dan itu adalah keputusan yang sangat cerdas. Hal itu sudah menjadi kota yang indah, dan beberapa area harus dibuka dan dirancang untuk dijelajahi Yagami dan Kaito. 

Secara visual, kota ini menakjubkan. Lost Judgment juga memiliki salah satu tema pertarungan favorit saya dari katalog RGG Studio. Para pengisi suaranya sangat bagus di JP dan ENG, dan rasanya seperti SEGA menarik beberapa nama besar untuk meminjamkan suara mereka.

Jika kamu memainkan game ini, kamu akan menikmati gameplay yang cukup sulit dan memang memberikan visual RPG yang keren banget.

Baca juga: 5 Game RPG Aksi PC Terbaik Untuk Dimainkan 2022

Kamu bisa mendapatkan game ini di Steam. Nah, jangan lupa Top Up Saldo Steam Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!