Buff Balmond Season 31, OP Banget!

Balmon

Hah, Balmond overpowered (OP)? Yap, bener banget! Kalian gak salah baca kok! Di meta patch note  yang baru saja rilis Minggu, 24 Desember 2023 ini, Balmond mendapatkan buff dari Moonton.

Hero dengan role fighter ini pun belakangan menjadi langganan banned di mode rank. Atau, dia juga kerap di-pick oleh player yang ada di MLBB.

Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak soal buff yang diterima Balmond.

Baca juga: Jadwal Rilis Cici MLBB, Hero Fighter Baru di Land Of Dawn!

Patch Note 1.8.44 Mobile Legends: Bang Bang

Bisa dibilang, Moonton selaku pengembang game kesayangan Vicigers yang merupakan punggawa-punggawa Land of Dawn ini masih mempertahankan meta fighter yang sudah berlangsung selama beberapa season terakhir.

Di meta ini, hero-hero berbadan besar dengan kemampuan sustain yang baik akan lebih cocok untuk menjadi core/hyper.

Maka daripada itu, beberapa role seperti fighter dan tank-pun menjadi sangat laku digunakan, khususnya bagi hero-hero yang memiliki kedua role tersebut sekaligus.

Maka sebut saja nama-nama seperti Fredrinn, Martis, Guinevere, Baxia, Akai, Barats, Alpha, dll. Berbagai hero ini sangat sering muncul di berbagai match, baik di tier tinggi maupun rendah.

Namun bukan berarti assassin menjadi kehilangan pamornya. Untuk mengimbangi meta yang ada, para hero “sat-set” ini-pun akhirnya “dipaksa” menggunakan build yang lebih tanky agar mampu sustain merangsek ke depan!

Nah, salah satu yang baru-baru ini mendapatkan buff untuk menggenapi hero-hero yang sedang meta ini adalah Balmond! Hero fighter basic yang akhirnya keluar juga dari goa!

Baca juga: Segera Rilis! Cici, Fighter Baru Mobile Legends

Balmon di Meta Season 31

Buff Patch Note Balmond 1.8.44
Buff Patch Note Balmond1.8.44. Sumber: VCGamers

Untuk dapat memahami buff yang terjadi kepada Balmon di meta Season 31 ini, penting sekiranya untuk melihat patch note 1.8.44 yang juga baru dirilis. Dari sana kita bisa memahami sebarapa over powered buff yang didapatkan sang fighter/tank.

Skill 2 (Cyclone Sweep)

Yang pertama adalah buff yang diberikan pada skill 2 Balmond yakni Cyclone Sweep. Semua punggawa Land of Dawn pasti paham bahwa skill ini merupakan ability utama dari Balmond ketika engagement terjadi.

Nah, Cyclone Sweep mendapatkan efek baru yang terhitung sebagai buff besar di Season 31 ini:

  • Selama skill “gasing” ini aktif, Balmond akan imun dari efek crowd control (CC) apa pun!;
  • Balmond mendapatkan efek movement speed tambahan;
  • Meskipun base damage-nya dikurangi, namun pengurangan ini digantikan dengan keberadaan penambahan attack speed.

Skill 3 (Ultimate – Lethal Counter)

Dan yang juga tidak ketinggalan adalah penambahan buff pada skill ulti Balmond yang paling fatal dan bersifat finishing ini!

Selain adanya pergeseran area of effect (AoE) yang mencakup sedikit area di bawah kaki sang hero, Lethal Counter juga tidak dapat di-cancel (imun) dengan efek CC apapun!

Baca juga: Jadwal Grand Final M5 MLBB: ONIC vs AP Bren

Testimoni dan Build Item Balmond Tersakit di S31

Item

Build Item Balmond Season 31
Build Item. Sumber: VCGamers

Selanjutnya adalah build yang cocok untuk Balmond. Untuk item movement, penggunaan sepatu durabilitas Warrior Boots untuk armor adalah pilihan terbaik.

Lalu item wajib untuk sustain adalah Bloodlust Axe, yang dipadukan dengan Berserker Fury. Terakhir, lengkapi sang fighter dengan Cursed Helmet dan War Axe agar memiliki cukup anti-magic sembari memberikan tambahan output damage.

Jangan lupa lengkapi build tersebut dengan sebuah Immortal. Untuk item alternatifnya, bisa juga Vicigers membeli Dominance Ice/Antique Cuirass bila under level atau bertemu lawan dengan ability heal/shield.

Emblem

Emblem
Emblem. Sumber: VCGamers

Untuk emblem, Balmond yang sekarang sangat kuat bila dibekali Emblem Tank. Sedangkan untuk kombinasi talentnya, Vicigers bisa menggunakan:

  • Rupture (penambahan 5 adaptive penetration);
  • Seasoned Hunter (+15% Lord/Turtle, +7,5% Creep); dan,
  • Killing Spree (+10% HP & +20% Movement Speed dalam 3 detik setelah eliminasi hero lawan).

Battle Spell

Terakhir Battle Spell, sang fighter akan cocok untuk menggunakan Retribution sebagai core. Tidak disarankan untuk menggunakan Balmond untuk mengisi posisi Exp terlebih Roam, karena malah akan membuang-buang potensi OP yang dimilikinya.

Testimoni

Dari build di atas, berdasarkan reyen yang sudah dicoba oleh tim VCGamers, damage yang diberikan Balmond di early-mid game juga tidak kaleng-kaleng!

Tak hanya itu, juga dapat dirasakan penambahan kemampuan sustain yang dimilikinya: karakteristik tank yang dimilikinya juga meningkat drastis! Ini membuatnya sangat mudah melakukan snow balling ke arah late game.

Dan dengan mekanik yang dimilikinya, yakin deh, meski Vicigers gak jago nge-hyper, tetap bakalan good game (GG)!

Baca juga: Respon Geek Nnael Usai Diskors 2 Pertandingan di M5 MLBB

Itulah tadi pembahasan mengenai Balmond di Season 31 ini. Bagaimana nih Vicigers, tertarik kah menggunakannya untuk push sampai Myhtic Immortal?

Buat kamu yang ingin membeli siki dan top up diamond MLBB murah dan cepat, langsung aja ke  VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]