5 Alasan Kamu Harus Pakai Martis di Mobile Legends Sekarang!

Alasan Pakai Martis

Hallo vicigers, kamu pemain Mobile Legends pasti sudah tidak asing lagi dengan hero satu ini. Ya, Martis merukapan Hero dengan role Fighter/Jungler yang dirilis oleh Moonton pada urutan Hero ke 58.

Semenjak kehadirannya di Land of Dawn, Martis seringkali mendapatkan penyesuaian buff dan nerf oleh Moonton, namun performa dari hero ini sampai saat ini sudah tidak diragukan lagi dan masuk kedalam hero yang meta atau populer sering digunakan.

Kami telah merangkum lima alasan yang dapat dipertimbangkan agar kamu menggunakan Martis sebagai hero Fighter atau Jungler di Mobile Legends sekarang.

Berikut pembahasan lengkap kelima alasannya.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Pakai Dyrroth Sekarang!

Salah Satu Fighter Jungler Terkuat Saat Ini

Tampilan Skin Ashura King
Tampilan Skin Martis Ashura King. Source: Rebirthz

Martis masih menjadi pilihan favorit yang digunakan player bahkan pro player pada turnamen esport sebagai Jungler atau bahkan Fighter di EXP Lane. Atribut dan kemampuan yang dia miliki mampu bersaing dengan Jungler lain seperti Fredrinn, Lancelot, Fanny dan lainnya.

Oleh karena itulah, Martis masuk kedalam salah satu hero Fighter atau Jungler yang terkuat saat ini. Selain kuat dalam teamfight bersama, hero ini juga sangat kuat ketika teamfight 1 lawan 1.

Bahkan Martis bisa kamu mainkan dengan playstle ciki (ciduk kill) yaitu melakukan serangan kejutan dari dalam bush untuk mengincar hero dengan hp yang tipis seperti mage dan marksmann.

Tentu playstyle tersebut mengharuskan kamu membuild hero ini dengan item damage seperti hunter strike, blade of heptaseas, blade of despair, dan malefic roar.

Namun hero ini lebih seringnya di build hybrid dengan membawa hunter strike yang dipadukan dengan item defense seperti antique cuirass, athena shield, blade armor, twillight armor dan lainnya.

Agar lebih sustain untuk pertempuran jangka panjang hingga ke late game tidak mudah ditumbangkan oleh damage dealer lawan. Martis merupakan hero yang performanya menurun ketika memasuki late game.

Baca juga: 5 Alasan Pick Guinevere di Mobile Legends Sekarang!

Kemampuan Menghindari Crowd Control yang Baik

Tampilan Skin Zodiac Capricorn
Tampilan Skin Zodiac Martis Capricorn. Source: Rebirthz

Martis merupakan Hero yang memiliki kemampuan yang dapat menghindari crowd control dengan baik. Dia memiliki skill 2 Mortal Coil yang akan imun terhadap efek crowd control selama periode aktif penggunaan Mortal Coil yaitu saat Martis menebas dengan mengayunkan kedua pedangnya dan maju ke arah yang ditentukan selama 3 kali.

Skill 2 Mortal Coil akan sangat berguna bagi Martis ketika akan melakukan kontes Turtle atau Lord, karena biasanya pada saat moment tersebut sering kali adanya gangguan yang diberikan oleh hero lawan yang memiliki crowd control yang dapat menganggu last hit dengan retribution.

Kamu dapat menggunakan skill 2 Mortal Coil ketika HP dari Turtle atau Lord sudah mendekati batas last hit dengan retribution. Dengan begitu peluang kamu mendapatkan Turtle atau Lord akan meningkat karena imun dengan efek crowd control sekaligus memberikan damage yang cukup pada Turtle atau Lord dan diselesaikan dengan Retribution.

Skill 2 Mortal Coil juga dapat kamu arahkan pada Jungler lawan yang berada dekat Turtle atau Lord untuk mengganggunya menggunakan Retribution. Karena skill 2 Mortal Coil dapat menyebabkan lawan terkena efek knockback dan bisa menyebabkan airborne juga ketika memencet lagi skill 2 setelah selesai memberikan 3 tebasan awal.

Mudah untuk Snowball dari Awal Pertempuran

Tampilan Skin Martis God of War
Tampilan Skin Martis God of War. Source: DubuHasBeenSnatched

Martis merupakan tipe hero Fighter atau Jungler yang memiliki power cukup kuat di Early sampai Mid Game. Dengan semua skill beserta damagenya yang lumayan besar, hero ini bisa dengan mudah untuk membantu tim Snowball dengan memenangkan teamfight dari awal pertempuran sampai akhirnya base lawan hancur.

Snowball pada Mobile Legends merupakan keadaan ketika tim kita memiliki keunggulan yang sangat jauh dan tidak seimbang dengan tim lawan, mulai dari segi gold, level, item dan jumlah turret yang hancur.

Saat snowball, tim memiliki level yang lebih tinggi daripada tim lawan dengan perbedaan 3 level sampai lebih, kemudian perbedaan gold yang tinggi sebesar total perbedaan 5000 gold ke atas yang membuat item kamu dan rekan tim lebih cepat jadi dibanding yang lain.

Baca juga: 5 Alasan Kamu harus Pakai Phoveus Sekarang!

Dapat Menggunakan Ultimate Terus-Menerus

Ultimate Martis Decimation
Ultimate Martis Decimation. Source: VCGamers.

Kemampuan mudah snowball Martis itu tidak lepas dari efek Ultimatenya yaitu Decimation yang on point terus menerus. Ketika kamu menggunakan hero ini dan melakukan Ultimate Decimation pada lawan yang memiliki sisa HP yang sedikit, lalu lawan tersebut kalah dengan Ultimatenya. Martis akan dapat melakukan ultimatenya kembali untuk mengincar hero lain dengan sisa HP yang sedikit.

Oleh karena itu, Martis dapat menggunakan ultimatenya terus-menerus dan ketika Early game akan sangat overpower karena item defense dari lawan pasti belum selesai untuk di build.

Ultimate decimate juga dapat membuat hero ini untuk mendapatkan killing spree bahkan sampai Maniac dan Savage ketika teamfight team melawan 5 lawan sekaligus saat tim sudah snowball.

Mobilitas yang Cukup Tinggi

Skill 2 Mortal Coil Martis.
Skill 2 Mortal Coil Martis. Source: VCGamers.

Martis termasuk kedalam Hero Fighter yang memiliki mobilitas cukup tinggi, dengan skill dua Mortal Coilnya dia dapat keluar masuk pertempuran dengan mudah ditambah dengan imun crowd control.

Saat keadaan terdesak martis dapat menggunakan Mortal Coilnya untuk escape bahkan bisa dipakai melewati tembok yang tipis untuk mengecoh atau menggocek lawan yang mengejar Martis.

Selain itu, saat Martis berhasil mengeleminasi lawan dengan Ultimate Decimationnya, dia akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 100% selama 10 detik yang akan secara bertahap berkurang setiap 5 detik.

Ketika berada di moment tersebut hero ini dapat dengan mudah mengejar lawan yang kabur dengan HP yang tipis untuk mengalahkannya dengan mentrigger Ultimatenya lagi.

Atau bisa juga digunakan Martis untuk langsung kabur menghindari kepungan lawan yang ingin memfollow up teamfight tersebut.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kamu harus Pick Minotaur di Meta Sekarang

Kamu bisa top up diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace! Lengkapi hero kamu dengan skin keren yang ada di dalam game!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]