5 Alasan Kenapa Kamu harus Pick Minotaur di Meta Sekarang

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pick Minotaur di Meta Sekarang

Dalam dunia Mobile Legends, draft pick adalah langkah awal yang krusial dalam perjalanan menuju kemenangan. Dan kali ini kami akan mengulas mengenai Minotaur.

Terlebih lagi jika jungler kamu fighter untuk memaksimalkan kinerja tim, maka dibutuhkan support dengan kemampuan buff atau crowd control dan healing yang deras agar fighter dalam tim tetap sustain.

Salah satu Hero yang patut dipertimbangkan adalah Minotaur. Dengan kombinasi kemampuan tank yang tangguh, kemampuan Crowd Control yang kuat, serta potensi penyembuhan yang signifikan dia layak untuk dipick.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan alasan mengapa Minotaur adalah pilihan yang baik di meta sekarang.

Baca juga: 5 Hero Overpower dengan War Exe Mobile Legends

Kemampuan Crowd Control yang Kuat

Crowd Control Minotaur yang Bagus
Crowd Control Minotaur yang Bagus (Source: VCGamers)

Salah satu fitur yang membuat Minotaur menonjol adalah kemampuan Crowd Control-nya yang kuat. Crowd Control (CC) adalah efek-efek yang dapat membuat musuh terganggu atau terikat dalam pertandingan.

Hero ini memiliki beberapa kemampuan yang mampu memberikan efek-efek CC kepada musuh, seperti efek slow (perlambatan) dan efek Airborne (membuat musuh terbang sejenak).

Skill satunya, “Despair Stomp,” memungkinkan Minotaur untuk melompat ke musuh yang ditentukan dan memberikan efek slow dan airborne. Ini sangat berguna dalam mengendalikan pergerakan musuh, membuatnya lebih mudah untuk diincar oleh rekan satu tim.

Dalam mode Rage, efek CC Minotaur menjadi lebih kuat. Skill Ultimate-nya, “Minoan Fury”, dapat menciptakan efek udara pada musuh, menyebabkan mereka melayang di udara selama beberapa detik.

Ini adalah efek yang sangat mengganggu dalam teamfight karena musuh tidak bisa bergerak atau bertindak selama efek ini berlangsung.

Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan Hero Valentina dengan Baik

Mode Enraged yang Meningkatkan Kemampuan

Minotaur memiliki mode Enraged yang dapat diaktifkan dengan mengumpulkan kemarahan selama permainan. Mode ini dapat meningkatkan kemampuan Minotaur. Dalam mode Enraged, Minotaur memiliki efek crowd control yang lebih kuat, serta peningkatan ketahanan fisik dan magic.

Artinya dalam mode Enraged, Minotaur dapat mengalihkan perhatian musuh dengan lebih efektif  dan bertahan  dalam pertempuran. Mode Wrath adalah saat yang tepat untuk melancarkan serangan tim dan mengambil kendali pertandingan.

Memiliki Kemampuan Healing

Minotaur Memiliki Kemampuan Healing yang Bagus
Minotaur Memiliki Kemampuan Healing yang Bagus (Source: VCGamers)

Selain kemampuan Crowd Control yang kuat, Minotaur juga memiliki kemampuan penyembuhan yang cukup signifikan. Skill keduanya, “Motivation Roar,” memungkinkan Minotaur untuk menyembuhkan dirinya dan rekan satu tim yang berada di sekitarnya.

Hal ini sangat berguna dalam membantu jungler, sehingga jungler akan lebih barbar dan mampu masuk ke high ground lawan dengan mudah.

Minotaur dapat memakai item flask of the oasis untuk menambahkan kemampuan healing dam mendapatkan shiled dari pasivenya.

Namun dengan penggunaan item ini Minotaur mu akan menjadi lebih tipis namun memiliki kemampuan healing yang lebih deras.

Untuk item wajibnya kamu dapat menggunakan item Oracle untuk meningkatkan kemampuan regenerasi untuk diri sendiri. Dan kamu bisa membeli oracle setelah membeli dominan ice di awal game.

Bacca juga: Tutorial Bermain Karrie di ML, Auto Win!

Tank yang kuat dan Tahan Lama

Minotaur Sustain
Minotaur tetap Sustain (Source: VCGamers)

Minotaur adalah pilihan ideal untuk menjadi garda terdepan dalam tim. Dia dapat menyerap serangan musuh dan memberikan perlindungan bagi rekan satu timnya.

Jika kamu menggunakan roam tank akan lebih fleksibel dibanding kamu memakai support healer yang tipis, dikarenakan jika kamu menggunakan support healer tim kamu harus mempunyai minimal satu hero yang tebal untuk memaksimalkan tim fight.

Namun Gerakan EXPlaner terbatas hanya sampai mid atau paling jauh sampai turtle. Berbeda jika kamu menggunakan tank untuk roam maka pilihan fighter lebih bervariasi bergantung pada team kalian mau pick apa.

Roam tank akan lebih tebal dan bagus dalam komposisi team dibandingkan kamu menggunakan support healing. Karena HP Minothaur yang tebal, kamu bisa memanfaatkan Minothaur untuk menjaga team kamu dari serangan lawan.

Ditambah Healingnya yang cukup deras dapat membuatmu tahan lama apalagi jika kamu menggunakan item Guardian Helmet dalam war, dengan begitu kamu akan jarang recal.

Bisa Melakukan Momentum

Seperti tank pada umumnya, hero ini juga bisa melakukan momentum layaknya Kufra dan Atlas. Dengan kemampuannya yang memiliki crowd control dalam ultimatenya , dia bisa melakukan momentum.

Pasti kamu akan bertanya tanya bagaimana Minotaur bisa melakukan momentum sedangkan Minotaur tidak mempunyai skill untuk blink dengan cepat untuk mendukung ultimatenya. Jawabannya cukup pada battle spell Flicker.

Dengan Battle Spell Flicker kamu bisa melakukan kombo dengan ultimatenya yang melakukan Airborn jika momentummu kena banyak hero dijamin hero tersebut akan tereliminasi jika di follow up oleh tim.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Pick Khaleed di Mobile Legends Sekarang!

Dengan kemampuan uniknya, ia dapat menjadi penentu kemenangan kamu dan membantu tim. Ingatlah untuk berkoordinasi dengan rekan satu tim dan memaksimalkan potensinya dalam setiap pertandingan.

Dan jangan lupa untuk top up Diamond Mobile Legends dengan harga termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi