Tips dan Trik Menggunakan Hero Valentina dengan Baik

Valentina

Dalam Mobile Legends memiliki pemahaman yang baik tentang hero adalah kunci kesuksesan dalam meraih kemenangan. Dan kali ini kami akan membagikan cara tips dan trik menggunakan hero Valentina.

Nah, buat kamu yang penasaran cara menggunakan hero ini dengan baik dan bisa memaksimalkan potensinya, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca juga: Tutorial Hero Vexana Mobile Legends Bang-Bang

Alasan Penggunaan Valentina

Valentina
Skin Cyber Agent. Source: WikiFandom

 

Pemilihan hero dalam sebuah match adalah langkah kritis dalam setiap pertandingan di Mobile Legends. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih Valentina:

Peran Valentina

Biasanya Valentina digunakan untuk melakukan rotasi karena kemampuan clear minionnya dan mengacaukan strategi lawan, hal itu karena Valentina dapat meniru ultimate dari tim lawan.

Kemampuan

Pada dasarnya, hero ini bisa menjadi mage yang melakukan inisiasi dan setup tergantung dari ultimate lawan yang tersedia dan dapat dia ambil. Maka dari itu, seorang pengguna Valentina harus seorang yang dapat menguasai role.

Komposisi Tim

Koordinasi dengan tim tidak hanya terjadi di in game, tetapi koordinasi sudah harus terjadi pada tahap draft pick. Pastikan sebelum kalian memilih hero ini, pilihlah hero highground yang dapat melakukan clear minion yang seharusnya tugas ini dipegang oleh Mage seperti Pharsa dan Yve.

Hero penyeimbang yang biasa dipakai adalah hero Beatrix, Claude dan Irithel

Pelajari Meta

Tak bisa dipungkiri, setiap game sering mengalami perubahan dalam Meta atau tren hero yang populer. Pelajari Meta terbaru dan beradaptasi dengan perubahan.

Baca juga: Tutorial Hero Nana Mobile Legends: Bang-Bang

Memilih 3 Item utama yang Tepat

Valentina
Skin Starlight Bulan Maret 2023. Source: Youtube/Joni Gamerz

Pemilihan item dalam sebuah match juga merupakan langkah kritis dalam setiap permainan Mobile Legends. Berikut adalah beberapa item yang digunakan ketika menggunakan hero Valentina :

Item Sepatu

Pemilihan sepatu dapat didasarkan pada item sepatu yang umum dipakai oleh Pro Player atau pemain dengan MMR tinggi pada hero tertentu.

Dalam kasus ini, Valentina biasanya mengginakan item sepatu bernama Magic Shoes. Pemilihan sepatu Magic Shoes karena mempunyai Stats 40 movement speed dan 10% cooldown reduction yang dimana si pemakainya mendapatkan kemampuan lebih untuk melakukan lebih banyak skill throw guna mem poking tim lawan.

Item Pertama

Penting untuk memilih item pertama yang sesuai dengan gaya permainan dan juga hero yang sedang digunakan. Umumnya pada hero Valentina menggunakan item Clock of Destiny karena memiliki stats berupa 60 Magical Damage, 500 Health Points, 600 Mana dan pasif berupa 20 HP Maksimum ekstra dan 4 Magic Power ekstra setiap 20 detik, terbatas pada 15 stack dan 5% Magical Damage dan 600 Max Mana ekstra saat mencapai stack maksimum.

Item Kedua

Umumnya pada hero Valentina menggunakan item Lightning Truncheon sebagai item 2 karena memiliki stats berupa 3 musuh 75 Magical Damage, 400 Mana, 10% Cooldown Reduction dan pasif berupa Magical Damage 50-1000 (bergantung dengan dengan Max Mana) kepada hingga Setiap 6 detik pada skill.

Baca juga: Panduan Lengkap Tutorial Hero Tigreal

Memahami Skill Hero

Valentina
Memahami Skill Hero. Source: Mobile Legends

Setiap hero memiliki skill yang unik, penting untuk memahami dengan baik keterampilan hero. Berikut adalah skill dari Valentina:

Skill Passif

Valentina bergerak cepat ke arah target, melepaskan 3 Shadow Bolts ke musuh-musuh terdekat yang masing-masing memberikan Kerusakan Magic sebesar 125-225 (+30% Total Magic Power).

Hero ini dapat menggunakan skil ini lagi dalam waktu 6 detik (Menggunakan Mana). Cooldown dari Shadow Strike berkurang 1 detik setiap kali satu Shadow Bolt mengenai seorang lawan.

Skill 1

Valentina melemparkan Shadow Strike ke arah target, memberikan Kerusakan Magic sebesar 340-665 (+185% Total Magic Power) kepada musuh yang terkena dan memperlambat mereka sebesar 40% selama 1 detik.

Hero lawan yang terkena Shadow Strike akan ditandai dengan Shadow Sigil selama 4 detik dan akan terrified selama 1 detik saat terkena Shadow Strike lagi dalam jangka waktu tersebut (satu hero hanya bisa terrified sekali dalam 4 detik).

Skill 2

Valentina meluncur ke arah target, menembakkan 3 Shadow Bolts ke musuh-musuh terdekat yang masing-masing memberikan Kerusakan Magic sebesar 125-225 (+30% Total Magic Power).

Dia dapat menggunakan skill ini lagi dalam waktu 6 detik (menghabiskan Mana). Cooldown dari Shadow Strike berkurang 1 detik setiap kali satu Shadow Bolt mengenai seorang musuh.

Skill Ultimate

Valentina memperlambat hero musuh target sebesar 70% selama 0,5 detik dan mendapatkan kemampuan untuk menggunakan Ultimate milik musuh tersebut.

Menggunakan Ultimate musuh akan mengubah Valentina menjadi bentuk hero musuh dan memungkinkannya untuk mengambil jenis Serangan Dasar musuh selama maksimal 12 detik. Keterampilan reguler hero ini tetap tidak berubah, kecuali jika Ultimate musuh memiliki efek Morf.

Level Ultimate yang dicuri akan sama dengan level Valentina dan cooldown-nya akan sebesar 120% hingga 100% dari cooldown target (tapi tidak lebih rendah dari 10 detik).

Dia mendapatkan Tambahan Serangan Fisik sebesar (+100% Total Magic Power) selama durasi jika musuh adalah pahlawan Kerusakan Fisik. Ini tidak dapat digunakan pada Valentina musuh.

Baca juga: Hayabusa Mobile Legends: Hero Assassin Mematikan yang Masih Meta

Pelajari Timing dan Posisi

Dalam game Mobile Legends, timing dan posisi sangat penting. Kamu harus tahu kapan melancarkan serangan, kapan mundur, dan di mana berada pada saat yang tepat. Berikut adalah beberapa tips:

Jangan Terlalu Agresif

Kita tahu bahwa power dari Valentina adalah kemampuan untuk meniru ultimate tim lawan, namun ketika kalian terlalu agresif untuk mengambil ultimate lawan, kemungkinan untuk di pick off menjadi karena jarak ultimate Valentina yang pendek dan mage yang memiliki bar heatlh points yang sedikit. Belajar untuk lebihsabar untuk mengambil ultimate lawan.

Posisi yang Baik

Memahami posisi yang tepat selama menggunakan hero Valentina menjadi poin penting. Misalnya, ketika Valentina ingin mengambil ultimate lawan, pastikan skill dan spell dari tim lawan sudah dipakai, sehingga Valentina tidak dapat di pick off.

Timing Ulti

Ultimate skill Valentina adalah kemampuan paling kuat yang dimiliki oleh Valentina. Gunakan dengan bijak, dan pelajari kapan saat yang tepat untuk menggunakannya.

Komunikasi dengan Tim

Komunikasi dengan tim adalah kunci untuk sukses dalam game. Gunakan fitur komunikasi dalam permainan untuk memberikan informasi kepada tim, seperti pemberitahuan tentang musuh yang mendekat atau rencana serangan.

Praktik dan Belajar

Tidak ada gantinya latihan. Mainkan hero secara teratur, perhatikan kesalahan , dan perbaiki permainan seiring berjalannya waktu. Selain itu, tonton pertandingan kompetitif atau tutorial online untuk mempelajari trik dan strategi baru.

Fokus Utama Bukanlah Kemenangan

Ingatlah bahwa tujuan utama dalam bermain game adalah belajar dan bersenang-senang. Fokus pada pengalaman dan perbaikan pribadi daripada hanya mencari kemenangan apalagi sampai melakukan kekerasan verbal kepada teman satu tim.

Dengan memahami dan menguasai hero, kamu  akan menjadi pemain yang lebih kompeten dan berkontribusi lebih besar pada kesuksesan tim dalam game.

Baca juga: 6 Hero Healer Mobile Legends yang Cocok untuk Pemula

Selalu ingat bahwa permainan ini adalah tentang strategi, kerja sama, dan perbaikan pribadi. Selamat bermain, dan semoga kamu meraih kemenangan!

Kamu bisa membeli diamond dengan harga termurah di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!