Panduan Lengkap Tutorial Hero Tigreal

Tigreal

Tigreal adalah salah satu hero tank paling ikonik dalam Mobile Legends.

Dengan kekuatan defensif yang luar biasa dan kemampuan crowd control yang mumpuni, Tigreal adalah pilihan yang sangat baik untuk pemain yang ingin menjaga tim mereka tetap aman dan menghancurkan musuh-musuh mereka.

Dalam panduan ini, kita akan menjelajahi semua yang perlu kamu ketahui untuk menguasai hero ini dan menjadi tank yang tak terhentikan di dalam permainan.

Baca juga: Nana Mobile Legends: Hero Support yang Mematikan

Mengenal Tigreal

Tigreal
Skin Tigreal. Source: Mobile Legends

Sebelum kita masuk ke dalam strategi dan taktik bermain dengan Tigreal, mari kita kenali lebih dalam hero ini.

Statistik Dasar

  • HP (Hit Points): 2700
  • Mana: 430
  • Attack: 123
  • Attack Speed: 0.88
  • Physical Defense: 25
  • Magic Defense: 10
  • Movement Speed: 260

Skill-Skill Tigreal

Tigreal
Skill-Skill Tigreal. Source: Mobile Legends

Hero ini memiliki empat skill yang unik:

[Passive] Fearless

Hero ini  mendapatkan satu tumpukan Fearless setiap kali dia menggunakan skill atau terkena serangan dasar. Setelah mendapatkan 4 tumpukan, Tigreal akan menggunakan semua tumpukan Fearless tersebut untuk menghalangi serangan dasar berikutnya yang datang (termasuk serangan dari menara). Serangan dari Minion tidak memberikan tumpukan Fearless atau memicu efek ini.

[Skill 1] Attack Wave

Hero ini memukul tanah dengan palu dan mengirimkan gelombang kejut ke depan yang meletus 3 kali, setiap kali memberikan 270–520 (+70% Total Serangan Fisik) Kerusakan Fisik kepada musuh-musuh dalam area berbentuk kipas itu dan memperlambat mereka sebesar 20%/40%/60% selama 1,5 detik.

[Skill 2] Sacred Hammer

Hero ini berlari ke arah yang dituju, memberikan Kerusakan Fisik sebesar (+100% Total Serangan Fisik) kepada musuh-musuh di sepanjang jalan dan mendorong mereka hingga ke ujung laju. Dapat Digunakan Lagi: Tigreal dapat menggunakan kembali skill ini dalam waktu 4 detik, memberikan Kerusakan Fisik sebesar 280–380 (+60% Total Serangan Fisik) kepada musuh-musuh di depannya dan menjatuhkan mereka ke udara selama 1 detik.

[Ultimate] Implosion

Hero ini menarik musuh-musuh yang berada di sekitarnya ke arahnya untuk waktu singkat sebelum menepukkan perisainya ke bawah, memberikan Kerusakan Fisik sebesar 270–430 (+130% Total Serangan Fisik) dan menjatuhkan mereka selama 1,5 detik.

Baca juga: Hayabusa Mobile Legends: Hero Assassin Mematikan yang Masih Meta

Build Item yang Tepat

Pemilihan item yang tepat sangat penting untuk Tigreal. Berikut adalah beberapa item yang direkomendasikan untuk memaksimalkan potensi Tigreal sebagai tank:

Warrior Boots

Warrior Boots memberikan tambahan armor, yang membuat hero ini lebih tahan terhadap serangan musuh bertipe physical damage karena pada umumnya, early game seorang tank adalah menemani dan melindungi marksman tim dari marksman lawan yang memiliki physical damage. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda menghadapi banyak musuh physical damage.

Cursed Helmet

Item ini memberikan tambahan HP dan meningkatkan damage area setiap detik yang dihasilkan oleh Tigreal guna membantu marksman untuk membersihkan minion. Dengan item ini, hero ini akan menjadi lebih tahan lama dan memenangkan rotasi bersama marksman di medan perang.

Blade Armor

Blade Armor adalah item defensif tambahan yang akan memantulkan sebagian damage dengan tipe damage per second dengan tipe physical defense yang diterima hero ini kembali kepada marksman musuh. Ini sangat berguna dalam melindungi diri Anda dan tim dari serangan musuh.

Athena’s Shield

Athena’s Shield adalah item magic defense yang baik untuk mengantisipasi magic damage dengan tipe burst. Item ini akan membantu Tigreal menjadi lebih tahan terhadap hero dengan tipe magic damage seperti pharsa dan yve.

Immortality

Immortality memberikan efek revive yang akan menghidupkan kembali Tigreal ketika dia mati. Ini adalah item yang sangat berguna untuk memastikan Anda tetap ada di garis depan pertempuran untuk melakukan inisiasi dalam pertempuran.

Queen’s Wings

Item ini memberikan tambahan HP dan damage reduction ketika HP Tigreal berada pada level yang rendah. Ini adalah item yang bagus untuk bertahan hidup dalam situasi genting.

Baca juga: 5 Hero Mage Mobile Legends Terbaik 2023

Taktik Bermain Tigreal

Tigreal
Combo Flicker Tigreal. Source: Mobile Legends

Setelah kamu memahami build item yang tepat, sekarang saatnya mempelajari taktik bermain Tigreal:

Initiator Pertempuran

Tigreal adalah salah satu inisiator pertempuran terbaik dalam Mobile Legends. Gunakan skill ultimate, Implosion, untuk memulai pertempuran. Pastikan untuk memilih waktu yang tepat dan memastikan tim Anda siap untuk mengikuti.

Lindungi Carry

Sebagai tank, tugas utama kamu adalah melindungi carry. Gunakan skill Crowd Control (Skill 1 dan Skill 2) untuk menjaga musuh-musuh jauh dari carry dan memberikan peluang bagi carry untuk menghasilkan damage.

Jangan Takut untuk Melarikan Diri

Jika kamu berada dalam bahaya, jangan ragu untuk menggunakan Skill 1, Fearless: Charge, untuk melarikan diri. Ini adalah alat penting untuk menjaga diri Anda tetap hidup.

Komunikasi dengan Tim

Komunikasi dengan tim sangat penting. Pastikan untuk memberikan arahan dan koordinasi kepada tim, terutama ketika kamu ingin menginisiasi pertempuran.

Baca juga: 6 Hero Healer Mobile Legends yang Cocok untuk Pemula

Kesimpulan

Tigreal adalah salah satu hero tank yang kuat dalam Mobile Legends. Dengan pemilihan item yang tepat, taktik yang benar, dan kerja sama tim yang baik, kamu dapat menjadi tank yang tak terhentikan dan membantu tim meraih kemenangan.

Semoga panduan ini membantu Anda menguasai Tigreal dan menjadi pemain yang lebih baik dalam permainan Mobile Legends!

Jangan lupa untuk top up Diamond Mobile Legends di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]