5 Hero Mage Mobile Legends Terbaik 2023

Hero Mobile Legends

Terdapat sejumlah hero Mage yang selalu menjadi andalan para pemain Mobile Legends. Seorang midlaner tentunya memiliki andalan hero yang biasa mereka gunakan.

Keunggulan dari hero Mage ini karena mereka Burst Damage yang sangat besar dan memiliki Skill Crowd Control yang mampu membuat lawan kesal seperti munculnya Efek Slow ataupun Stun.

Maka dari itu, kami akan menyarankan 5 hero Mage yang paling Overpower (OP) di Mobile Legends Season 29 ini. Kira-kira siapa saja kandidatnya?

Baca juga: 7 Hero Mage yang Terkuat di Mobile Legends 2023

Rekomendasi 5 Hero Mage Mobile Legends 2023

Ada banyak hero mage Mobile Lagends yang bisa kamu gunakan. Mereka biasanya akan menjadi hero yang berhadapan dengan hero lawan di jalur tengah.

Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa hero yang dapat kamu gunakan di dalam game. Simak daftarnya ya:

Valentina

mage (2)
Valentina – Cyber Agent (Source: WikiFandom)

Sejak dirilis pada November 2021 lalu, Valentina masih menjadi kandidat hero terfavorit yang OP untuk para pemain. Perlu diketahui bahwa Valentina memiliki kemampuan yang tak bisa diremehkan.

Karena kemampuan utama dari Valentina ini mampu melakukan duplikasi hero musuh dan meniru skill dari musuhnya untuk sementara waktu.

Selain itu juga, skill 1 Valentina yaitu Shadow Strike akan membuat hero lawan mengalami efek slow sebesar 40% selama satu detik.

Untuk skill 2-nya yaitu Arcade Shade, ia melakukan dash ke arah target musuh dengan menembakkan 3 Shadow Bolt disertai 125-225 (+30% Total Magic Power) Magic Damage. Ia mampu mengeluarkan skill ini dalam waktu 6 detik yang membutuhkan Mana.

Skill Ultimate Valentina yaitu I Am You yang mampu menyebabkan efek Slow kepada target musuhnya sebesar 70% selama 0,5 detik. Tentunya, ia juga mampu mencuri Ultimate musuhnya dan berubah wujud menjadi hero lawannya.

Sementara itu skill pasifnya yaitu Primal Force akan membuat Valntina mampu mendapatkan tambahan 8 sampai 50 EXP setiap memberikan damage kepada musuhnya.

Yve

mage (3)
Yve – Ruin Protectress (Source: WikiFandom)

Hero selanjutnyay yaitu YvE. Hero Mage dirilis pada 12 Februari 2021 ini merupakan hero yang paling bisa diandalkan oleh para pemainnya.

Yve ialah hero Mage dengan spesialitas Poke/Burst yang diiringi dengan skill terbaiknya, ia mampu mengangkat kemampuan tim dan sangat cocok jika berkolaborasi dengan hero lain. Selain itu juga, ia cukup fleksibel dan mampu beradaptasi cukup baik dengan hero lainnya, salah satunya Assassins.

Untuk skill 1 dari Yve ini yaitu Void Blast (AoE), ia mampu meledakkan Galactic Energy di lokasi keberadaan musuh dengan memberikan 170-320 kepada musuhnya dan 145 (+60% Total Magic Power) plus Magic Damage. Apabila berhasil terkena musuhnya, maka Yve akan mendapatkan 55% Movement Speed.

Lalu, dengan skill 2-nya yaitu Void Crystal dia mampu menembakkan energi material ke target musuh selama 2,7 detik dan memberikan 90-165 (+20% Total Magic Power) Magic Damage setiap 0,45 detik kepada musuhnya yang telah terkontaminasi serangannya sehingga bisa menyebabkan efek Slow kepada musuhnya sebesar 35%.

Kemudian, skill ultimate Yve yaitu Real World Manipulation yang bisa digunakan dengan dua cara yaitu Tap dan Slide. Apabila kamu menggunakannya, maka ultimate YvE akan memberikan Magic Damage di area Starfield sebesar 350/450/550 (+155% total Magic Power).

Jika kamu tekan, maka ultimatenya akan memberikan Magic Damage 150 (+234% Total Magic Power) setiap 0,5 detik kepada target musuhnya yang berada di area tersebut dan memberikan efek Slow sebesar 60% selama 2 detik.

Ultimatenya memberikan Magic Damage 150 (+24% total Magic Power) setiap 0,5 detik ke target yang ada di area tersebut, serta memberikan efek slow sebesar 60% selama 2 detik.

Dengan skill Pasif-nya yaitu Galactic Power, maka Yve akan memperoleh Galactic Power pada saat menyerang musuh dengan menggunakan skilnya, selain itu juga akan menambah 2% dari Movement Speed Yve maksimum 10 stack.

Kadita

mage (4)
Kadita – Anthem of Tides (Source: Pinterest)

Hero Mage OP satu ini terinspirasi Ratu Laut Selatan yaitu Kadita, maka dari itu skill-nya didominasi dengan unsur-unsur laut di dalamnya. Kira-kira apa sih skill dari hero Ratu Laut ini?

Seperti yang kita tau bahwa Kadita mempunyai skill yang cukup unik seperti misalnya melibatkan air dan juga serangan magis.

Untuk skill utamanya yaitu Ocean Oddity yang bisa membuatnya lompat ke lokasi tertentu, selain itu juga ia memberikan damage yang cukup besar kepada musuhnya sehingga ia bisa melarikan diri dari musuhnya.

Kadita juga menghasilkan gelombang air untuk menghalangi serangan dari musuhnya dengan skill 2-nya yaitu Breath of the Ocean.

Ultimate dari Kadita sendiri yaitu Rough Waves, ia melemparkan bola air kepada area yang ia targetkan yang nantinya bola ini akan meledak dan akan memberikan damage magic kepada musuhnya yang berada di area ledakan tersebut.

Dengan Breath of the Sea yaitu skill pasifnya mampu memberikan efek slow kepada musuhnya serta ia juga akan memberikan regenerasi HP tambahan.

Novaria

Novaria
Novaria – Star Rebel (Source: Novazenn)

Selanjutnyay itu Hero Baru Novaria yang dirilis pada 16 Mei lalu ialah Novaria. Dia juga memiliki skill yang tak kalah menarik dari hero Mage lainnya lho!

Untuk Astral Meteor yaitu skill 1-nya Novaria, akan ia jatuhkan di lokasi yang telah ditentukan, selain itu juga ia akan memberikan Magic Damage dan efek slow sebesar 20%, tentunya skill Novaria satu ini akan memberikan damage yang besar terhadap Minion sebesar 80%.

Dengan skill 2-nya yaitu Astral Recall ia akan memberikan Magic Damage kepada musuhnya, selain itu juga ia akan memperoleh peningkatan Movement Speed dan mampu melewati medan.

Jika Novaria terkena Astral Sphere-nya, maka ia akan melemparkannya ke arah musuhnya dan apabila Sphere tersebut terkena musuhnya, maka akan memberikan Magic Damage hingga 200%.

Ultimate Novaria yaitu Astral Echo, akan memberikan buff dan melemparkan Astral Chain kepada musuhnya. Nantinya, Chain tersebut akan mengunci dan melilitkan musuhnya selain itu juga memberikan Magic Damage.

Lalu, pada skill pasifnya Novaria yaitu Star Trail akan menimbulkan sebuah tanda jika serangan Novaria terkena musuhnya, nantinya akan meluncurkan Astral Sphere dan akan memberikan Magic Damage sebesar 15% dari Max HP musuhnya.

Chang’e

Chang'e
Chang’e – Strawberry Parfait (Source: WikiFandom)

Hero Mage OP yang lucu dan menggemaskan satu ini merupakan Chang’e. Dia memiliki Starmoon Shockwave yang merupakan skill 1-nya yang akan membuatnya melempar bola energi yang memberikan 340+120% Magic Damage yang mengenai musuhnya dan memberikan efek slow 40% selama 1,5 detik.

Lalu pada skill 2-nya, Chang’e akan memanggil ‘Crescent Moon’ yang memberikan shield sebesar 400+120% Total Magic Power dan akan meningkatkan 15% Movement Speed Chang’e.

Skill ini dirasa cukup penting karena untuk meningkatkan damage dari basic attack, Starmoon Shockware dan Ultimate-nya Chang’e, jadi sebisa mungkin skill ini harus tetap aktif.

Pada Meteor Shower sebagai Ultimate-nya, Chang’e akan memberikan serangan area pada jarah yang cukup jauh yang diiringi dengan damage yang super sakit.

Tentunya, pada skill ini akan menurunkan 30 hujan meteor kecil dengan damage 60+25% Total Magic Power per meteor. Selain itu juga, Ultimate-nya akan meningkatkan 20% Movement Speed selama 4 detik.

Skill pasifnya Chang’e yaitu Trouble Maker akan memberikan memberikan sebuah tanda kepada musuhnya dan akan meningkatkan damage selanjutnya sebanyak 2% hingga maksimal 40%.

Baca juga: Item Hero Mage Mobile Legends Paling Favorit

Nah, itulah kelima hero Mage paling OP di Mobile Legends Season 29 ini. Jadi, mana nih hero Mage andalanmu?

Jangan lupa untuk Top Up terus Diamond Mobile Legends termurah, cepat dan aman banget hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!