Pemain Mobile Legends Terbaik di Dunia, Adakah Idolamu?

pemain mobile legend (6)

Mungkin bagi kamu yang baru mengenal Esports, terutama Mobile Legends pasti kamu sering mencari tahu tentang pemain terbaik Mobile Legends di dunia.

Dari berbagai turnamen bergengsi yang digelar di seluruh dunia, pasti selalu saja menghadirkan beberapa pemain lokal maupun internasional yang selalu mencari perhatian publik karena performa mereka yang sangat maksimal sehingga bisa dibilang sebagai pemain terbaik.

Melihat dari performa terbaik mereka untuk menjadi juara pada turnamen tersebut, biasanya mereka memiliki banyak penggemar yang selalu mendukung mereka.

Apabila membicarakan pemain terbaik, sebenarnya siapa saja kandidat pemain Mobile Legends terbaik di dunia? Pada artikel kali ini, kita akan membahasnya, simak terus sampai akhir ya siapa tahu ada idolamu juga!

Baca juga: Nama Team yang Bagus Buat eSports dan Tidak Biasa!

Pemain Mobile Legends Terbaik di Dunia

Kali ini penulis memiliki sejumlah nama pemain MLBB terbaik. Bukan tanpa sebab, tapi karena kepiawaian mereka dalam menggunakan hero yang mereka gunakan di dalam game.

Johnmar Villaluna (BLCK OhmyV33nus)

pemain mobile legend (4)
Johnmar Villaluna/Ohmyv33nus (Source: ohmy.v33nus/Instagram)

Siapa nih yang tak kenal dengan kapten tim Blacklist International (BLCK) atau pemain yang sering dijuluki dengan “Queen of Estes” karena hero andalannya ialah Estes, siapa lagi kalau bukan Ohmyv33nus!

Pria 29 tahun ini memiliki nama lengkap Johnmar Villaluna. Dia berkebangsaan Filipina dan lahir pada 20 Juli 1994.

Ia menjadi salah satu pemain Mobile Legends terbaik di dunia, pasalnya ia telah menoreh banyak sekali prestasi setelah 5 tahun menyelam di dunia Esports Mobile Legends.

Awal karirnya, ia debut pada turnamen MPL Filipina Season 4 bersama ONIC Filipina. Pada saat itu, ia menjabat menjadi kapten tim ONIC Filipina hingga ia berhasil membawa timnya menjadi runner up di turnamen tersebut.

Pasca turnamen tersebut, ia direkrut ke Blacklist International ditukar dengan FullClip yang saat ini lebih dikenal dengan ONIC Kairi dan tak lama ia pun menjabat menjadi kapten di rumah barunya tersebut.

Di tahun 2021, ia bersama Blacklist Internasional gagal menjadi juara MSC dan MPLI. Namun, ia memboyong gelar MPL Filipina yang kedua dengan melawan ONIC Filipina.

Ia pun mewakili negaranya pada turnamen M3 World Championship di Singapura dan menjadi pemenang dengan mengalahkan mantan timnya sendiri yaitu ONIC Filipina pada babak Grand Final.

Lalu, pencapaiannya pun berlanjut di MPL Filipina Season 10 dengan membawa timnya untuk mendapatkan gelar MVP Musim Reguler untuk Season 10. Gimana nih menurutmu tentang ohmyv33nus? Keren banget, bukan?

Muhammad Ikhsan (RRQ Lemon)

pemain mobile legend (3)
Muhammad Ikhsan/Lemon (Source: ikhsan_lemon/Instagram)

Sebagian dari kamu pasti penggemar tim RRQ kan? Kamu juga pasti penggemar salah satu pemain di tim “Raja dari Segala Raja” ini dan mungkin juga kamu salah satu penggemarnya Lemon!

Ya, Muhammad Ikhsan atau yang lebih dikenal dengan Lemon menjadi pemain Mobile Legends terbaik bahkan paling ditakuti di dunia loh!

Bahkan, banyak sekali pemain mancanegara yang ingin bertemu dengannya ketika turnamen Internasional salah satunya adalah Todak Ciku pemain asal Malaysia.

Nah, jika kita membicarakan tentang Lemon, ia merupakan salah satu pemain RRQ yang memiliki banyak penggemar. Jika kamu lihat akun Instagram pribadinya (@ikhsan_lemon), ia memiliki 3,4 juta followers.

Pria kelahiran Banda Aceh, 30 Desember 1998 ini bergabung dengan RRQ Hoshi pada tahun 2017. Artinya, sudah hampir 7 tahun ia berkarir di skena esports Mobile Legends.

Bersama dengan RRQ Hoshi, ia membawa piala untuk timnya tersebut dari turnamen MPL Indonesia Season 2, MPL Indonesia Season 5 dan MPL Indonesia Season 6. Saat ini, RRQ menyegel Upper Bracket untuk MPL Indonesia Season 12.

Selain itu, di tahun 2020 ia bersama RRQ Hoshi menjuarai MPL Invitational 4 Nation Cup dan prestasi terakhirnya menjadi Runner Up MSC 2022.

Menurutmu, gimana nih sama prestasi Lemon? Mengagumkan banget, kan? Doakan saja semoga ia bersama RRQ bisa kembali memperoleh gelar “Raja Galaxy” di MPL Indonesia Season 12 nanti.

Kairi Ygnacio Rayosdelsol (ONIC Kairi)

pemain mobile legend (2)
Kairi Ygnacio Rayosdelsol/Kairi (Source: kairrds/Instagram)

Salah satu tim yang paling ditakuti selain RRQ adalah ONIC Esports! Hal ini memang pantas sekali karena di tim ini memiliki banyak sekali pemain unggulan yang selalu menjadi pusat perhatian, salah satunya siapa lagi kalo bukan Kairi!

Pemain yang bernama lengkap Kairi Ygnacio Rayosdelsol ini semakin digandrungi penggemar Esports sejak ia ditransfer ke tim Landak Kuning pada 4 Juni 2022 lalu untuk bermain di MPL Indonesia Season 10.

Pria yang lahir pada 21 September 2005 ini sempat beberapa kali pindah tim, pada awalnya ia berada di Blacklist International yang saat itu ditukar dengan ohmyv33nus atau Johnmar Villaluna dari ONIC PH.

Kairi semakin bersinar di ONIC PH sehingga pada akhirnya ONIC ID menawarkannya untuk bergabung ke Tim Landak Kuning.

Namun, ia sempat menolak karena terlalu jauh dari negaranya dan pada akhirnya ia memutuskan untuk bergabung bersama ONIC ID sejak setahun yang lalu.

Bersama ONIC Esports, ia sudah mendapatkan beberapa prestasi diantaranya menjuarai MPL Indonesia Season 10 dan MPL Indonesia Season 11 serta menjuarai MSC 2023 dengan posisinya sebagai seorang Jungler.

Karl Gabriel Nepomuceno (ECHO KarlTzy)

KarlTzy
Karl Gabriel Nepomuceno/KarlTzy (Source: karlgabrielnepomuceno/Instagram)

Pemain Mobile Legends terbaik di dunia yang selanjutnya adalah KarlTzy! Siapa sih yang tak mengenal dengan Jungler andalan dari ECHO PH ini? Pasti kamu sudah tahu walaupun hanya sekilas.

Pria kelahiran 22 Agustus 2004 ini juga selalu menjadi sorotan penggemar Esports lho! Pasalnya, ia memiliki peran yang cukup penting untuk timnya di beberapa turnamen.

Sudah banyak sekali prestasi yang dibawa olehnya seperti misalnya, ketika ia masih di Bren Esports ia sempat menjadi juara MPL Filipina Season 6 sehingga timnya ini melaju ke M2 World Championship.

Selain itu juga, timnya lolos ke M Series di M2 World Championship dan ia pun menjadi MVP. Lalu, pada saat di ECHO ia lolos ke M4 World Championship dan menjuarai M Series untuk kedua kalinya. Keren banget, kan?

Oura

Oura Eko Julianto
Oura

Pemain terbaik selanjutnya adalah Oura. Kepiawaiannya di Land of Dawn sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pemilik nama asli Eko Julianto ini merupakan MVP M1 World Championship usai juara bersama timnya kala itu EVOS Legends.

Baca juga: Filipina Jadi Tuan Rumah M5 Mobile Legends

Jadi, gimana nih prestasi yang diperoleh mereka dan kira-kira siapa nih idolamu yang menjadi pemain Mobile Legends terbaik di dunia?

Bagi kamu yang ingin Top Up Diamonds Mobile Legends dengan murah, cepat dan aman cuma di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!