Biodata dan Fakta Unik tentang ONIC Kairi, MVP Final MPL ID S10

Biodata ONIC Kairi

ONIC Esports masih menjadi topik hangat bagi penggiat Mobile Legends berkat keberhasilan mereka menjadi juara MPL Indonesia Season 10. Salah satu sosok yang berpengaruh dalam kemenangan tersebut adalah ONIC Kairi.

ONIC Kairi merupakan salah satu pemain Filipina yang bermain dalam laga MPL Indonesia Season 10. Tidak hanya itu, ia juga merupakan pemain Filipina pertama yang berhasil menjadi juara MPL ID S10.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang fakta unik lainnya dari ONIC Kairi dan juga biodata lengkap pemain Filipina tersebut. Bagi kamu yang penasaran dengan sosok Final MVP MPL ID S10, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Biodata Lengkap Ame Dota 2, Pro Player Legendaris

Biodata Lengkap ONIC Kairi

Biodata ONIC Kairi
MVP Grand Final MPL ID S10. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Kairi adalah satu-satunya pro player ONIC Esports yang berasal dari Filipina. Meskipun masih muda, ia berhasil mendapatkan berbagai prestasi ketika bermain dengan beberapa tim, salah satunya adalah Blacklist International. Berikut adalah biodatanya.

  • Nama Lengkap: Kairi Ygnacio Rayosdelsol
  • Nickname: Kairi / Kairul
  • Tanggal Lahir: September 21, 2005 (17 tahun)
  • Kewarganegaraan: Filipina
  • Role: Jungler
  • Tim: ONIC Esports

Sebelum bermain untuk ONIC Esports, ia sempat bermain untuk Blacklist International pada tahun 2020, tim pertamanya sebagai pro player Mobile Legends: Bang Bang.

Setelah empat bulan, ia pindah tim ke ONIC Phillippines selama dua tahun. Barulah kemudian ia pindah tim dan menjadi Jungler untuk ONIC Esports pada tahun bulan Juli 2022 hingga saat ini.

Baca Juga: Profil Lengkap Onic Mute, Gamer Cantik dan Mempesona!

Fakta Unik ONIC Kairi

Setelah mengetahui biodata dari pro player asal Filipina tersebut, yuk kita simak berbagai fakta uniknya di bawah ini!

Berhasil Menjadi Juara MPL ID S10

Juara MPL ID S10
ONIC Esports Juara MPL ID S10. Sumber: Instagram/@onic.esports

Seperti yang kita ketahui, MPL ID S10 sudah selesai dan ONIC Esports menjadi juaranya. Tim tersebut memenangkan grand final dengan skor 4-1 atas tim yang sangat terkenal yakni RRQ Hoshi.

Kemenangan ONIC Esports dalam laga MPL ID S10 tidak begitu lancar. Awalnya, mereka harus bermain melalui Lower Bracket akibat kekalahan yang mereka alami melawan RRQ Hoshi.

Namun, mereka berhasil menjuarai MPL S10 setelah mengalahkan RRQ Hoshi. Uniknya, MPL Season tersebut merupakan kejuaraan pertama yang ONIC Kairi dapatkan setelah bergabung pada bulan Juli menurut Liquipedia.

Baca Juga: Inilah Skin Special X.Borg Mobile Legends Terbaru 2022

Pemain Filipina Pertama yang Juara MPL

Fakta Unik ONIC Kairi
Pemain Filipina Pertama yang Juara MPL Indonesia. Sumber: ONE Esports

Dalam debut pertamanya bermain MPL Indonesia, ONIC Kairi berhasil menjuarai turnamen tersebut sehingga menjadi pro player pertama asal Filipina yang menjuarai MPL.

Tidak hanya sekedar memenangkan MPL Indonesia untuk pertamakalinya sebagai pro player Filipina, ia juga mendapatkan penghargaan yang sangat mengesankan bagi pro player Mobile Legends.

Ia berhasil mendapatkan berbagai titel MVP ketika bermain dalam laga MPL Indonesia S10. Titel tersebut adalah MVP untuk Regular Season, MVP untuk Final, dan juga First Team Jungler awards.

Dulunya Pemain Dota 2

Fakta Unik ONIC Kairi
ONIC Kairi Dulunya Pemain Dota 2. Sumber: Detiknet

Fakta unik lainnya adalah ia dulunya pemain Dota 2. Game tersebut adalah salah satu warisan dari ayahnya yang merupakan pemain amatir Dota 2.

Semenjak kecil, Kairi mendapatkan dukungan besar dari keluarganya. Maka dari itu, ia berhasil menjadi pro player yang sukses dan juga berkat pengetahuannya tentang game MOBA semenjak kecil.

Pengetahuan mengenai game MOBA sudah ia dapatkan ketika duduk di bangku SD melalui bermain Dota 2. Namun, ia berpindah game dan menjadi pemain Mobile Legends setelah melihat temannya bermain game tersebut.

Demikian pembahasan mengenai biodata dan fakta unik ONIC Kairi. Penuhi kebutuhan top up Diamond Mobile Legends hanya di VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!