Filipina Jadi Tuan Rumah M5 Mobile Legends

Statistik Blacklist vs Echo M4, M5 Mobile Legends

Tuan rumah M5 World Championship Mobile Legends telah dimumkan sebelum babak Grand Final M4 beberapa waktu lalu. Negara yang akan menjadi tuan rumah M5 Mobile Legends adalah Filipina.

M World Series merupakan turnamen Mobile Legends terbesar untuk seluruh penggemar game dari Moonton tersebut.

Di mana, tim-tim yang sebelumnya telah mengikuti kualifikasi dari berbagai negara bertemu dan bertanding untuk menentukan tim terhebat yang pernah ada.

Sudah terdapat beberapa negara yang terpilih menjadi tuan rumah M World Series Mobile Legends. Mulai dari Malaysia, Singapura hingga Indonesia.

Hal ini menunjukkan bahwa penggemar Mobile Legends tersebar di berbagai negara.

Baca juga: Bantai Blacklist 4-0, ECHO Jadi Juara M4 Mobile Legends

M Series World Championship

Juara 1 M World Series MLBB, M5 Mobile Legends
EVOS Legends Juara M1 World Championship Mobile Legends. Source: YT/Snipe Gaming TV

Filipina menjadi tuan rumah pelaksanaan M5 Mobile Legends setelah gelaran M4 di Indonesia rampung dan berjalan dengan sukses.

Tentunya tidak mengherankan jika Filipina terpilih menjadi tuan rumah M5. Pasalnya, tim Mobile Legends dari Filipina sudah tiga kali mejadi pemenang dari empat M World Series yang telah digelar.

Dalam skena M World Series, hanya ada dua negara yang pernah menjadi juara M World Series. Yaitu, Indonesia dan Filipina.

Salah satu tim dari Indonesia pernah merajai M World Series. Tim tersebut adalah EVOS Legends.

EVOS Legends berhasil menjadi juara M1 di Malaysia usai menang melawan RRQ Hoshi pada babak grand final M1 dengan skor 4-3.

Tak hanya itu, Most Valuable Player (MVP) pada turnamen tersebut juga berasal dari Indonesia yaitu Oura, yang kini telah menjadi bos tim esports GPX. Saat itu, PrizePool yang disiapkan adalah sebesar $250.000.

M World Series selanjutnya pun digelar sekitar satu tahun setelahnya di Singapura. Pada turnamen itu, total PrizePool yang disiapkan adalah naik menjadi $300.000.

Juara M2 Mobile Legends adalah Bren Esports. Mereka berhasil mengalahkan Burmese Ghouls tim dari Myanmar pada babak grand final dengan skor tipis 4-3.

Kemudian, beralih ke M3 World Championship yang digelar di Singapura. Turnamen itu kembali dimenangkan tim Mobile Legends dari Filipina yaitu Blacklist International.

Blacklist berhasil menjadi juara M3 setelah menang dengan skor 3-0 pada babak Grand Final M3 World Championship yang mempertemukan mereka dengan ONIC PH.

Total PrizePool M3 meningkat jauh dari sebelumnya. Jumlah PrizePool yang disediakan untuk tim yang bertading adalah sebesar $800.000.

Selanjutnya, baru-baru ini kita telah selesai menggelar event M4 World Championship Mobile Legends di Jakarta.

Blacklist International, sang juara M3, kembali masuk ke babak Grand Final. Mereka masuk Grand Final setelah mengalahkan ECHO pada final upper bracket.

Kekelahan itu membuat ECHO terhempas di lower bracket dan menanti tim yang akan bertarung dengannya untuk memperebutkan slot grand final.

Hadiah M4
ECHO, Juara 1 M4 World Championship

Setelah itu, dua tim yang bertanding untuk menghadapi ECHO adalah ONIC Esports dan RRQ Hoshi dari Indonesia.

Pertandingan itu dimenangkan RRQ Hoshi sehingga mereka yang melanjutkan langkah ke babak final lower bracket M4 World Championship.

Hasilnya, RRQ ditumbangkan oleh ECHO. Sehingga, ECHO kembali berhadapan dengan Blacklist International.

Pada Grand Final tersebut ECHO berhasil membungkus Blacklist dengan skor 4-0. Tim tersebut menang telak pada pertandingan yang menentukan juara M4 World Championship ini.

Baca juga: Profil dan Biodata MVP M4 Mobile Legend ECHO Bennyqt

Filipina Jadi Tuan Rumah M5 Mobile Legends

Venue Grand Final M4, Filipina M5 World Championship
Ilustrasi: Venue Grand Final M4

Filipina akan menjadi tuan rumah M5 Mobile Legends. Nantinya, tim dari berbagai negara akan datang ke sana untuk bertanding pada turnamen Mobile Legends paling bergensi dan terbesar.

Informasi mengenai Filipina menjadi tuan rumah M World Series selanjutnya itu disampaikan pada pelaksaaan M4 World Championship.

Hal itu disampaikan Abraham “Bambol” Tolentino, President of Philipine Olympic Comittee.

Kami sangat gembira bahwa M5 akan dieglar di Filipina,” katanya dalam kanal YouTube Snipe.

So see you guys M5 on Philipines, thank you very much Jakarta, thank you very much Moonton,” lanjut Abraham menutup sambutannya.

Baca juga: Profil Lengkap Roster Blacklist International Mobile Legends

Ikuti terus informasi tentang esports hanya di VCGamers News. Soal Top Up Diamond Mobile Lengends yang aman, murah dan cepat cuma di VCGamers Marketplace. Yuk Top Up sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!