Skill, Build Item, dan Cara Bermain Cyclops ML

Cyclops ML

Cyclops adalah salah satu hero Mage yang ada dalam game ML (Mobile Legends). Apakah kamu adalah salah satu user sang Starsoul Magician?

Hero yang satu ini memiliki spesialisasi pada Poke/Control dengan role sebagai Mid Laner atau Jungler.

Artikel kali ini akan membahas tentang skill, build item, dan cara bermain Cyclops. Apakah kamu tartarik pada hero yang satu ini? Yuk, baca artikelnya sampai habis!

Baca juga: Skill, Build Item dan Cara Bermain Vexana Mobile Legends

Skill Cyclops

Skill yang dimiliki oleh Cyclops adalah Starlit Hourglass, Stardust Shock, Planets Attack, dan Star Power Lockdown.

Starlit Hourglass

Skill Cyclops ml - Starlit Hourglass
Starlit Hourglass. Source: Mobile Legends

Starlit Hourglass adalah skill pasif Cyclops yang memiliki efek Buff. Setiap kali serangan hero ini mengenai lawan, seluruh cooldown skill akan dikurangi sebanyak 0.5 detik.

Stardust Shock

Skill Cyclops ml - Stardust Shock
Stardust Shock. Source: Mobile Legends

Skill pertama ini memiliki efek AoE, dimana Cyclops bisa meluncurkan dua Stardust Disk yang masing-masing memberikan 275-400 (+60% Total Magic Power) Magic Damage pada lawan dijalurnya.

Planets Attack

Skill Cyclops ml - Planet's Attack
Planet’s Attack. Source: Mobile Legends

Planets Attack adalah skill kedua dari Cyclops. Cyclops memunculkan Starlit Spheres disekitarnya sambil mendapatkan Movement Speed sebanyak 30% selama 2 detik.

Starlit Spheres tersebut secara otomatis akan mencari dan menyerang lawan terdekat kemudian meledak saat mengenai mereka.

Skill ini memberikan 200-350 (+50% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan. Musuh yang menerima serangan ini akan mendapatkan pengurangan damage setelah mendapat serangan pertama.

Star Power Lockdown

Skill ultimate Cyclops ml - Starpower Lockdown
Starpower Lockdown. Source: Mobile Legends

Dengan skill ultimatenya, Cyclops membuat bola-bola berbentuk planet dan mengirim mereka kepada musuh atau Creep.

Ultimate ini memberikan 500-800 (+220% Total Magic Power) Magic Damage dan membuat target tidak bisa bergerak selama 1-2 detik.

Build Item Cyclops

Build Cyclops ML
Rekomendasi build item Cyclops. Source: Mobile Legends

Ada berbagai kombinasi build item yang bisa kamu gunakan saat memainkan Cyclops. Untuk kamu yang masih pemula bisa mencoba build dari KinqWaR10.5 yaitu pemain top global dari hero ini.

Berikut adalah rekomendasi buildnya:

  • Ice Hunter’s Magic Shoes
  • Enchanted Talisman
  • Concentrated Energy
  • Genius Wand
  • Divine Glaive
  • Blood Wings

Rekomendasi build item selanjutnya adalah dari Pro Player EVOS, TAZZ. Jika kamu menggunakan hero ini sebagai Jungler, maka build ini cocok untukmu. Berikut adalah build itemnya:

  • Ice Hunter’s Magic Shoes
  • Enchanted Talisman
  • Genius Wand
  • Concentrated Energy
  • Brute Force Breastplate
  • Divine Glaive
Baca juga: Skill, Build Item dan Cara Bermain Layla Mobile Legends

Cara Bermain Cyclops

Cara bermain Cyclops ml
Cara bermain Cyclops. Source: Mobile Legends

Pada saat early game, pergilah ke mid lane dan gunakan skill 1 untuk menghabisi minion. Kamu bisa bersembunyi disemak-semak dan mengarahkan skill 1 agar bisa mengenai minion sekaligus lawanmu.

Setelah mendapatkan skill 2, kamu bisa menggunakannya untuk memberikan damage pada musuh yang berada didekatmu. Gunakan kombo skill 1 dan 2 untuk serangan yang lebih efektif.

Seperti hero role mage lainnya, Cyclops memiliki HP yang tipis dan sangat rentan pada awal permainan. Sehingga kamu bisa fokus pada farming atau membantu teman satu tim.

Pada pertengahan permainan setelah seluruh skill terbuka, kamu sudah bisa melakukan rotasi dan memberikan assist pada teman satu tim di Gold Lane.

Saat merencanakan gank dengan teman satu tim, bersembunyilah dan gunakan skill ultimate untuk membuat musuh tidak bisa bergerak.

Pada saat musuh tidak bergerak, kamu bisa melakukan spam skill 1 dan 2 sambil menunggu teman satu tim mencapai lokasimu.

Tidak hanya sebagai Mid Laner, akhir-akhir ini Cyclops Jungler juga mulai diminati oleh para user hero yang satu ini.

Karena memiliki spesialisasi Poke, hero ini sangat berguna untuk mengganggu tim lawan yang sedang menghabisi Turtle atau Lord.

Dia juga bisa menggunakan kombo ultimate, skill 1, dan skill 2 untuk membuat lawan tak berdaya dan mencuri Turtle ataupun Lord mereka.

Baca juga: 5 Kelemahan Hero Cyclops di Mobile Legends, Nggak Bisa Blink!

Nah, itulah artikel tentang skill, build item, dan cara bermain Cyclops di Mobile Legends. Bagaimana, apakah kamu tartarik belajar hero yang satu ini?

Supaya permainan makin pro, yuk beli kebutuhan diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!