5 Alasan Kamu Harus Pick Khaleed di Mobile Legends Sekarang!

Alasan Pick Khaleed

Khaleed adalah salah satu hero Fighter dalam Mobile Legends. Ia dikenal sebagai “Desert Scimitar” dan memiliki kemampuan unik yang memungkinkannya untuk bergerak dan rotasi dengan cepat. Khaleed dapat melakukan serangan yang kuat, dan bertahan dengan baik.

Namun sayangnya, saat ini Khaleed sudah mulai terlupakan dan jarang dipakai sebagai role fighter di EXP Lane bahkan pada turnament sekalipun. Karena saat ini, sedang meta atau populernya hero seperti Xborg, Terizla, Uranus, Lapu-Lapu, Martis dan Alpha untuk mengisi role EXP lane sebagai fighter.

Tetapi Khaleed masih memiliki potensi yang cukup besar lho untuk Vicigers pilih sebagai Fighter di EXP Lane. Berikut adalah 5 alasan kenapa kamu harus pick Khaleed:

Baca juga: Panduan Lengkap Tutorial Hero Tigreal

Khaleed Fighter yang Sustain

Khaleed Mobile Legends
Tampilan Skill Quicksand Guard Khaleed. Source: VCGamers

Ya, ini alasan pertama kenapa Khaleed harus di pick olehmu. Khaleed merupakan fighter yang sustain atau dapat bertahan lama di pertempuran, karena dia adalah Fighter Initiator agresif yang harus berada di garis depan untuk memicu pertempuran tim dengan musuh.

Oleh karena itu, Khaleed memiliki skill Quicksand Guard yang dapat memulihkan Health Pointnya sekaligus mengurangi damage yang dia terima sebesar 50% hingga 70% pada saat proses pemulihan berlangsung hingga selesai. Hal itulah yang membuat khaleed cukup sustain dapat bertahan lama di pertempuran.

Baca juga: 5 Hero Mage Mobile Legends Terbaik 2023

Khaleed Memiliki Mobilitas Tinggi

Khaleed merupakan hero Fighter Mobile Legends yang memiliki mobilitas tinggi, kamu dapat bergerak lebih cepat saat menggunakan khaleed karena pasif yang dimiliki yaitu Sand Walk.

Skill pasif tersebut akan aktif ketika kamu bergerak menggunakan Khaleed dan mengumpulkan bar Desert Power. Saat bar Desert Power penuh, Khaleed akan meluncur diatas pasir dengan movement speed yang meningkat sebesar 25%.

Mobilitas tinggi Khaleed tidak hanya sebatas movement speed saja, Khaleed memiliki kemampuan yang cukup untuk menghindar dari serangan musuh. Kamu dapat menggunakan ultimate Khaleed untuk immune atau kebal terhadap crowd control musuh dalam periode ultimatenya.

Damage AOE dan Crowd Control

Khaleed Mobile Legends
Raging Sandstrom Khaleed. Source: VCGamers

Khaleed memiliki skill Desert Tornado yaitu skill 1 yang dapat memberikan damage Area Of Effect (AOE) kepada musuh. Skill ini memiliki cooldown yang singkat mulai dari 6.5 detik sampai 4 detik di Late Game. Skill ini apabila dipakai pada minion dan creep akan memberikan 50% damage tambahan.

Pada ultimatenya Khaleed menciptakan ombak badai pasir (Raging Sandstrom) yang dapat diarahkan ke arah yang kamu inginkan. Apabila mengenai musuh ultimate Raging Sandstorm akan mengakibatkan efek Crowd Control (CC) yaitu stun selama 1 detik.

Sebagai Fighter, Khaleed akan sangat mudah untuk masuk maupun keluar dari pertempuran. Kamu juga akan lebih mudah untuk mengejar dan menangkap musuh karena ultimate khaleed dapat di combo dengan menggunakan battle spell flicker. Tentu dengan combo tersebut jarak dan arah dari ultimate khaleed akan lebih luas lagi dari yang biasanya.

Baca juga: 6 Hero Healer Mobile Legends yang Cocok untuk Pemula

Khaleed Cukup Tangguh di Early Game

Early Game Menggunakan Khaleed
Early Game Menggunakan Khaleed. Source: VCGamers

Pada early game, Khaleed merupakan hero fighter yang cukup tangguh. Bersamaan dengan skill Desert Tornado dan Quicksand Guard nya, Khaleed tidak akan mudah untuk di zoning dan di freeze lane oleh lawan. Dengan skill tersebut Khaleed dapat membersihkan minion dengan sangat cepat dan bahkan dapat melakukan cut wave atau memotong gelombang minion yang akan datang.

Dengan skill pasif dan skill 2 Quicksand Guard Khaleed akan diunggulkan karena dapat bertahan lebih lama di lane ketika memiliki HP bar yang rendah.

Karena Khaleed tidak perlu recall ke base apabila masih memiliki skill 2 Quicksand Guard yang aktif. Kamu dapat melanjuti untuk membersihkan minion bahkan mendapatkan plating gold dari tower pada 5 menit pertama match Mobile Legends.

Cocok dengan Hero Support yang Sedang Meta

Victory dengan Khaleed
Victory dengan Khaleed. Source: VCGamers

Saat ini hero support sedang meta atau populer untuk digunakan dalam match Mobile Legends, Khaleed sangat cocok dengan hero hero Support yang sedang populer seperti Mathilda, Rafaela, Angela, Estes dan Floryn.

Karena Khaleed akan semakin sustain di pertempuran dengan adanya healing atau pemulihan Health Point yang diberikan oleh hero hero support tersebut.

Bersama Rafaela atau Mathilda

Mobilitas yang dimiliki Khaleed akan semakin meningkat karena adanya tambahan Movement yang dapat diberikan oleh Rafaela atau Mathilda. Khaleed juga dapat melakukan combo ultimate bersama Rafaela atau Mathilda untuk mengunci pergerakan atau membuat musuh terkena stun.

Dengan Angela atau Estes

Khaleed akan lebih mudah mengejar musuh yang berusaha untuk kabur dengan bantuan efek slow dari Angela atau Estes.

Ketika satu tim dengan Angela, Khaleed dapat melakukan combo serangan pada musuh ketika angela melakukan ultimate untuk masuk kedalam dirinya untuk memberikan shield sekaligus memberikan pemulihan dalam periode ultimate Angela.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends dengan Ultimate Paling Mematikan

Nah, itu dia tentang alasan kenapa kamu harus pick Khaleed di Mobile Legends sekarang. semoga artikel ini dapat membantu dan membuat Vicigers termotivasi ya!

Dan jangan lupa untuk top up Diamond Mobile Legends dengan harga termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!