Akan Rilis! Arknights Endfield Menampilkan Gameplay Memukau!

Arknights Endfield

Game Arknights Endfield merupakan game yang dikembangkan oleh Hypergryph, Game tersebut kali ini menampilkan sebuah gameplay yang memukau dan membuat para gamer sangat ingin memainkan game tersebut.

Melalui video teaser terbaru di Youtube Official Arknights Endfield yang menampilkan berbagai hal yang berhubungan dengan game ini seperti, gameplay yang terdapat banyak sekali fitur, karakter, cara bermain, dan masih banyak lagi yang membuat para gamer semakin penasaran.

Game ini sendiri merupakan sebuah spin-off dari game original Arknights yang sudah terlebih dahulu rilis, namun pada game ini cerita yang dibawakan akan berbeda dengan pendahulunya.

Game ini akan berfokus pada gameplay dengan jenis Real Time Strategy (RTS) yang dipadukan dengan proses eksplorasi dan sistem bangun pertahanan berupa markas yang lumayan kompleks dalam segi permainan.

Lalu apakah game ini sangat seru untuk dimainkan? Dan apakah ada minimal spesifikasi untuk memainkan game ini? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga: Warcraft Rumble, Game Strategi Baru dari Blizzard Entertainment

Latar Belakang Cerita Arknights Endfield

Cerita Arknights Endfield
Sinopsis Game. Source: Wiki Arknights Endfield

Game ini mengambil latar belakang cerita di Luar Angkasa yang terjadi pada planet baru yang bernama Talos-II. Pemain akan menjelajahi dunia liar ini dengan tim yang disebut dengan Operator Endfield Industries untuk mengungkap misteri yang tersembunyi di dalam reruntuhan yang ditinggalkan dalam planet baru tersebut.

Baca juga: Gameplay Metal Slug Awakening, Seru Banget!

Gameplay Arknights Endfield

Gameplay Arknights Endfield
Gameplay Arknights Endfield. Source: Youtube/Arknights Endfield

Gameplay game ini akan memiliki mekanisme dan konten yang sepenuhnya baru dan berbeda dengan game pendahulunya yaitu original Arknights.

Pada game ini pemain nantinya bisa mengontrol sekelompok player yang bernama Operator dan memilih operator tersebut untuk menjelajahi Talos-II, kemudian menyelesaikan misi dan membuka cerita pada bab baru untuk menghadapi tantangan yang menarik.

Sedangkan untuk pertarungan dalam melawan musuh, game ini akan membawakan combat battle dengan jenis Real Time Strategy (RTS), di mana pemain dapat mengoperasikan beberapa Operator secara bersamaan dan seiring berjalannya cerita, nantinya kelompok pemain akan menghadapi berbagai musuh yang akan menawarkan pengalaman yang epik dalam pertarungan yang mengandalkan taktik.

Kapan Rilis Game Arknights Endfield?

Game ini masih belum mendapatkan jadwal rilis, karena game tersebut masih dalam proses Closed Beta Test (CBT) yang hanya terdapat pada region Cina saja yang dapat memainkan game tersebut untuk platform PC dan waktu pendaftaran CBT akan dibuka sampai awal bulan depan.

Game ini nantinya akan rilis secara global untuk platform Android, iOS, dan PC.

Spesifikasi PC Game Arknights Endfield

Spesifikasi Game Arknights Endfield
Spesifikasi Game. Source: Youtube/Arknights Endfield

Berikut spesifikasi untuk memainkan Game ini yang diambil dari versi CBT yang kamu harus ketahui:

Spesifikasi Minimum di PC:

  • OS: Windows 10 64bit
  • CPU: Intel Core i5-9400F
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 1060
  • Penyimpanan: 40GB

Spesifikasi Rekomendasi di PC:

  • OS: Windows 10 64bit atau Windows 11 64bit
  • CPU: Intel Core i5-10600K atau lebih tinggi
  • GPU: NVIDIA GeForce RTX 2060 Super atau lebih tinggi
  • GPU Memory: 6GB atau lebih tinggi
  • RAM: 16GB atau lebih tinggi
  • Penyimpanan: 40GB

Berdasarkan spesifikasi di atas game ini cukup ringan untuk sekelas game yang terdapat di PC, karena spesifikasi minimum yang dibawa pada GPU ataupun CPU merupakan kelas menengah ke bawah yang memiliki harga yang cukup murah di tahun sekarang.

Nengingat spesifikasi tersebut yang diambil dari versi CBT pasti akan ada perubahan yang signifikan, karena versi CBT sendiri masih belum stabil untuk dimainkan. Sehingga kemungkinan nantinya pada saat rilis global bisa menjadi lebih ringan lagi dalam menjalankan game tersebut untuk platform PC.

Baca juga: Mengenal Reverse: 1999, Game Anime Bertema British

Perbedaan Game Arknights Endfield dengan Game Arknights Original

Seperti pada penjelasan sebelumnya game ini merupakan sebuah spin-off dari game original Arknights yang terlebih dahulu rilis dan dari segi cerita maupun gameplay akan sangat berbeda.

Perbedaan tersebut akan dijelaskan sebagai berikut:

  • Gameplay: Gameplay yang dibawakan berbeda, Arknights Endfield membawakan action dengan tema Real Time Strategy (RTS), sedangkan original Arknights membawakan action dengan tema tactical RPG/tower defense.
  • Cerita: Cerita yang dibawakan berbeda, Arknights Endfield membawakan cerita yang di mana terjadi kerusuhan dunia yang terjadi pada planet Talos-II, sedangkan original Arknights membawakan cerita kerusuhan di Kota Ursine yang bergerak untuk menyelamatkan para dokter dari kota tersebut.
Baca juga: Memperkenalkan Game Website Ev.io: Game FPS Multiplayer

Nah, itu dia pembahasan mengenai game terbaru Arknights Endfield. Apakah kamu tidak sabar untuk menunggu rilis game tersebut secara global?

Yuk top up berbagai game lainnya hanya di VCGamers Marketplace! Dapatkan harga murah sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha