5 Alasan Pick Guinevere di Mobile Legends Sekarang!

Guinevere Mobile Legends

Guinevere adalah hero ke 75 yang dirilis oleh Mobile Legends pada 21 Februari 2019, Guinevere atau biasa disebut Guin merupakan hero dengan role Fighter pertama kali yang memiliki magic damage.

Dari awal kemunculannya Guin sempat menjadi hero favorit hingga langganan ban. Seiring berjalannya update Mobile Legends, banyak fighter baru bermunculan menjadikan Guinevere sempat meredup dan hilang jarang digunakan.

Kini di akhir tahun 2023, Guinevere menjadi populer kembali dan sering digunakan pada pertempuran di land of dawn.

Artikel ini akan membahas mengenai alasan kenapa kamu harus pakai Guinvere sekarang di Mobile Legends, langsung saja simak pembahasan dibawah ya!

Baca juga: 5 Alasan Kamu harus Pakai Phoveus Sekarang!

Sudah di Revamp dan Buff oleh Moonton

Guinevere Mobile Legends
Winstreak menggunakan Guinevere. Source: Mobile Legends

Pada patch 1.6.66 Original Server, Guinevere mendapatkan revamp yang merubah kemampuannya menjadi lebih baik dengan tambahan pasif baru yaitu adanya mark pada lawan yang terkena serangan Guinevere mulai dari basic attack diperkuat, skill hingga ultimate.

Mark tersebut dapat ditumpuk hingga 3 kali yang dapat membuat lawan bisa langsung terkena airborne dengan skill ultimate dari Guinevere. Hal itu membuat Guinevere mulai kembali terlihat dan Banyak yang memakainya kembali di Mobile Legends.

Hingga akhirnya pada patch note 1.8.28, Guinevere mulai memasuki masa-masa kejayaan karena peningkatan dratis kemampuannya berkat buff yang diberikan Moonton yaitu serangan atau lompatan pertama dari skill 2 Guinevere memiliki efek baru stun singkat ke target yang terkena.

Jadi, dipastikan musuh yang terkena stun singkat akan terkena airborne dengan serangan kedua setelah lompatan dari skill 2.

Pada patch note 1.8.30, Montoon membuat Guinevere semakin Overpower lagi dengan melakukan adjust atau penyesuaian pada skill 3 ultimate Guinevere yaitu menambah peluang airborne tambahan Ultimate Guinevere dari 6 menjadi 8.

Namun, cooldown ultimate Guinevere ditingkatkan dari 45-35 detik menjadi 52-40 detik. namun peningkatan tersebut tidak terlalu masalah bagi Guinevere karena seperti yang kamu tahu Guin dapat mengurangi durasi cooldown ultimatenya dengan menggunakan skill 1 yang mengenai lawan.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kamu harus Pick Minotaur di Meta Sekarang

Serangan Combo Mematikan

MVP menggunakan Guinevere
MVP menggunakan Guinevere. Source: VCGamers Guinevere memiliki serangan combo mematikan dan merupakan hero yang cukup stabil dari early sampai ke late game. Dengan sekali combo, apabila telah memiliki magic damage yang cukup Guin dapat langsung mengalahkan musuh dengan skill yang dimilikinya.

Adanya battle spell execute yang dapat memberikan damage last hit untuk musuh apabila serangan combo skill yang telah Guinevere lalukan masih menyisakan sedikit bar HP pada lawan. Battle spell execute sering dipakai untuk Guinevere apabila menjadi Fighter di EXP lane.

Urutan combo skill yang dapat Guinevere lakukan yaitu combo skill 2 hingga musuh terangkat, lalu skill 3 Ultimate, kemudian Skill 1 dan serangan dengan basic attack ketika pasif bar merah sudah penuh.

Atau varian combo skill lain yang bisa Guin lakukan yaitu skill 1 untuk memberikan slow dan mark, lalu skill 2 hingga musuh terangkat, kemudian skill 1 kembali untuk membuat musuh memiliki 3 mark, dan gunakan pasif basic attack untuk mendekatkan guin pada musuh, selanjutnya finishing dengan skill 3 ultimate.

Baca juga: 5 Alasan Kamu harus Gunakan Loba di Apex Legends Sekarang!

Sedang Meta Dijadikan Hyper

Hyper Guinevere yang dipakai oleh Rindo (Blacklist International).
Hyper Guinevere yang dipakai oleh Rindo (Blacklist International). Source: Youtube/MPL Indonesia

Hero Guinevere saat ini bisa dibilang sedang meta atau populer digunakan karena potensi kemampuannya meningkat drastis berkat adanya revamp dan buff yang kini diberikan oleh Moonton.

Selain dijadikan Fighter pada EXP lane, Guinevere sering dijadikan role Jungle atau Hyper dengan memakai retributionnya untuk kontes mengambil Turtle dan Lord dengan Hyper dari tim lawan.

Pada turnamen Esport MPL Invitational 2023 yang telah berlangsung di bulan November, Guinvere menjadi hero yang direbutkan untuk diambil pada draft pick apabila tidak di ban pada fase pertama.

Dan sering juga Guinevere diban pada phase ban draft pick selama MPL Invitational. Hal itupun sering terjadi juga pada draft pick di rank Mobile Legends saat ini.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Pick Lapu-Lapu di Mobile Legends Saat ini

Targeting Flexible Frontline dan Backline Musuh

Saat menggunakan Guinvere, kamu dapat melakukan targeting yang flexible. Guinevere dapat mentarget frontline atau lawan yang berada di depan terlebih dahulu seperti hyper, fighter dan tank.

Atau Guinevere juga bisa targeting backline yaitu lawan yang berada di belakang saat pertempuran baru kemudian melakukan follow up pada rekan satu tim. Hal tersebut sangat flexible karena menyesuaikan dengan pilihan susunan hero lawan.

Apabila lawan memiliki banyak hero yang tebal dan damage utamanya berasal dari hero backline seperti mage dan marksman, Guinevere dapat targeting ke backline musuh dahulu.

Tetapi, jika lawan memiliki susunan hero dengan damage terbesar di frontline seperti Martis, Alpha, Yuzhong, Khaleed, Lapu – Lapu, dan Uranus. Guinevere bisa melakukan targeting terlebih dahulu pada hero tersebut di pertempuran.

Yang perlu kamu perhatikan saat targeting adalah, skill 2 Guinevere harus on point dan menyebabkan hero yang kamu targeting terkena airborne tidak bisa bergerak selama diudara.

Kemudian kamu dapat mengeluarkan serangan combo dan rekan setim memfollow up inisiasi tersebut untuk hasil yang lebih maksimal dalam pertempuran.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Pick Khaleed di Mobile Legends Sekarang!

Memiliki Mobilitas yang Tinggi

Guinevere skin Athena Asamiya
Guinevere skin Athena Asamiya. Source: VCGamers Guinevere adalah hero dengan fighter Mobile Legends yang dikenal dengan combo lompatannya, tentu saja dia dapat dengan cepat melompat berpindah-pindah area di map Mobile Legends. Bahkan dengan Guinevere, kamu dapat melakukan serangan kejutan pada lawan dari bush semak semak.

Saat di targeting musuh, Guinevere sangat bisa untuk escape melarikan diri dengan skill duanya. Kombinasi skill offensif dan defensifnya itulah yang membuat hero Guinevere lincah dan sulit ditangkap, sehingga Guinevere merupakan hero yang memiliki mobilitas tinggi di Mobile Legends.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Valir Sering Diban saat Draft Pick

Itulah alasan yang dapat kamu pertimbangkan untuk memakai Guinevere di Mobile Legends sekarang.

Bagaimana apakah kamu tertarik?

Jangan lupa untuk top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace karena menawarkan harga termurah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]