5 Alasan Kamu Harus Pick Lapu-Lapu di Mobile Legends Saat ini

Alasan Pick Lapu-Lapu

Lapu-Lapu adalah salah satu hero Fighter atau hero yang bertugas untuk mengisi EXP lane dalam Mobile Legends. Dan kali ini kita akan membahas mengenai alasan pick Lapu-Lapu saat ini di MLBB.

Lapu-Lapu berasal dari Negara Filipina, ia merupakan tokoh yang melawan penjajah dari Spanyol yaitu Ferdinand Magellan di Filipina pada tahun 1521.

Di Mobile Legends, dia adalah hero yang cukup kuat dan unik, sehingga bisa dibilang dia menjadi salah satu fighter yang sedang meta saat ini.

Oleh karena itu, VCGamers akan membahas 5 alasan kenapa kamu harus pick Lapu-Lapu di Mobile Legends.

Yuk Vicigers langsung simak artikelnya dibawah ya!

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Pick Khaleed di Mobile Legends Sekarang!

Lapu-Lapu Memiliki Burst Damage yang Besar

Lapu Lapu Skin Starlight
Lapu Lapu Skin Starlight. Source: VCGamers

Alasan pertama kenapa harus pick Lapu-Lapu adalah karena dia mampu memberikan burst damage yang tinggi pada musuh dengan kemampuan ultimate Bravest Fighter “Raging Slash”.

Saat menggunakan ultimate Bravest Fighter “Raging Slash”, Lapu-Lapu akan melompat ke area yang ditargetkan dan melakukan serangan tiga tebasan beruntun.

Dua tebasan yang diberikan akan mengakibatkan 300–480 (+140% Total Physical Attack) Physical Damage, dan tebasan ketiga mengakibatkan 450–720 (+210% Total Physical Attack) Physical Damage.

Dengan ultimate tersebut Lapu-Lapu akan berada dekat dengan musuh atau bahkan jump in ke dalam turret musuh. Tetapi kamu jangan khawatir, karena pada saat menggunakan ultimate Bravest Fighter “Raging Slash” Lapu-Lapu dapat merubah arah dan imune terhadap control effect atau crowd control.

Yang perlu diperhatikan yaitu kalkulasi damage dari turret terhadap Lapu-Lapu, jika kamu melakukan jump in ke dalam turret.

Adapun kemampuan lain yang dimiliki oleh Lapu-Lapu pada saat melakukan ultimate yaitu “Land Shaker”, Lapu-Lapu mengumpulkan kekuatan heavy swordnya dengan ancang ancang selama 0.7 detik.

Kemudian, Hero yang berada dibawah bayangan heavy sword akan terkena slow sebesar 60%. Apabila terkena tebasannya hero musuh akan terkena stun selama 1 detik.

Kamu bisa mengkombinasikan Ultimate Lapu Lapu Bravest Fighter “Land Shaker” dan Bravest Fighter “Raging Slash” untuk memberikan burst damage yang dapat mengalahkan musuh terutama Marksman dan Mage.

Baca juga: Pemain Mobile Legends Terbaik di Dunia, Adakah Idolamu?

Bisa dengan Mudah Mengincar Hero High Ground Musuh

Lapu Lapu Mengincar Marksman
Lapu Lapu Mengincar Marksman Claude. Source: YouTube/Mizaki

Selain memiliki burst damage yang besar, kamu dapat menggunakan ultimate Bravest Fighter “Raging Slash” untuk melompat dan melakukan serangan beruntun atau combo pada hero high ground atau Hero yang biasanya berada di garis belakang saat teamfight berlangsung seperti marksman atau mage.

Oleh karena itu, Lapu-Lapu merupakan hero Fighter yang mudah untuk mengincar hero high ground musuh.

Karena sekarang sedang meta atau populer hero support, Lapu Lapu akan menjadi opsi pilihan terbaik untuk mengincar hero high ground karena hero high ground semakin sulit untuk dipick off atau diculik apabila adanya cover dari hero support seperti Rafaela, Mathilda, Angela dan Floryn.

Lapu-Lapu Memiliki Mobilitas Tinggi

Alasan lain Lapu-Lapu harus kamu pick yaitu Mobilitas yang dimiliki sangat tinggi, dia dapat keluar masuk pertempuran dengan mudah dengan skill dash yang dimilikinya. Selain mengincar hero high ground musuh, kamu juga dapat menggunakan Lapu Lapu untuk melakukan split push.

Lapu-Lapu dapat berotasi dengan cepat berkat mobilitasnya, dengan split push tim kamu akan mendapatkan keunggulan di manajemen wave minion dan kamu juga dapat mencuri kesempatan untuk menghancurkan turret musuh.

Baca juga: 6 Hero Healer Mobile Legends yang Cocok untuk Pemula

Kemampuan Regenerasi HP yang Deras

Build Pro Lapu Lapu
Build Pro Lapu-Lapu. Source: VCGamers

Lapu-Lapu memiliki kemampuan regenerasi HP yang deras, apalagi jika kamu sudah menyelesaikan item spell vamp untuknya seperti bloodlust axe hal itu membuat Lapu Lapu lebih kuat dalam pertempuran.

Memiliki burst damage tinggi dan regenerasi HP nya yang deras, sudah tidak aneh kalau Lapu-Lapu masuk ke dalam meta atau populer sebagai Fighter di EXP lane.

Lapu-Lapu juga termasuk hero yang bisa menzoning pergerakan musuh bahkan dapat menjadi hero TB atau Tahan Badan pada saat melakukan kontes lord atau turtle.

Mekaniknya Tidak Ribet, Sangat Mudah Digunakan

Alasan Pick Lapu-Lapu
Skill Land Shaker Lapu-Lapu. Source: VCGamers

Lapu-Lapu memiliki mekanik yang cukup mudah digunakan, untuk melakukan all in serangan pada hero high ground musuh kamu tidak memerlukan mekanik ribet.

Kamu hanya perlu memastikan musuh atau hero high ground yang kamu incar berada di range atau area yang dapat Lapu-Lapu jangkau. Untuk skill yang dimilikinya, kamu dapat memahami dan menguasainya dengan mudah.

Tidak seperti Chou atau Benedetta yang mengincar hero high ground sangat memerlukan mekanik ribet. Saat menggunakan Lapu-Lapu kamu dapat menyicil musuh terlebih dahulu dengan skill 1 Justice blade.

Apabila HP musuh sudah lumayan berkurang kamu dapat langsung melompat mendekati musuh dengan skill 3 Bravest Fighter yang dikombinasikan dengan serangan skill 1 dan skill 3 pada saat ultimatenya.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends dengan Ultimate Paling Mematikan

Nah, itu dia artikel tentang 5 alasan pick Lapu-Lapu di Mobile Legends sekarang. Bagaimana menurutmu?

Kamu bisa top up diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace! Lengkapi hero kamu dengan skin keren yang ada di dalam game!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!