Build Chou Tersakit 2023, Khusus Buat Exp Laner!

Counter Chou

Kita akan memberikan rekomendasi build Chou tersakit sebagai exp laner. Ya, meski sudah di nerf, Chou seakan tidak pantang pulang dan enggan untuk menyingkir dari Land of Dawn.

Popularitas Chou sebagai hero jarak dekat yang sulit diciduk memang sudah melekat erat. Jika hanya sekali pandang, sang fighter terlihat tak bisa diandalkan.

Tidak seperti fighter lainnya yang acap kali dirancang membawa senjata-senjata berukuran besar ataupun memiliki perawakan bongsor, Chou dengan tampilannya yang hanya berbekal “tangan kosong” lebih mirip seperti hero mage.

Tapi selayaknya pepatah “Don’t judge book by its cover”, hero ini siap melabas segala mekanik rumit yang dimiliki oleh para punggawa Land of Dawn lainnya. Wajar bila banyak dari pro-player yang sering menurunkan hero ini pada kancah turnamen-turnamen prestisius.

Nah, supaya bisa menyontoh mereka di gameplay kita nih, yuk intip build untuk Chou di meta terbaru ini. Siapa tahu dengan begitu kamu bisa masuk tier “naga pink bertanduk”!

Baca juga: Trik Mobile Legends Buat Kerusuhan di Land Of Dawn

Penjelasan Chou Fighter

Chou Role Fighter
Chou Role Fighter. Sumber: Mobile Legends

Berbeda dengan para fighter lainnya, yang memiliki side role sebagai tank ataupun support apabila mekaniknya cocok untuk menjadi roamer, Chou sendiri merupakan hero pure fighter.

Namun apabila digunakan dengan benar, hero ini cocok untuk melakukan inisiasi dan menculik hero-hero lawan yang strategis. Melakukan picking hero marksman di late game, atau mengganggu core lawan yang sedang jungling, semua bisa dilakukan Chou.

Mekanik yang dimilikinya juga akan mencegah sang hero untuk mudah terpick-off. Jangan berusaha mengejar Chou ketika ia melarikan diri, karena bisa jadi ini pancingan tim lawan untuk ganking.

Baca juga: Tips Gameplay Change di Mobile Legends, Kuasai Land Of Dawn!

Skill Chou

Build Damage Chou Role Fighter
Build Damage Chou Role Fighter. Sumber: VCGamers

Kelemahan dari mekanik Chou sendiri adalah minimnya range mobilitas single movement serta jangkauan area of effect (aoe) skill-nya. Walhasil, ia merupakan hero melee sejati yang mengandalkan kemampuan close combat untuk dive-in ke dalam formasi tim lawan.

Jika dilakukan dengan benar, aksi sang fighter benar-bener dapat mengobrak-abrik setup yang sudah dibangun. Berikut adalah penjelasan masing-masing skill-nya:

Pasif – Only Fast

Pasifnya akan memperkuat dan memberikan efek slow pada basik attack. Namun bayangkan saja, pada deskripsinya tertulis: “Setelah Chou bergerak 8 Yard…” Tidak ada mekanik hero lain yang berbasis pada “jarak tempuh”.

Pasifnya ini terbilang kurang efektif untuk meta yang sekarang dikarenakan dari awal rilis, pasif ini belum pernah tersentuh daftar revamp Moonton selaku developer.

Skill 1 – Jeet Kune Do

Chou memukul ke depan sebanyak 3 kali, sebelum akhirnya skill ini cooldown (cd). Setiap pukulan memberikan Physical Damage.

Pada pukulan ke tiga, efek knock-up aoe akan di berikan sekaligus mereset cd skill 2.

Skill 2 – Shunpo

Ini merupakan skill mobilitas serta buff Chou yang menjadi tulangg punggung combo skill-skillnya. Ia melakukan dash ke depan, dan selama durasi dash itu ia immune terhadap crowd control (cc).

Setelahnya, Chou mendapatkan physical penetration dan “sejumput” shield selama 2 detik.

Skill 3 – The Way of Dragon

Ulti Chou inilah yang menjadi andalannya dalam melakukan inisiasi. Terdiri dari dua tahap, pertama menekan tombol ulti akan membuat Chou menendang musuh single target dan memberikan Physical Damage; dan kedua apabila target sudah melayang sesuai jarak yang diinginkan, tekan sekali lagi.

Dalam 2 detik, Chou akan menendang kembali target tersebut secara bertubi-tubi (memberikan efek surpress dan burst physical damage).

Baca juga: Vengeance Mobile Legends, Spell Balas Dendam Hero Land Of Dawn

Rekomendasi Item Build Chou Tersakit 2023

Item Chou Role Fighter
Item Chou Role Fighter. Sumber: VCGamers

Supaya output burst damage dari combo spam skill-nya bisa “masuk”, ia tentu membutuhkan berbagai item physical attack yang tepat.

Ada beberapa rekomendasi item build chou tersakit 2023 yang bisa kamu pakai:

  • Warrior/Tough Boots
    • Dimulai dengan item movement dahulu untuk meningkatkan durabilitas dari sang fighter di laning phase serta meningkatkan kecenderungan offlaning. Ini bisa disesuaikan dengan diperlukannya armor tambahan ataupun magical def.
  • Blade of Heptaseas
    • Item yang akan memberikan damage tambahan ini cocok untuk lebih memperkuat efek skill 2 Chou.
  • Blade of Despair
    • Yap, gak salah kok. Item late game ini cocok untuk didahulukan. Ini akan amat meningkatkan physical attack sang hero yang mengandalkan burst damage hasil combo.
  • Malefic Roar
    • Selanjutnya “pistol”. Kali ini, sang item akan menambahkan physical penetration, khusus melawan hero-hero fighter yang cukup tebal.
  • Hunter Strike
    • Item “arit” akan cocok bagi Chou karena memberikan tambahan physical attack, physical penetration, dan cd reduction.
  • Endless Battle
    • Item ini akan berguna bagi Chou untu mengurangi CD skill dan menambahkan sedikit life steal.
Baca juga: Menjadi Mage Jenius, Ini Kelebihan Hero Harley MLBB di Land Of Dawn

Emblem Chou

Agar menjadi semakin sakit, Vicigers perlu memilih emblem assassin menggunakan talent High and Dry. Emblem ini akan memberikan damage tambahan ketika melakukan combat pada single target.

Baca juga: Item Build Clint Tersakit di Mobile Legends, Ksatria Land Of Dawn!

Top Up Diamonds Mobile Legends Termurah, Tercepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace!

Pakai kode promo VCGamers dan dapatkan diskon hingga Rp150 ribu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!