Vengeance Mobile Legends, Spell Balas Dendam Hero Land Of Dawn

vengeance mobile legends cover

Vengeance Mobile Legends ini adalah salah satu battle spell yang penggunaannya cukup banyak terutama bagi para player yang mencari kepuasan dalam menghasilkan damage tersakit.

Tentunya, Moonton telah memfasilitasi “kesenangan” tersebut dengan menghadirkan battle spell ini. Alhasil, banyak hero yang terbukti dapat diandalkan dalam hal DPS untuk menghabiskan HP lawan maupun creeps, serta Lord dan Turtle di Land of Dawn.

Apakah hero DPS akan selalu menjadi core atau offlaner? Secara teknis memang seperti itu. Akan tetapi, hero DPS ditambah Vengeance akan lebih efektif kalau bermain counterattack.

Baca juga: 6 Strategi Offlaner Mobile Legends Paling Oke Ala Pro Player, Dijamin GG!

Di kesempatan kali ini, battle spell Vengeance Mobile Legends akan dipasangkan dengan beberapa hero yang umumnya bertipe hero blink, tank dan fighter yang lincah. Tujuannya adalah untuk mengenalkan penggunaan spell Vengeance secara efektif dan efisien.

Mengenal Battle Spell Vengeance

vengeance mobile legends tampilan 1

Sebagai salah satu battle spell yang bisa kamu dapatkan saat naik ke level 21, Vengeance Mobile Legends punya beberapa catatan yang harus kamu pahami terlebih dulu.

Spell ini berbeda dengan Execute, Inspire dan Retribution yang memiliki kemampuan untuk menambah daya serang secara spontan.

Vengeance bersifat lebih ke arah pasif defensif, yang artinya bahwa hero penggunanya harus terlebih dulu memenuhi syarat khusus sebelum efeknya dapat digunakan.

Melansir dari status bawaannya, efek Vengeance memiliki kemampuan untuk “membalas” serangan yang dilakukan lawan sebesar 40%. Selain itu, Vengeance juga memberi efek pengurangan damage sebanyak 35%.

Baca juga: Menjadi Mage Jenius, Ini Kelebihan Hero Harley MLBB di Land Of Dawn

Di tahun 2020 lalu, battle spell Vengeance di-nerf oleh Moonton karena dianggap terlalu banyak memberi keuntungan untuk para penggunanya. Mereka menghapus efek regen dari Vengeance dan menggantinya dengan pengurangan damage tersebut.

Melalui mekanisme baru ini, hero pengguna Vengeance Mobile Legends tidak bisa lagi se-agresif dulu. Namun, efek dari spell ini tentunya bisa membantu para hero dengan blink dan burst damage.

7 Hero Ahli Balas Serangan Dengan Vengeance

Sebagaimana dituliskan sebelumnya bahwa ada nerf terhadap Vengeance Mobile Legends, maka ada penyesuaian juga terkait dengan hero yang cocok untuk menggunakannya.

8 hero di bawah ini telah disesuaikan dengan cara kerja Vengeance setelah di-nerf, sehingga tetap bisa kamu gunakan sebagai salah satu opsi battle spell untuk dipakai saat match.

Esmeralda

vengeance mobile legends dan esmeralda

Sebagai salah satu hero dengan role yang hybrid, Esmeralda bisa kamu pasangkan dengan Vengeance. Alasannya, Esmeralda punya keuntungan skill defensif yang bisa menambah movement speed-nya dan akan berguna di saat Vengeance tidak cukup menahan serangan lawan.

Sebagai ilustrasi, ketika Esmeralda dikejar oleh hero gesit seperti Alucard. Dengan kombinasi skill 1 dan Vengeance, Esmeralda akan dapat mengurangi HP Alucard setiap kali ia memakai skillset-nya dan Esmeralda akan cukup aman dari kehilangan banyak HP.

Setelah Alucard terpancing ke area lane tim kamu, gunakan langsung skill 2 dan basic attack untuk damage yang lebih tinggi.

Kalau kamu punya banyak jeda dan Alucard sibuk dengan minions, gunakan ulti Esmeralda yang cukup ampuh dalam menghajar hero lawan dari jauh dan memberikan efek immobilize.

Hal yang sama juga dapat kamu gunakan ketika Esmeralda dikejar oleh Karina atau Wanwan yang notabene punya speed tangkas. Pelajari timing untuk menggunakan Vengeance dan kombinasikan dengan skillset Esmeralda.

Baca juga: 6 Skin Esmeralda Favorit Para Player Spesialis Mage, Adem Bro!

Franco

vengeance mobile legends dan franco

Sebagai salah satu tanker yang dianggap tangguh saat ini, Franco akan bisa menjadi host untuk Vengeance Mobile Legends.

Franco diberikan status yang cukup baik dalam hal menahan berbagai serangan, baik itu physical maupun magic. Dengan pergerakannya yang cukup lambat, Vengeance ini bisa membantunya untuk menyicil damage terhadap lawan yang menyerangnya.

Ketika Vengeance sudah kamu aktifkan saat memakai Franco, kamu punya pilihan untuk aktif menyerang lawan atau menunggu lawan menyerang.

Bila kamu memilih untuk menyerang lawan, kamu langsung aktifkan skill 1 Franco untuk menyeret target kamu.

Misalnya target tersebut menyerang Franco, kamu bisa dengan leluasa melanjutkan serangan dengan skill 2-nya. Dengan ini, target Franco akan kehilangan lumayan banyak HP karena gabungan damage Vengeance dan skill 2.

Kalau kamu memilih menunggu serangan lawan, langsung saja aktifkan skill 2 Franco dan lanjut untuk memakai ulti-nya supaya lawan terkena dampak Vengeance dan ulti sekaligus.

Barats

vengeance mobile legends dan barats

Vengeance dan Barats akan bekerja sama dengan baik karena skill pasif Barats akan menambah seluruh defense-nya.

Barats dapat stack skill pasifnya hingga 25 kali, dan kamu bisa mengumpulkan stack tersebut dengan menyerang target manapun. Itu artinya, kamu bisa mengumpulkan stack Barats dengan mengalahkan minions, creeps, Lord dan Turtle.

Sambil kamu mengalahkan para monster di arena, aktifkan juga spell Vengeance supaya Barats punya defense yang tinggi dan damage serangan lawan bisa dikurangi lebih banyak.

Jangan khawatir, karena efek spell Vengeance tetap memberikan damage 40% terhadap penyerang Barats dan ada bonus 35% defense juga.

Setelah stack terkumpul dan Vengeance aktif, maka kamu bisa mulai counterattack dengan skill 1 untuk menyerang hero lawan yang berkumpul, skill 2 ketika kamu butuh menyerang dari jauh, dan ulti ketika kamu berhadapan satu lawan satu dengan hero lawan.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Barats Tersakit 2022

Dyrroth

vengeance mobile legends dan dyrroth

Sama seperti Barats, Dyrroth juga punya skill pasif yang punya efek regen dan akan sangat klop dengan Vengeance Mobile Legends ini.

Untuk mendapat efek dari skill pasifnya, kamu hanya perlu menyerang lawan dengan serangan normal Dyrroth sebanyak lebih dari 2 kali.

Di saat Dyrroth maju sendirian sebagai offlaner atau hendak farming di EXP lane, kamu bisa aktifkan Vengeance jika terlibat adu mekanik dengan hero lawan di lane tersebut. Biasanya, player yang menggunakan Dyrroth akan memanfaatkan skill 2-nya untuk mempercepat pergerakan.

Di saat-saat itulah Vengeance akan assist Dyrroth untuk menghindar dari serangan lawan sambil memantulkan damage terhadap lawan yang mengejarnya.

Setelah itu, kamu bisa langsung sambung dengan skill 1 ataupun ulti untuk menambah damage-nya dan memperlambat pergerakan lawan.

Silvanna

vengeance mobile legends dan silvanna

Silvanna dapat memanfaatkan battle spell Vengeance ini menjadi lebih agresif lagi dengan skill pasifnya. Silvanna dapat menandai targetnya melalui serangkaian serangannya yang bisa mengurangi physical dan magic defense mereka.

Adapun taktik yang bisa kamu gunakan untuk kombinasi Silvanna dan Vengeance adalah taktik ofensif ataupun defensif, sama seperti taktik Franco.

Skill 2 Silvanna bisa sedikit menarik targetnya dan bisa kamu gunakan ketika kamu memilih taktik ofensif. Kamu bisa langsung sambung serangan ini dengan skill 1 yang bisa stun target Silvanna. Jangan lupa aktifkan Vengeance sebelum menggunakan skill 2 untuk menyerang target.

Bila kamu memilih taktik defensif, maka kamu akan memanfaatkan skill 1 dan ulti-nya. Aktifkan Vengeance dan biarkan lawan menyerangmu. Ketika ada kesempatan, gunakan skill 1 untuk stun lawanmu dan sambung langsung dengan ulti supaya target tidak bisa kemana-mana.

Baca juga: Kamu Harus Bermain ML Menggunakan Tank Silvanna, Ini Alasannya!

Valir

vengeance mobile legends dan valir

Vengeance Mobile Legends juga bisa jadi opsi untuk Valir ketika akan kamu tempatkan sebagai mid laner merangkap roamer. Kebanyakan lawan akan fokus menyerang dari mid lane, ditambah lagi mid lane juga menjadi tempat langganan war.

Dengan battle spell Vengeance ini, Valir bisa mengaktifkan ulti-nya untuk menambah serangan normal, skill 1 dan 2-nya supaya jadi lebih mantap.

Skillset Valir semuanya menjadi skill AoE, yang artinya bisa menumpas gerombolan target dan akan ampuh saat war. Aktifkan Vengeance dan langsung gunakan ulti, lalu sambung dengan skill 1 dan 2-nya.

Dengan ini, serangan apapun yang diterima saat war dapat dikembalikan lebih banyak dan diakumulasikan dengan damage dari skill 1 dan 2 Valir.

Nana

vengeance mobile legends dan nana

Siapa sangka Vengeance juga akan cocok dengan Nana? Ya benar, kamu bisa manfaatkan efek Vengeance apabila Nana kamu jadikan sebagai roamer yang akan banyak melakukan rotasi.

Ketika kamu hendak roaming, kamu bisa manfaatkan skill 2 Nana untuk mengubah hero lawan, baik itu hero yang mengejar Nana maupun core lawan.

Sebelum kamu menggunakan skill 2, aktifkan dulu Vengeance supaya Nana bisa leluasa menggunakan skill 2 dan mengubah lawan. Setelah itu, kamu juga bisa langsung sambung dengan skill 1 dan ulti Nana supaya lawan juga makin kewalahan dengan gabungan damage ini.

Kegunaan Vengeance lainnya juga adalah untuk antisipasi serangan lawan dari berbagai arah, dan kamu bisa tetap fokus untuk menggunakan skillset Nana tanpa harus khawatir HP habis.

Baca juga: Wajib Dicoba! Ini Build Nana Tersakit

Meskipun Vengeance Mobile Legends mendapat nerf, efeknya akan tetap oke apabila digunakan oleh hero yang tepat. Kamu juga tidak boleh lengah menghadapi serangan lawan dengan efek seperti restrain atau stun, karena bisa mengurangi efektifitas counterattack dari Vengeance.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!