Medieval Dynasty: Pengalaman Hidup Abad Pertengahan

Medieval Dynasty

Medieval Dynasty merupakan game yang mengusung simulasi kehidupan di mana karakternya akan berusaha mempertahankan hidup dan juga membangun sebuah keluarga.

Mengambil latar waktu pada abad pertengahan yang masih penuh dengan tantangan dan jauh dari teknologi, membuat permainan ini menjadi lebih seru. Pemain dibawa untuk memiliki pengalaman dalam bertahan hidup menggunakan alat yang seadanya.

Nah, yuk simak ulasan berikut untuk mengetahui keseruan lain pada permainan Medieval Dynasty! Langsung aja, cekidot!

Baca juga:Cara Download LDPlayer: Emulator Android Untuk PC

Gameplay Medieval Dynasty

Medieval Dynasty
Berburu Binatang menggunakan Panah dan Busur. Sumber: Official YT IGN

Seperti yang disebutkan diatas, permainan ini merupakan permainan yang menghadirkan simulasi hidup pada abad pertengahan. Pemain akan merasakan pengalaman menjadi penduduk desa di Eropa pada masa tersebut.

Pemain akan diajak untuk dapat mempertahankan hidup tanpa cara yang instan. Untuk mendapatkan makanan, pemain akan diajak untuk berburu binatang besar seperti kijang atau rusa di hutan menggunakan anak panah.

Tentunya, pemain tidak akan langsung mahir dalam menggunakan panah dan busurnya, tetapi dengan terus berlatih, pemain dapat melakukan pemburuan dengan mudah.

Selain itu, pemain dapat menjadi bagian dari salah satu suku dan dapat berinteraksi hingga membangun keluarga sendiri. Pemain dapat menikah dan memiliki anak serta mewariskan harta dan keterampilan pada anaknya.

Tantangan lainnya yakni pemain harus dapat bertahan hidup dan memastikan istri dan anak juga tetap dalam keaadaan aman dan sehat.

Karena berlatar tempat di Eropa, pemain akan merasakan empat musim dengan musim dingin menjadi musim yang berat untuk dilalui.

Baca juga:5 Game PC Ringan Anime Terbaik untuk Komputer Low-End

Interaksi dengan NPC

Medieval Dynasty
Melawan Pemburu. Sumber: Official YT IGN

Pada game ini juga pemain dapat berinteraksi dengan NPC (Non-Playable Character). Seperti yang telah disebutkan, pemain dapat membangun keluarga dengan memiliki istri dan anak.

Untuk dapat memiliki anak, pemain dapat mendekati dan memiliki hubungan dengan NPC di sekitar. Selain itu, pemain juga perlu menjaga reputasinya dengan penduduk desa lainnya.

Pemain juga akan mengalami serangan dan gangguan dari penduduk luar. Tidak hanya dari penduduk, pemain juga dapat mendapat serangan dari binatang buas yang mendekat dan diharuskan siap untuk melewati segala tantangan ini menggunakan peralatan yang dimiliki.

Baca juga:Going Medieval: Game Simulasi Pembangunan Abad Pertengahan

Update Co-Op Mode

Peta Baru pada Co-Op Mode. Sumber: Toplitz Productions

Sebagai developer permainan ini, Render Cube, mengabarkan bahwa mereka akan merilis Co-Op (Cooperative) Mode di mana permainan ini dapat dilakukan secara Multiplayer.

Co-Op Mode ini dikabarkan akan dirilis pada tahun 2023. Kemudian Render Cube merilis untuk mencari para video game  yang bersedia untuk ikutdalam versi Beta (Versi Percobaan) permainan ini pada 1 Agustus kemarin. Hal ini disampaikan pada akun Steam Medieval Dynasty pada 3 Juli lalu.

Pada Mode ini, dikabarkan bahwa akan ada kemungkinan permainan ini dapat dimainkan secara bersamaan. Kemudian developer juga memberikan sneak peek bahwa akan ada peta baru yang juga akan diluncurkan bersamaan dengan update ini.

Namun demikian tentu kita harus menunggu sampai dengan hal tersebut benar-benar hadir di dalam game.

Baca juga:Rekomendasi Game Medieval Dynasty: Banyak Genre Jadi Satu!

Nah, sekian ulasan mengenai Medieval Dynasty. Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]