Rekomendasi Build Topaz: Relics, Light Cone, dan Trace

Rekomendasi Build Topaz

Topaz dan Numby merupakan karakter bintang 5 yang akan rilis pada Patch 1.4 di Game Honkai Star Rail pada phase kedua bersama Guinaifen dan rerun karakter Seele. Topaz memiliki role Path Hunt dengan elemen Fire pada setiap serangan yang dilancarkan oleh Numby.

Topaz memiliki gameplay yang unik, di mana setiap serangan yang dilancarkan oleh Topaz akan digantikan oleh Numby yaitu rekan Trotter di Honkai Star Rail, selain itu mereka berdua merupakan Manajer Senior Departemen Investasi Strategis di Interastral Peace Corporation (IPC), yang di mana pekerjaan tersebut yaitu penagih utang.

Nah, bagi kamu yang ingin gacha kedua karakter ini pada Patch 1.4, berikut rekomendasi buildnya agar kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai material build seperti Relic, Level Trace, dan Light Cone yang cocok.

Simak pembahasannya di bawah ini

Baca juga: 5 Karakter Bintang 4 Layak Build di Honkai Star Rail

Rekomendasi Light Cone Topaz

Light Cone Topaz dan Numby
Light Cone. Source: Honey Hunter World

Berikut rekomendasi Light Cone (LC) bagi untuk karakter ini berdasarkan urutan:

Light Cone Bintang 5 Topaz

Kami merekomendasikan Light Cone bintang 5 Worrisome Blissful, dan Cruising in the Stellar Sea.

Worrisome Blissful

Worrisome Blissful merupakan Light Cone (LC) signature dari Topaz dan Numby, sehingga kami sangat merekomendasikan LC tersebut karena sangat cocok dipakai Topaz.

Jika dilihat dari skill senjata tersebut yaitu Meningkatkan 18% Crit Rate dan 30% DMG Serangan Lanjutan, kemudian target musuh akan memasuki status “Tame”, efek ini dapat ditumpuk hingga 2 lapis.

Saat rekan tim menyerang target musuh berstatus “Tame”, setiap lapis “Tame” akan meningkatkan 12% Crit DMG, jika dapat ditumpuk 2 lapis maka akan mendapatkan 24% Crit DMG.

Cruising in the Stellar Sea

Light Cone ini cocok bagi Topaz untuk kamu yang tidak mendapatkan Light Cone Worrisome Blissful, karena LC ini mudah didapatkan karena bisa dibeli melalui Toko Herta di Simulated Universe.

Jika dilihat dari skill senjata ini akan meningkatkan 8% Crit Rate dan akan mendapatkan 8% Crit Rate tambahan lagi terhadap target musuh dengan persentase HP kurang dari atau sama dengan 50%.

Setelah Topaz mengalahkan target musuh, ATK pengguna akan meningkat 20% selama 2 giliran.

Light Cone Bintang 4 Topaz

Kami merekomendasikan Light Cone bintang 4 seperti Only Silence Remains dan Swordplay.

Swordplay

Light Cone ini sangat cocok untuk Topaz, ditambah sangat mudah untuk mendapatkan LC ini secara gratis karena bisa didapatkan melalui gacha pada setiap banner karakter atau senjata dan bisa juga dibeli melalui Penukaran Ember pada setiap bulannya.

Skill Light Cone memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan DMG ketika menyerang target musuh yang sama berulang kali, DMG tersebut akan meningkat sebanyak 8% dan efek tersebut dapat ditumpuk hingga 5 lapis.

Sehingga ketika sudah mencapai 5 lapis maka peningkatan DMG akan meningkat 40%, akan tetapi jika Topaz menyerang musuh yang berbeda maka efek tersebut akan hilang dan akan dimulai dari awal kembali.

Only Silence Remains

Light Cone bintang 4 ini cocok buat kamu yang kaum Free to Play (F2P), karena LC ini bisa didapatkan melalui gacha setiap karakter atau bisa dibeli di Penukaran Ember pada setiap bulannya.

LC ini memiliki skill yang bagus untuk Topaz karena bisa meningkatkan 16% ATK pengguna dan meningkatkan 12% Crit Rate saat target musuh di medan pertempuran kurang dari atau sama dengan 2.

Skill tersebut akan optimal ketika musuh kurang dari dua sehingga bisa meningkatkan 12% Crit Rate.

Baca juga: Herta Honkai Star Rail: Sang Pemburu Bintang

Rekomendasi Relic, Planar dan Rope Topaz

Relic, Planar dan Rope Topaz
Relic, Planar dan Rope. Source: Honey Hunter World

Berikut penjelasan Relic yang cocok bagi kedua karakter tersebut, baik itu 4 Piece Relic, atau menggunakan kombinasi 2 Piece Relic. Simak pembahasannya di bawah ini!

2 Piece Firesmith dan Musketeer

Pada 2 Piece Firesmith akan meningkatkan Fire DMG 10% dan 2 Piece Musketeer akan meningkatkan 12% ATK. Oleh karena itu, kombinasi tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin ATK dan Fire DMG meningkat secara bersama.

2 Piece Firesmith dan Hackerspace

Pada 2 Piece Firesmith akan meningkatkan Fire DMG 10% dan 2 Piece Hackerspace akan meningkatkan 12% SPD.

Oleh karena itu kombinasi tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin Fire DMG dan Speed meningkat secara bersama, karena semakin tinggi Speed maka Topaz akan lebih cepat melakukan giliran serangan.

4 Piece Genius of Brilliant Stars

Untuk relic ini sangat bersifat opsional buat kamu yang bosan dengan build di atas atau ingin mencoba hal baru mengenai build Topaz.

Karena 4 piece relic ini yang diambil yaitu pada stats utama saja yaitu saat pengguna mengakibatkan DMG pada target musuh, 10% DEF target tersebut akan diabaikan. Jika target memiliki Quantum Weakness, maka jumlah DEF yang diabaikan bertambah 10% lagi.

Jika kamu ingin menggunakan 4 piece relic ini sangat wajib musuh memiliki Weakness Quantum karena pada main stats relic tersebut akan aktif jika terdapat Weakness Quantum, sehingga akan akan mengabaikan 20% DEF musuh jika terdapat Weakness Quantum.

2 Piece Inert Salsotto

Planar dan Rope ini sangat cocok untuk Topaz, karena akan meningkatkan 8% Crit Rate dan ketika Crit Rate mencapai 50% atau lebih, maka DMG Ultimate dan Serangan Lanjutan akan meningkat sebesar 15%.

Karena Topaz dan Numby mengandalkan Serangan Lanjutan sebagai serangan utama pada karakter tersebut.

2 Piece Space Sealing Station

Planar dan Rope ini cocok untuk Topaz, karena bisa meningkatkan 12% ATK dan ketika Speed mencapai 120 atau lebih, maka akan meningkatkan lagi ATK Topaz sebanyak 12%.

Main Stats dan Subtats pada Relic, Planar dan Rope

Relic Main Stats:

  • Head   : HP
  • Hands : ATK%
  • Body    : Crit Rate/Crit DMG
  • Feet      : SPD/ATK%

Planar dan Rope:

  • Planar : ATK%/Fire DMG Boost
  • Rope    : ATK%

Substats

Untuk substats bisa kamu cari yang memiliki pada setiap relic yaitu Crit Rate, Crit DMG, SPD, dan ATK%.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Guinaifen di Honkai Star Rail

Prioritas Trace Level Up Topaz

Trace Level Up
Trace Level Up. Source: Honey Hunter World

Berikut Trace yang wajib kamu naikkan sebagai berikut:

Trotter Market – Talent

Kamu bisa menaikkan skill ini terlebih dahulu hingga level tertinggi, karena Topaz akan berfokus pada skill tersebut untuk melancarkan Serangan Lanjutan dari Numby dan mengakibatkan Fire DMG.

Semakin tinggi level trace ini maka DMG Serangan Lanjutan dan Fire DMG akan meningkat.

Difficulty Paying – Skill

Selanjutnya kamu bisa menaikkan talent ini hingga level tertinggi, karena bisa mengakibatkan Serangan Lanjutan dan memberikan efek “Proof of Debt” kepada musuh, sehingga dapat memicu Serangan Lanjutan dari talent trace Numby sebelumnya.

Turn a Profit – Ultimate

Ultimate Topaz akan mengakibatkan DMG Multiplier dari Numby dan target musuh yang memiliki efek “Proof of Debt” akan menerima Serangan Lanjutan langsung dari Numby ketika rekan tim melancarkan serangan apapun terhadap musuh.

Kami menyarankan untuk menaikkan level Ultimate ketika talent dan skill sudah tahap level tertinggi.

Deficit – Basic ATK

Kamu bisa menaikkan Basic ATK Topaz ini, sebagai DMG tambahan dan kami menyarankan untuk menaikkan skill ini sebagai opsi terakhir.

Baca juga: Penjelasan Kit Fu Xuan di Honkai Star Rail

Nah, itu dia rekomendasi yang bisa kami sampaikan untuk kamu yang ingin gacha Topaz dan Numby.

Rekomendasi tersebut bisa kamu ikuti atau tidak sesuai dengan preferensi masing-masing.

Yuk top up Oneric Shard Honkai Star Rail dengan harga murah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha