Penjelasan Kit Fu Xuan di Honkai Star Rail

Kit Fu Xuan di Honkai Star rail

Honkai Star rail baru saja merilis karakter baru yang bernama Fu Xuan. Fu Xuan merupakan karakter limited bintang 5 dari Honkai Star Rail pada phase 2  di versi 1.3.

Fu Xuan sendiri memiliki peran support yaitu preservation, yang di mana pada game Honkai Star Rail karakter yang memiliki peran tersebut masih sedikit.

Lalu, bagaimana dengan karakter Fu Xuan sebagai karakter bintang 5 limited dan memiliki peran sebagai support preservation yang baru, apakah bagus? simak penjelasan kit Fu Xuan di bawah.

Baca juga: Build Lynx Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Siapa Fu Xuan?

Fu Xuan merupakan seorang perempuan yang memiliki penampilan mungil dengan rambut merah muda dan mata emas.

Walaupun memiliki tubuh yang mungil dia memiliki jabatan lumayan tinggi di Xianzhou Luofu, yaitu sebagai Kepala Komisi Ramalan.

Dia memiliki sifat yang bijak, namun dengan sifat yang bijak tersebut dia sering blak-blakan kepada semua orang yang tidak disukainya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Foto Profil Diting di Honkai Star Rail

Role Path Preservation di Honkai Star Rail

Peran preservation di game Honkai Star Rail merupakan peran yang sangat penting, karena ketika kamu memainkan game ini, kamu harus mengandalkan strategi agar tim yang kamu punya tidak cepat mati dan bisa bertahan sampai akhir.

Lalu bagaimana agar tim kamu tidak cepat mati dan bisa survive sampai pertarungan berakhir? Ya salah satunya kamu harus mempunyai karakter preservation di dalam tim kamu.

Penjelasan preservation jika kita menggunakan kata sederhana berarti tank. Dimana karakter tersebut kuat terhadap serangan yang dilakukan oleh musuh, sekaligus karakter tersebut bisa melindungi tim agar tidak gugur dalam pertempuran.

Kemampuan Path Preservation Fu Xuan Berdasarkan Trace

Fu Xuan Honkai Star Rail
Trace Fu Xuan (Sumber: VCGamers)

Berikut adalah emampuan Path Preservation Fu Xuan Berdasarkan Trace:

  • Basic Atk Fu Xuan (Nova Burst): Pada basic atk tersebut Fu Xuan akan mengakibatkan Quantum DMG sebesar 25% max HP Fu Xuan pada 1 musuh atau single target. 25% max HP tersebut merupakan trace Lv 1 dan jika kalian menaikan maka akan berlaku kelipatan sebanyak 5% setiap di upgrade.
  • Skill Fu Xuan (Known by Stars, Shown by Hearts): Fu Xuan akan mengaktifkan “Matrix of Prescience”. Seluruh rekan tim akan membagikan 65% dari semua DMG yang diterima mereka kepada Fu Xuan selama 3 giliran.
    Sederhananya ketika Fu Xuan mengaktifkan skill E, maka rekan tim dalam lingkaran skill Fu Xuan akan membagi damagenya kepada Fu Xuan sehingga damage yang diterima tidak akan sakit. Selain itu selama skill Fu Xuan aktif max HP rekan tim akan meningkat sebanyak 6,0% dari max HP Fu Xuan dan meningkatkan crit rate sebesar 12,0%, dengan catatan jika talent skill tersebut mencapai Lv 10.
  • Ultimate Fu Xuan (Woes of Many Morphed to One): Mengakibatkan Quantum DMG sebesar 100% dari max HP Fu Xuan pada seluruh musuh atau Area of Effect (AoE) dengan catatan 100% Quantum DMG ketika mencapai lv 10 dan mendapatkan 1 kali jumlah kesempatan terpicunya pemulihan HP dari talent Bleak Breeds Bliss.
  • Talent Fu Xuan (Bleak Breeds Bliss): Saat Fu Xuan berada kondisi siap bertempur, seluruh rekan tim akan memperoleh “Misfortune Avoidance”, yaitu DMG yang diterima oleh seluruh rekan tim akan berkurang 18,0% dengan catatan talent lv 10 dan saat HP Fu Xuan kurang dari atau sama dengan 50% maka akan mendapatkan pemulihan berdasarkan HP dirinya sebesar 90% dengan catatan talent Lv 10, efek tersebut hanya bisa terpicu 1 kali
    dan dapat menyimpan 2 kali kesempatan terpicu. Sederhananya ketika Fu Xuan masuk ke dalam pertempuran Fu Xuan akan mendapatkan 1 stack efek pemulihan dan efek pemulihan tersebut bisa disimpan sebanyak 2 kali atau bertambah jika kamu menggunakan ultimate Fu Xuan dan ketika HP Fu Xuan di bawah 50% maka 1 stack pemulihan akan diambil dan memberikan pemulihan Fu Xuan sebesar 90% dari max HP dirinya. Jika stack tersebut habis maka Fu Xuan tidak akan bisa memulihkan dirinya lagi, oleh karena itu kamu harus menggunakan ultimate Fu Xuan agar bisa menambah 1 stack efek pemulihan Fu Xuan.
  • Pasif Fu Xuan (liuren, the Sexagenary): Saat Kamu mengaktifkan skill Fu Xuan (Known by Stars, Shown by Hearts) maka seluruh rekan tim akan bisa menahan status Crowd Control Debuff yang diberikan oleh musuh, efek ini hanya dapat terpicu satu kali, jika kamu ingin mengaktifkan kembali maka harus menggunakan lagi dari skill Fu Xuan pada turn berikutnya.
  • Pasif Fu Xuan (Dunjia, the Metamystic): Saat Fu Xuan melancarkan serangan ultimate, seluruh rekan tim akan selain dirinya akan menerima pemulihan HP sebesar 5% max HP Fu Xuan + 133.
  • Pasif Fu Xuan (Taiyi, the Macrocosmic): Saat “Matrix of Prescience” aktif, Fu Xuan akan memulihkan 20 energy tambahan saat dirinya melancarkan skill.
Baca juga: Panduan Arlan Honkai Star Rail 2023

Eidolon Fu Xuan

Fu Xuan Honkai Star Rail
Eidolon Fu Xuan (Sumber: VCGamers)

Berikut adalah Eidolon Fu Xuan:

  • E1 Dominus Pacis:“Knowledge” meningkatkan 30% Crit DMG, sederhananya ketika Fu Xuan mengaktifkan skill “Matrix of Prescience” seluruh rekan tim akan memperoleh status “Knowledge” yang di mana pada E1 akan meningkatkan 30% Crit DMG.
  • E2 Optimus Felix: Saat “Matrix of Prescience” aktif, jika rekan tim yang menerima serangan mematikan, maka seluruh rekan tim yang menerima serangan mematikan pada aksi kali ini tidak akan gugur, dan akan segera memulihkan HP-nya sebesar 70% max HP masing-masing. Efek ini dapat terpicu hanya 1 kali dalam 1 pertempuran. Sederhananya tim kamu tidak akan mati ketika rekan tim terkena serangan mematikan dan akan dihidupkan kembali dengan memulihkan HP-nya sebesar 70% dari HP masing-masing rekan.
  • E3 Apex Nexus: Level Skill +2, maksimal Lv. 15. Level Talent +2, maksimal Lv. 15.
  • E4 Fortuna Stellaris: Setelah rekan tim lain yang berada dalam efek “Matrix of Prescience” terkena serangan, Fu Xuan akan memulihkan 5 energy.
  • E5 Arbiter Primus: Level ultimate +2, maksimal Lv.15. Level basic attack +1, maksimal Lv. 10.
  • E6 Omnia Vita: Saat “Matrix of Prescience” aktif, ia akan menghitung akumulasi jumlah HP yang berkurang dari seluruh rekan tim, kemudian akumulasi tersebut akan meningkatkan DMG ultimate Fu Xuan sebesar 200%, jumlah perhitungan akumulasi HP yang berkurang dari seluruh rekan tim tidak dapat melebihi 120% max HP Fu Xuan. Setelah melancarkan ultimate, perhitungan akumulasi akan direset ulang dan akan diakumulasi kembali. Sederhananya Fu Xuan kamu ketika sudah mencapai E6 akan menjadi karakter preservation sekaligus sub DPS pada ultimate yang dilancarkan.

Light Cone Fu Xuan

Light Cone Fu Xuan
Light Cone Fu Xuan (Sumber: VCGamers)

Light Cone (LC) Fu Xuan memiliki keunggulan atau bisa dibilang dari semua kelamahan Fu Xuan bisa tertutupi jika kamu memiliki Light Cone yang pas.

Light Cone Fu Xuan meningkatkan 24% max HP pengguna, serta meningkatkan 12% energy regeneration rate pengguna. Saat HP pengguna berkurang, DMG yang diakibatkan seluruh rekan tim akan meningkat 9,0% selama 2 giliran dan memulihkan HP seluruh HP rekan tim sebesar 80% dari HP masing-masing HP mereka ketika setiap gelombang pertempuran.

Baca juga: Build Terbaik Asta Honkai Star Rail: Light Cone, Relics, Tim

Kelebihan Fu Xuan

Walaupun peran Fu Xuan merupakan preservation yang berarti hanya bisa menahan DMG dari musuh, akan tetapi karakter Fu Xuan memiliki kelebihan seperti karakter yang memiliki peran harmony dan abudance yaitu, DMG yang diterima oleh tim akan dibagi kepada Fu Xuan sebesar 65%.

Fu Xuan bisa memulihkan rekan tim ketika menggunakan ultimate (kecuali dirinya), dan ketika Fu Xuan memiliki HP di bawah atau sama dengan 50% maka Fu Xuan akan memulihkan HP-nya sendiri.

Kelemahan Fu Xuan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Fu Xuan walaupun memiliki peran sebagai preservation akan tetapi dia tidak memiliki shield atau pelindung seperti preservation lainnya.

Sehingga ketika Fu Xuan membagi DMG musuh dan bisa memulihkan diri HP rekan tim maupun dirinya, tetap saja harus siap membawa healer yang akan mengantisipasi terjadinya serangan mematikan, karena seperti yang kita tahu healing Fu Xuan hanya sedikit yaitu hanya 5% dari max HP Fu Xuan untuk rekan tim ketika dia melancarkan ultimate.

Karakter Fu Xuan menurut kami merupakan karakter bagus untuk jangka panjang di game Honkai Star Rail karena pada saat ini masih belum ada karakter limited bintang 5 yang memiliki peran preservation, sehingga wajib untuk di gacha.

Baca juga: 5 Karakter Pria Honkai Star Rail yang Wajib Dimiliki

Bagaimana menurut kamu dengan penjelasan kit Fu Xuan di atas, apakah menurut kamu karakter tersebut bagus?

Yuk top up Oneric Shard Honkai Star Rail dengan harga murah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha