Mulai Bermain Minecraft? Lihat Tips Penting Ini

Tips Minecraft

Tidak banyak gamer pemula yang mengetahui hal ini, tetapi Minecraft telah ada sejak 2011, yang berarti telah menjadi fenomena global selama satu dekade.  Namun, baru-baru ini game tersebut mendapatkan lebih banyak daya tarik dan popularitas.

Penggunaan tinytask download dapat mengotomatiskan dan menyederhanakan pengalaman gameplay Minecraft kamu. Tapi, ini adalah fitur yang sudah dikuasai oleh para gamer tingkat lanjut.

Jika kamu merupakan seorang pemula dalam bermain Minecraft yang tidak memiliki banyak ide mengenai cara memulai game ini, kami memiliki semua tips yang telah dirangkum untuk kamu di artikel ini.

Baca juga: Cara Menjinakkan Ocelot di Minecraft dan Manfaatnya

Bereksperimen dengan Redstone

Minecraft memiliki berbagai pengalaman gameplay yang luar biasa. Jika kamu ingin memanfaatkannya secara maksimal, kami menyarankan kamu untuk bereksperimen dengan Redstone. Meninju pohon dan zombie di dunia Minecraft mungkin terdengar menyenangkan, tetapi tidak ada yang mengalahkan manfaat yang bisa kamu peroleh saat bereksperimen dengan Redstone. 

Anda bisa menggunakan elemen khusus ini dalam game dengan berbagai cara. Dari mengakses pintu otomatis hingga menjebak markas benteng, kamu bisa melakukannya lebih dari yang bisa kamu bayangkan.

Melacak Benteng Nether

Tips Minecraft
Melacak Benteng Nether

Tips penting lainnya yang akan kami berikan kepada pemula di Minecraft adalah menemukan dan memperoleh benteng Nether. Ini mungkin tidak tampak seperti banyak pada awalnya, tetapi percayalah pada kami, ini bisa menghasilkan keajaiban.  Mengikuti pembaruan Nether, benteng seperti ini membuka jalan untuk kehidupan baru.

Benteng-benteng ini tidak hanya luas tetapi dibuat dengan batu bata Nether dan berisi banyak jarahan. Kamu bisa menemukan berbagai item berharga, termasuk batang Blaze, kerangka Wither hitam, dll.

Baca juga: Cara Berbisik di Minecraft dengan Mudah Cocok untuk Pemula!

Membangun Portal Nether

Sekarang, penyebutan portal mungkin tampak canggih di Minecraft tetapi menguasai pembuatan portal Nether dapat membantu kamu dalam beberapa cara.  Overworld memiliki banyak hal dan petualangan yang bisa kamu selesaikan.

Namun, jika kamu ingin memaksimalkan permainan, kamu perlu membuat portal Nether tanpa pertanyaan sama sekali.  Memiliki perlengkapan berlian sangat penting dalam hal ini, jadi kami sarankan kamu mengingat faktor itu.

Hewan Berkembang Biak

Saat kamu melewati dunia Minecraft, kamu membutuhkan makanan yang baik dan cukup untuk menopang diri sendiri selama perjalanan. Jika kamu ingin tetap kenyang dalam waktu yang lama, kamu harus mendapatkan makanan yang lebih baik.  Untuk itu, pembibitan hewan sangat penting.

Jika kamu memiliki banyak sapi di sekitar, nantinya kamu bisa menggunakannya untuk kulit, yang dapat diubah menjadi rak buku untuk membuka jalan bagi pesona. Jika kami harus menyarankan hewan terbaik untuk berkembang biak, sapi dan domba berpotensi menjadi pilihan terbaik.

Mulailah Sebuah Peternakan

Tips Minecraft
Memulai Sebuah Peternakan

Sementara kami membahas topik membiakkan hewan untuk keuntunganmu, tips lain yang kami sarankan untuk diikuti pemula Minecraft adalah memulai peternakan. Ini adalah solusi yang lebih berkelanjutan untuk kamu, terutama jika kamu tidak ingin kehabisan makanan secara tiba-tiba.

Mulailah dengan menggunakan ember yang terbuat dari batangan besi lalu buat genangan air kecil tempatmu. Di sekitar air, kamu harus membajak beberapa baris balok rumput. Kamu harus menunggu beberapa saat sampai perkebunan memanen, jadi kesabaran adalah kuncinya.

Baca juga: Pekerjaan Penduduk Desa Minecraft yang Harus Kamu Tahu!

Temukan Sebuah Desa

Tips untuk pemula lainnya di Minecraft yang secara pribadi kami sarankan untuk kamu periksa adalah menemukan desa di sekitarmu. Minecraft telah merilis pembaruan khusus untuk Desa, di mana praktik pemuliaan, pertanian, dan perdagangan menjadi jauh lebih mudah.

Jadi, jika kamu kehabisan sumber daya dan tidak memiliki cara untuk memperoleh lebih banyak, kami sarankan untuk mencobanya.  Selain itu, menemukan desa membantu kamu menemukan tempat berlindung sementara dan menjarah seperti berlian dan makanan, yang akan berguna dalam jangka panjang.

Kumpulkan Bahan Baku

Minecraft adalah game bertahan hidup, yang artinya inventaris membuat perbedaan besar dalam hal peluang kamu untuk mempertahankan diri di dalam game. Jika kamu masih terjebak menggunakan batu untuk game, kami sarankan inilah saatnya untuk melakukan peningkatan besar.

Oleh karena itu, carilah bahan mentah dan dapatkan saat kamu dalam perjalanan.  Tidak ada alternatif untuk bahan mentah yang bagus seperti balok bijih besi, dll.

Temukan Goa

Tips Minecraft
Temukan Goa

Menemukan tempat berlindung yang aman di Minecraft sangatlah penting, terutama jika karakter kamu terancam. Jika kamu memiliki jumlah makanan dan sumber daya dasar, langkah selanjutnya adalah menemukan gua.  Ada berbagai jenis dan varietas gua, tergantung ukuran dan desainnya.

Fungsi utama gua adalah sebagai tempat berlindung di bawah tanah, terutama jika kamu sedang diserang dan membutuhkan tempat yang aman untuk beristirahat.

Baca juga: Cara Mendapatkan Eye of Ender di Minecraft PE

Catat Koordinat Dasar

Tidak banyak pemula yang memperhatikan hal ini, tetapi kami 100% menyarankan agar kamu mencatat koordinat basis. Sangat menyenangkan menjelajahi dunia yang berbeda di Minecraft tetapi memiliki gagasan tentang titik dasar kamu sangatlah penting.

Jika kamu memainkan Minecraft di PC Windows, menekan F3 akan memberi kamu koordinat. Jika kamu menggunakan MAC, tekan FN+F3.

Cari Makanan untuk Kenyang

Tidak ada yang bertahan hidup tanpa makanan dan itu juga berlaku di dunia virtual.  Setelah kamu memilih tempat berlindung untuk diri sendiri, langkah selanjutnya adalah mencari makanan untuk menjaga dirimu tetap terpelihara. Jika bilah kelaparan kosong, itu sangat mempengaruhi kemampuan karakter kamu.

Jadi, selama pencarian kamu, teruslah mencari dan mengumpulkan berbagai jenis makanan, termasuk daging, beri, apel, dll. Jika kamu tidak menemukan dan makan tepat waktu, pada akhirnya akan menyebabkan kelaparan dan akhirnya mati, jadi itu bukan sesuatu yang kamu dapat berkompromi.

Kesimpulan

Itu saja yang perlu kamu ketahui tentang Minecraft dan tips yang akan membuat kamu tetap terurut sejak awal. Tidak ada buku aturan yang pasti tentang bermain game, yang berarti perjalanan eksplorasi kamu akan bersifat subyektif di Minecraft. Semakin banyak kamu bermain, semakin baik petualangannya. Jadi, jika kamu berencana untuk memulai, kami sarankan melakukannya tanpa berpikir lebih jauh.

Jangan lupa untuk top up Minecraft yang mudah, cepat, dan aman hanya di VCGamers Marketplace!

Tetap ikuti VCGamers News untuk mendapatkan update terbaru mengenai games, teknologi, dan gadget.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!