Cara Download Minecraft Beta Bedrock 1.19.80.22

Minecraft Beta

Bersamaan dengan perilisan snapshot Java Edition terbaru, Bedrock Edition telah menerima Minecraft Beta untuk 1.19.80.22.

Dari pratinjau yang dirilis Mojang memperkenalkan banyak blok dan fitur yang sama yang disediakan oleh mitra Java-nya. Template smithing baru dan struktur reruntuhan jejak hingga sensor sculk yang dikalibrasi dan telur pelacak, ada banyak konten untuk dinikmati pemain.

Sama seperti Edisi Java, kamu dapat menikmati konten pratinjau ini secara gratis selama kamu memiliki salinan legal dari game tersebut. 

Namun, mengunduh dan memainkan pratinjau Minecraft Beta Bedrock sedikit berbeda dari snapshot Java. Hal ini karena banyaknya platform tempat Bedrock Edition dapat dimainkan.

Jika kamu ingin mendownload dan memainkan game beta ini, silahkan baca artikel ini secara saksama.

Cara Download Minecraft Beta Bedrock 1.19

Minecraft: Bedrock Edition lebih bervariasi dalam hal platform yang dapat memainkannya. Namun, mengakses Program Pratinjau di berbagai platform cukup mudah. 

Saat ini, Pratinjau 1.19.80.22 tersedia di Windows 10/11 , konsol Xbox, serta perangkat seluler Android dan iOS. Setiap platform menangani pratinjau sedikit berbeda, jadi ada baiknya menyelami untuk melihat cara memeriksa pratinjau pada setiap perangkat yang mampu memainkannya.

Cara Download di Windows 

Steve Minecraft
Minecraft PC. Source: Youtube/GameSpot.
  1. Cara termudah untuk mengakses download Minecraft Beta di Windows adalah dengan menggunakan situs resmi, yang dapat diunduh melalui aplikasi Microsoft Store atau di https://www.minecraft.net/en-us/download
  2. Setelah menginstal dan membuka peluncur, pilih Windows 10 Edition pada daftar game di sebelah kiri.
  3. Klik pada tab Pratinjau di atas splash art game.
  4. Pada tab Pratinjau, ketuk tombol instal/putar hijau. Melakukannya akan memungkinkan peluncur mengunduh aset yang diperlukan dan saat membuka game, itu akan menjadi pratinjau versi terbaru.
  5. Sebagai alternatif, kamu dapat menggunakan Xbox PC Game Pass untuk mencari langsung aplikasi Pratinjau Minecraft, yang kemudian dapat diunduh dan dimainkan secara langsung.

Cara Download di Xbox

Bit Minecraft
Minecraft Xbox. Source: Minecraft Building Inc.
  1. Dari dasbor atau perpustakaan Xbox Game Pass, cari Pratinjau Minecraft dan buka halaman toko aplikasi.
  2. Selama kamu bisa membeli salinan Bedrock Edition di akun, kamu dapat mengunduh pratinjau langsung dari halaman toko ini.
  3. Setelah pratinjau dipasang di dasbor atau perpustakaan Game Pass, cukup buka aplikasi dan nikmati.
  4. Jika sudah menginstal pratinjau Minecraft Beta, kamu cukup membuka aplikasi, dan itu akan mulai memperbarui ke versi terbaru sebelum permainan dimulai.

Cara Download di Android

Android
Minecraft Beta di Android. Source: Youtube/adrianisen.
  1. Buka Google Play Store dan temukan halaman toko resmi game. Ini dapat dilakukan dengan mencari judul berdasarkan nama atau memeriksa daftar game teratas.
  2. Gulir ke bawah halaman toko hingga kamu menemukan bagian berjudul, “Bergabung dengan beta”, dan ketuk tombol untuk bergabung dengan program beta.
  3. Setelah memperbarui aplikasi game dengan cepat, kamu seharusnya dapat membukanya dan menikmati pratinjaunya.
Baca juga: Cara Berbisik di Minecraft dengan Mudah Cocok untuk Pemula!

Cara Download di iOS

Minecraft Beta
Minecraft Beta di iOS. Source: Youtube/Saturnax.
  1. Buka https://testflight.apple.com/join/qC1ZnReJ dan bergabunglah dengan Program Testflight. Kamu mungkin perlu menunggu untuk bergabung dengan program ini karena terkadang penuh. 
  2. Akun yang tidak aktif dihapus dengan relatif cepat, jadi pastikan untuk memeriksa secara rutin untuk melihat apakah slot telah dibuka.
  3. Setelah bergabung dengan Program Testflight, aplikasi Minecraft kamu akan diperbarui secara otomatis. 
  4. Kemudian, yang diperlukan hanyalah membuka game dan menikmatinya. Perlu diingat bahwa kamu harus masuk dan bermain setidaknya sebulan sekali untuk menghindari dikeluarkan dari Program Testflight.

Program Pratinjau Minecraft Beta saat ini tidak tersedia untuk PlayStation atau Nintendo Switch . Namun, ini dapat berubah di masa mendatang tergantung pada rencana Mojang dan Microsoft. 

Kedua perusahaan telah menjelaskan bahwa mereka ingin memperluas permainan ke sebanyak mungkin pemain untuk 2023.

Baca juga: Update Minecraft 1.20 Hadirkan Fitur Baru, Keren Nih!

VCGamers Marketplace menyediakan top up game dan voucher game paling lengkap yang bisa kamu beli untuk mendapatkan bonus menarik! Buruan top up sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!