Plot Anime Nier Automata yang Baru Rilis 2023

Nier Automata

A-1 Pictures akhirnya merilis adaptasi dari game NieR Automata: Ver1.1a episode 1, yang rilis sejak Minggu, 8 Januari 2023  di Crunchyroll.

Episode pertamanya berjudul “or not to [B]e,” sudah tersedia untuk streaming dengan subtitle bahasa Indonesia di seluruh dunia di Crunchyroll. Di Jepang sendiri, anime ini ditayangkan di saluran penyiaran tertentu seperti Tokyo MX dan BS 11.

Banyak para penggemar dari game Nier Automata yang sudah lama menanti untuk adaptasi animenya. Pada tahun 2023 ini menjadi kabar gembira tersendiri bagi para fans.

Jika kamu berniat untuk menonton anime keren tanpa memainkan game-nya, kamu perlu tahu terlebih dulu bagaimana plot atau alur cerita dari Nier Automata.

Plot Anime NieR Automata

Video Game Terbaik
Game Nier. Source: VCGamers.

Pada episode pertama, NieR Automata berjudul or not to [B]e, memperkenalkan kepada pemirsa latar anime karena akan didasarkan pada masa depan yang jauh di tahun 5012. 

Pada saat itu, Bumi menghadapi invasi udara di mana (Aliens) dari Pod 042 dan kreasi mereka (Bentuk Kehidupan Mesin) membawa umat manusia ke jurang kepunahan. Manusia yang selamat melarikan diri dan berlindung di bulan.

Sejak saat itu, manusia telah mengatur serangan balik terhadap (Alien) menggunakan (android) yang mereka ciptakan untuk merebut kembali Bumi. Namun, perang telah menemui jalan buntu, mengingat (Bentuk Kehidupan Mesin) yang dibuat oleh (Alien) terus berkembang biak tanpa batas.

Selanjutnya, umat manusia menciptakan dan menyebarkan unit tentara android baru. Unit tenara itu dikenal sebagai senjata pamungkas (YoRHa). 

Cerita diatur untuk fokus pada salah satu android (YoRHa) ini, yang akan dikirim ke Bumi untuk Operasi Turunan ke-243 untuk bergabung dengan 9), analis yang saat ini ditempatkan di sebuah pesawat di sana.

Hal ini mungkin pertemuan pertama antara 2B dan 9S , dan akan menarik untuk melihat bagaimana android menanggapi acara tersebut. 

Sesuai pengenalan karakter mereka untuk anime, 2B digambarkan sebagai android YoRHa yang mencoba mengikuti peraturan mereka dan tidak menunjukkan emosi apapun. 

Bahkan di antara unitnya, 2B berhasil menjadi salah satu android yang paling tenang dan terkumpul. Sebaliknya, 9S benar-benar berbeda karena dia bersedia menunjukkan emosi dan ekspresinya.

Selain itu, android <YoRHa> ini didukung oleh Pod, yang dapat berperan besar dalam cerita. <2B> didukung oleh Pod 042 dan 9S didukung oleh Pod 153. 

Selama misi mereka, pemirsa akan melihat kedua android menghadapi segudang fenomena misterius saat mereka mencoba mencari tahu. Ini adalah saat penggemar dapat mempelajari lebih lanjut tentang serangan awal di Bumi dan lebih banyak tentang Alien yang menyerang Bumi.

Penundaan Episode 9

Nier Automata
Anime Nier. Source. Bahan Rakyat.

Covid-19 kembali mempengaruhi jadwal rumah produksi yang baru dibentuk, menunda perilisan NieR: Automata Ver1.1a episode 9 dan seterusnya. 

Sebelumnya pada 21 Januari 2023, karena wabah virus Corona yang tiba-tiba di dalam studio, A-1 Pictures harus menunda episode yang akan datang dari episode 4. 

Beberapa anime lain dari beberapa studio ternama juga mengalami penundaan akibat wabah tersebut, antara lain Boruto: Naruto’s Next Generation, The Misfit of Demon King Academy, Bofuri Season 2, Ayakashi Triangle , dan Uncle From Another World.

Untungnya, beberapa seri telah kembali ke jalurnya, sementara yang lain masih dalam masa jeda tentatif. Komite produksi anime juga berkecil hati dengan serangan kedua virus pada jadwal produksi.

Baca juga: 5 Game MOBA Keren Dan Gratis Terbaik 2022

Tentang Game NieR Automata

kolaborasi nier automata dengan babylon fall
Game Nier Automata. Source: VCGamers.

NieR: Automata bisa dibilang salah satu game JRPG paling populer di pasaran, memulai debutnya kembali pada tahun 2017. Game ini berlatarkan tahun 11945 M, di mana perang proxy pecah antara penjajah dari dunia lain dan android. 

Android ini tidak memiliki emosi dan memiliki sikap khusus yang membedakan mereka satu sama lain. Bunker adalah pangkalan pengintaian yang ada di atas orbit Bumi. 

Dari bunker ini, android milik pasukan “YoRHa” diperintahkan untuk mengusir penjajah dan menyelamatkan planet mereka. 

Seperangkat kekuatan lain yang disebut Perlawanan bergabung dalam pertarungan ini dalam upaya untuk mengusir para penyerbu ini.

Baca juga: Rekomendasi Game Genre Roblox Paling Bagus, Keren Nih!

Jangan lupa untuk top up game dan voucher murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!