Cara Menghubungi Garena Help Player Support Setelah Akun Diblokir

Mod combo

Jikaakun Free Fire kamu diblokir dengan beberapa alasan tertentu, kamu bisa langsung menghubungi Garena Player Support.

Peningkatan pengguna game Free Fire di Indonesia yang sangat besar juga menyebabkan munculnya hack dan cheat di dalam game. 

Oleh karena itu, pengembang mengambil tindakan tegas dan melarang (diblokir) ratusan ribu pengguna. Sistem anti-pembajakan mereka secara efektif mendeteksi dan melarang hack di Free Fire dan versi MAX-nya.

Para pemain khususnya pemula tidak boleh salah dalam menggunakan cara tersebut agar tidak kena pemblokiran dari pihak Garena Player Support

Namun, jika kamu merasa telah salah di-ban dan nggak merasa melakukan kesalahan, kamu dapat menggunakan Garena Player Support untuk mengajukan kepada pengembang.

Baca juga: Cara Bermain Free Fire di Laptop Simple Banget!

Apa itu Garena Help Player Support?

Pencipta FF
Apa itu Garena Help Player Support Source: Hybrid

Garena Help Player Support merupakan sebuah situs khusus yang disediakan Garena untuk pusat informasi dan tempat aduan para pemain game.

Situs ini tidak hanya menjadi pusat informasi bagi game Free Fire saja, namun beberapa game Garena lainnya seperti Call of Duty Mobile, Arena of Valor, Speed Drifters, Undawn, dan Black Clover.

Selain itu, situs ini juga berfungsi sebagai media bagi pemain untuk mendapat bantuan dari staff Garena untuk mendapat solusi seputar game favorit, baik dari masalah teknis, pembayaran, hingga masalah top-up game.

Baca juga: Serba-serbi Tentang Kelly Free Fire, si The Swift Cantik!

Cara Menghubungi Garena Help Player Support 

Garena Help Player Support 
Cara Menghubungi Garena Help Player Support. Source: ANTARA News

Menggunakan Garena Player Support dapat membantu kamu menyelesaikan masalah dalam game dari pengembang Garena. 

Layanan ini memungkinkan pemain Garena untuk menyelesaikan masalah teknis dan non-teknis. Jika kamu mengalami masalah dengan akun Free Fire (FF) kamu, jangan khawatir. 

Free Fire Garena telah memberimu tautan dukungan untuk meminta bantuan langsung dari tim dukungan Garena FF.

Jika kamu memang mengalami diskors dari game secara permanen tanpa alasan, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut untuk menghubungi pengembang game: 

  • Kunjungi terlebih dahulu situs resmi Garena Player Support.
  • Setelah itu login menggunakan akun Garena, Google, Facebook, Apple, Twitter, atau VK
  • Pilih Free Fire untuk masuk ke halaman berikutnya. Maka Halaman Top Issue dan FAQ seputar Free Fire akan hadir di sana.
  • Lalu, pilih opsi ‘Ticket’ yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Isi ID dan Nicknamemu untuk identifikasi akun.
  • Tulis keluhanmu (minimal 1500 kata) terkait masalah yang sedang dihadapi akun FF-mu dengan ringkas dan jelas.
  • Jika sudah selesai, tiket berisi pengaduan akunmu akan ditindak oleh Garena disertai pembaruan status permintaan bantuanmu.

Alasan dapat mencakup definisi kompleks yang terkait dengan game kamu. Sehingga, kamu dapat mengajukan permintaan setelah menjelaskan masalah yang kamu hadapi.

Permintaan akan diteruskan ke tim pengembangan dan akan terus ditinjau. Mereka akan memperbarui status, yang dapat dilihat dibawah “Permintaan Saya” di profil akun Free Fire-mu.

Baca juga: 4 Cara Menjadi Pro Player FF, Akurat, Pemula Cek di Sini!

Penyebab Akun FF Diblokir Garena

Garena Help Player Support
Free Fire. Source: ff.garena.com

Ada banyak alasan dan penyebab mengapa akun FF-mu bisa diblokir oleh pihak Garena. Salah satu penyebab akun FF kamu kena banned adalah bermain squad dan perilku kamu toxic dan sering ngebom teman sendiri.

Karena ketika melakukan itu, nanti kamu akan membatasi diri sebagai hukuman. Biasanya hukuman larangan itu hanya berlangsung satu atau tiga hari saja. Jika terulang lagi, tentu saja 1 bulan.

Selain itu bisa juga karena kamu mengeluarkan kata-kata toxic di dalam game. Serta, menggunakan pengembang game yang tidak sah atau dimodifikasi (APK Free Fire).

Dengan menggunakan aplikasi yang tidak sah saat menelepon Free Fire serta memodifikasi file untuk mendapatkan manfaat akan sangat berbahaya.

Cheat adalah hal yang merugikan pemain lain dan merusak sistem keamanan permainan, padahal cheat ini bisa digunakan sebagai alat atau script pihak ketiga.

Jika kamu melihat cheater, laporkan segera. Karena berbahaya jika tidak dilakukan apa-apa.

Meski alasan banned akun Free Fire (FF) tidak permanen, tapi cheater bisa kena banned dalam waktu sebulan.

Baca juga: League of Legends Kembali Pindah ke Riot Games, Bye Garena!

Buruan Top Up Diamond Free Fire murah dan instan hanya di VCGamers marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!