Bisakah Kamu Bercerai di Skyrim? Ini Caranya!

Dapatkah menikah di Skyrim - Bercerai di Skyrim

Setelah membahas tentang cara menikah di Skyrim, kamu mungkin bertanya-tanya dapatkah kamu bercerai di Skyrim.

Elder Scrolls V: Skyrim adalah game bergenre aksi RPG yang dirilis pada tahun 2011 oleh Bethesda Studio. Dengan grafik, karakter, dan alur cerita yang menarik, Skyrim dengan cepat menjadi populer.

Salah satu aktivitas unik yang bisa kamu lakukan adalah menikah dengan karakter NPC wanita dalam game ini.

Kamu mungkin merasa bosan dan ingin berganti pasangan. Jadi, sekarang muncul pertanyaan bisakah kamu bercerai di Skyrim. Penasaran? Yuk temukan jawabannya dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: Cara Menikah di Skyrim, Coba Sekarang!

Bisakah Kamu Bercerai di Skyrim?

Dapatkah menikah di Skyrim - Cara bercerai dengan pasangan di Skyrim
Cara bercerai dengan pasangan di Skyrim. Source: EcoPixel Play/Youtube

Terdapat banyak karakter NPC yang bisa kamu nikahi dalam game ini. Sehingga keinginan untuk berganti pasangan menjadi semakin tinggi.

Bisakah kamu bercerai dengan pasanganmu di Skyrim? Jawabannya ada dua, tidak dan iya. Ketika kamu memutuskan untuk menikah dengan salah satu NPC, maka sebuah kotak pilihan dialog akan muncul.

Sedangkan untuk bercerai, hingga saat ini Skyrim tidak menyediakan pilihan resmi untuk memilih bercerai dengan pasanganmu.

Namun, jangan sedih dulu. Tidak adanya pilihan resmi untuk bercerai, bukan berarti kamu tidak bisa mencari pasangan yang lainnya.

Terdapat beberapa opsi lain untuk membuatmu bisa menikah ulang dengan karakter NPC lainnya seperti menggunakan MOD.

Baca juga: Rekomendasi Skyrim Mod Terbaik 2023, Game Makin Seru!

Cara Bercerai di Skyrim

Skyrim memiliki tiga cara yang bisa kamu coba apabila kamu ingin berganti pasangan. Tiga cara tersebut adalah sebagai berikut ini.

Mengeliminasi Pasangan di Game

Dapatkah menikah di Skyrim - Membunuh pasangan
Membunuh pasangan di Skyrim. Source: Jason/Youtube

Cara yang pertama untuk “bercerai” dengan pasanganmu adalah dengan mengeliminasi mereka. Karena Skyrim tidak menyediakan opsi untuk bercerai secara resmi, maka kamu bisa mengeliminasi pasangan.

Apabila kamu mengeliminasi pasangan dalam game, kamu harus menunggu setidaknya 24 jam sebelum statusmu akan diatur ulang menjadi Widowed atau Single.

Pastikan untuk mengendap-endap saat kamu mencoba untuk mengeliminasinya dan menyembunyikan tubuhnya di dalam basement rumah.

Setelah beberapa lama, kamu dapat menjual item Bond of Matrimony dan Amulet of Mara untuk memulai hidupmu sebagai seorang bujangan lagi.

Dapatkah menikah di Skyrim - The Bond of Matrimony
The Bond of Matrimony. Source: EcoPixel Play/Youtube

Jika kamu tidak sampai hati membunuh pasanganmu, kamu bisa membuatnya menjadi pengikutmu dan membawanya ke sebuah Dungeon. Jangan melindungi mereka saat ada gelombang serangan dari musuh.

Saat mereka terkena serangan yang kuat, pasanganmu akan mati dan kamu akan terbebas dari katan Matrimony.

Meskipun ini adalah cara yang paling gampang untuk menceraikan pasanganmu, ini juga akan berpengaruh pada akhir dari NPC tersebut.

Kamu bisa gagal dalam sebuah quest yang memutuskan NPC tersebut atau bisa jadi karaktermu ternyata bisa hidup abadi. Hal ini berarti, kamu tidak akan bisa membunuh mereka.

Menggunakan Command di Konsol Game Yang Kamu Gunakan

Command konsol video game
Command konsol video game. Source: EcoPixel Play/Youtube

Jika pasanganmu ternyata immortal, kamu bisa menggunakan opsi lain untuk bercerai dengan mereka yaitu menggunakan Cheat.

Kamu bisa membuka menu Command dalam konsol video game dengan menggunakan tombol ` atau \ dan menulis beberapa perintah berikut ini:

  • removefac C6472
  • removefac 51596
  • resetquest 21382
  • resetquest 74793
  • setstage 74793 10

Setelah kamu memasukkan salah satu kode diatas, sekarang tekan tombol Enter dan tutup menu Commandmu. Secara otomatis, pasanganmu akan pindah dari rumah dan meninggalkanmu.

Menggunakan Mod

Mod untuk bercerai
Mod untuk bercerai di Skyrim. Source: GTSN we out here/Youtube

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk bercerai di Skyrim adalah Mod. Skyrim sudah banyak dikenal  oleh para pengguna mod untuk melakukan eksperimen.

Kamu bisa mengunduh dan menginstal mod khusus untuk bercerai, dimana kamu bisa menginisiasi dialog dan menceraikan pasanganmu untuk menikahi orang lain.

Nah, itulah jawaban untuk bisakah kamu bercerai di Skyrim. Bagaimana, apakah kamu sudah menemukan NPC idamanmu?

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]