5 Game PS5 Terbaik 2023 dengan Grafik Realistis, Rill Banget!

game ps5 terbaik (1)

Sejak kemunculannya di tahun 2021 lalu di Indonesia, konsol dari Sony yaitu PlayStation 5 ini sudah banyak diminati oleh kalangan pemain. Seiring dengan kepopulerannya, banyak developer game yang menerbitkan game PS5 terbaik versinya.

Mungkin bagi kamu seorang pemain PlayStation 5 pasti sudah sangat sering sekali memainkan beberapa game favoritmu di konsol generasi ke-9 ini. Nah, alasan kamu memainkannya karena sangat seru sekali dan memiliki grafis yang luar biasa real banget.

Selain itu juga, game ini memiliki storyline yang sangat mengesankan dan menarik untuk kamu mainkan sehingga kamu semakin betah menghabiskan waktumu untuk bermain game PS5 ini.

Keunggulan dari PS5 ini adalah memiliki kualitas tinggi untuk grafik gamenya, apabila dibandingkan dengan konsol generasi sebelumnya tentunya game yang dihadirkan dalam konsol ini menjadi lebih realistis dengan kualitas tinggi sehingga memberikan pengalaman nyata kepada para pemainnya.

Baca juga: Segini Harga PS5 Terbaru di Indonesia Tahun 2023

Rekomendasi Game PS5 Terbaik 2023

Apabila membicarakan game PS5, ada beberapa rekomendasi dari game PlayStation 5 dengan grafik terbaiknya.

Berikut ini adalah 5 game PS5 terbaik dengan grafik realistis di tahun 2023.  Maka dari itu, sangat sayang sekali apabila memiliki PlayStation 5 namun tidak memainkan game dibawah ini.

Death Stranding (2021)

game ps5 terbaik (2)
Death Stranding (Source: Xbox.com)

Bagi kamu yang menyukai game action dan sangat senang bermain sendirian (single-player), ada salah satu game PS5 terbaik yang dikembangkan oleh Kojima Production dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment pada tahun September 2021 silam yaitu Death Stranding.

Ini ialah sebuah game action open-world, dengan menampilkan grafik open-world ini sangat memukau sekali untuk para pemainnya sehingga para pemain sangat betah dalam memainkan game ini.

Dalam game ini juga menghadirkan pemandangan dunia yang snagat indah seperti misalnya air, bebatuan yang berlumut serta tebing-tebing yang menjulang tinggi dan semuanya terlihat tampak lebih nyata sehingga kamu tidak akan bosan dalam memainkannya.

Untuk gameplay-nya, kamu akan memerankan Sam Bridges yang ditugaskan untuk mengirimkan kargo pasokan ke beberapa kota-kota kecil yaitu KNOT dan nantinya bisa mempengaruhi kemampuan Sam untuk bernavigasi. Nantinya, pemain akan dievaluasi oleh beberapa perusahaan untuk menilai kinerjamu.

Tak akan seru apabila dalam game tidak ada tantangannya, disini kamu harus menjaga kargo tersebut supaya tidak dicuri oleh musuh yaitu Beached Things. Kamu juga bisa mengembalikan kargo yang hilang oleh pemain lain untuk mereka kirimkan ke kota lain.

Baca juga: Simak! Ini Daftar Game Open World dengan Map Terluas Tahun Ini

God of War Ragnarok (2022)

game ps5 terbaik (2)
God of War Ragnarok (Source: ROG Community)

Salah satu game PS5 terbaik bergenre hack of slash yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment pada November 2022 lalu untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5 adalah God of War Ragnarok.

Game ini ialah sekuel dari God of War yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Untuk gameplaynya berlatar belakang kisah mitologi Nordik yang berlokasi di Skandinavia kuno dan dalam game ini menghadirkan beberapa tokoh protagonis utama Kratos dan Atreus.

Di sini, kamu akan melawan musuh-musuh seperti einherjar, wivern, nokken dan masih banyak lagi.

Pada endingnya, nanti akan menampilkan suasana Ragnarok atau peristiwa hari terakhir dimana sebuah titik puncak dari mitologi Nordik yang akan terjadi setelah Kratos membunuh dewa Aesir.

Pemandangan salju Midgard dan hutan Vanaheim divisualisasikan secara nyata dalam game ini, ditambah lagi darah-darah yang mengalir pada saat tempur sehingga bisa membuat pertempuran tersebut menjadi nyata. Bagi kamu yang senang bermain single player, game ini sangat direkomendasikan.

Baca juga: Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Bermain Game God of War Ragnarok 

Gran Turismo 7 (2022)

game ps5 terbaik (4)
Gran Turismo (Source: PlayStation)

Siapa sih yang tak suka game balapan? Ternyata ada game balapan PS5 terbaik lho yaitu Gran Turismo 7!

Game ini dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment pada Maret 2022 untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Untuk gameplay-nya, agak mirip dengan Gran Turismo 4. Terdapat fitur klasik yang disuguhkan pada game ini dan tentunya juga menyediakan sirkuit balap dan kendaraan yang masih tradisional.

Grafis terbaiknya sangat memukau karena di game ini menyuguhkan arena balapan yang lebih realistis sehingga kamu bisa merasakan pengalaman balapan yang nyata.

Kamu juga tak perlu khawatir, pada Gran Turismo 7 ini kamu bisa bermain secara single-player atau bahkan bermain secara multiplayer yang lebih asik.

Baca juga: Sony Rilis Uji Coba Driver AI di Gran Turismo 7, Waktunya Terbatas

Kena: Bridge of Spirits (2021)

Kena: Bridge of Spirits
Kena: Bridge of Spirits (Source: Steam)

Ada salah satu game PS5 terbaik yang bergenre action-adventure yaitu Kena: Bridge of Spirits yang dikembangkan oleh Ember Lab di tahun 2021 dan bekerjasama dengan Sony Interactive Entertainment yang bertujuan untuk diterbitkan di konsol.

Pada gameplay-nya, menggunakan sudut pandang orang ketiga dan nantinya sebagai pemain, kamu akan berperan menjadi Kena yang merupakan pemandu roh belia yang memiliki kemampuan magisnya yang luar biasa.

Ketika sedang bertarung, kamu akan menggunakan barang yang digunakan untuk menyerang musuh, kamu juga bisa bertahan dari musuh dengan menggunakan perisai sebagai fungsi untuk mendapatkan clue.

Disini juga kamu memiliki tugas untuk mengumpulkan Rot yaitu teman roh kecil. Tentunya, kamu akan ditugaskan untuk mindahkan objek hingga melawan para musuhmu disana.

Hal unik dalam Kena: Bridge of Spirits adalah berlatar belakang kebudayaan di Indonesia, termasuk Bali. Grafiknya sangat memukau, disini akan menampilkan Mountain Shrine dan banyak sekali keindahan alam yang sangat nyata.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game dengan Alur Cerita Terbaik

The Last of Us Part 1 (2022)

The Last of Us Part 1
The Last of Us Part 1 (Source: Gizchina)

Salah satu game PS5 terbaik dengan grafik memukau yaitu The Last of Us Part 1 yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment pada tahun 2022.

Bagi kamu yang menyukai game yang bergenre action-adventure dan bermain single-player, game ini sangat cocok sekali untuk kamu mainkan!

The Last of Us Part 1 inimerupakan survival horror yang bertemakan zombie. Untuk storyline-nya, mengisahkan Joel dan Ellie setelah adanya serangan monster.

Selain itu, game ini memiliki grafiknya sangat realistis sekali sehingga kamu akan merasakan pengalaman bertempur dengan zombie secara nyata dan sangat cocok sekali bagi kamu yang sangat menyukai tantangan.

Baca juga: Jadwal The Last of Us 2 Versi PC Dirilis

Bagaimana rekomendasi game PS5 terbaik dengan grafik yang luar biasa, apabila kamu memainkannya pasti akan merasakan sensasi petualangan dan pertempuran dengan sungguhan.

Jangan lupa, Top Up Game Murah dan Cepat  di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!