Segini Harga PS5 Terbaru di Indonesia Tahun 2023

harga PS5

Mungkin sebagian dari kamu masih ada yang penasaran dengan harga PS5di Indonesia terbaru tahun 2023. 

Jika kamu adalah seorang penggemar game konsol, pastinya kamu tidak akan ragu untuk membeli game. Termasuk untuk membeli PS5 yang harganya masih cukup mahal di tahun 2023. 

Harga PS5 di Indonesia naik karena banyak hal, termasuk promosi yang dilakukan setiap kali sebuah brand mengeluarkan produk baru. 

Selain itu didorong oleh banyaknya perusahaan game yang telah menciptakan berbagai game dengan tampilan yang bagus.

Kehadiran PS 5 juga menawarkan efek yang berbeda dan grafik yang berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga semakin menarik untuk dimiliki.

Nah buat kamu yang suka nanya berapa harga PS5 di Indonesia terbaru tahun 2023, yuk kita cek sama-sama!

Yuk Top Up Playstation Network (PSN) Murah dan Cepet di VCGamers Marketplace!

Berapa Harga PS5?

Konsol PS5. Sumber: Youtube.

Senjata baru Sony yang dirilis dua tahun lalu ini menghadirkan dua versi yang benar-benar berbeda. Di antaranya adalah versi disc PS5 dan versi digital PS5 yang masing-masing memiliki pasarnya sendiri.

PS5 sendiri memang memiliki harga yang cukup mahal. Walaupun dengan harga mahal, peminatnya tidak pernah berkurang hingga saat ini.

Nah, PS5 Digital Edition ini berbeda bagi mereka yang tidak ingin diganggu antrean atau menunggu paket berisi game yang ingin dimainkan.

Cukup colokkan kabel internet ke PS5, dan kita bisa mencari game seru di PlayStation Store. Dari uraian singkat di atas, keduanya menawarkan layanan yang sama persis, hanya pasarnya yang berbeda. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena seperti biasa, harga PS5 baru di antara kedua versi tersebut tidak terpaut jauh. 

Lantas bagaimana harga PS5 di Indonesia saat ini? Harga PS5 di Indonesia tahun 2023 bisa mencapai Rp 9.400.000 untuk versi PS5 disc dan Rp 8.200,00 untuk versi PS5 Digital. 

Bahkan, jika melihat pasar saat ini, kamu akan terpesona dengan perbedaan yang sangat besar dibandingkan harga tahun 2021. Tentu saja, di tahun 2023 harga PS5 sedang tren turun, namun tidak sebesar itu.

Baca juga: Game PS5 Terbaik Tahun 2023, Seru!

Spesifikasi PS5 

Spesifikasi PS5 2023. Sumber: Youtube.

Dibandingkan dengan PS4, CPU PS5 telah ditingkatkan dan memiliki kapasitas RAM dua kali lipat dari pendahulunya.

Jika PS4 selalu menggunakan HDD (Hard Disk Drive) sebagai media penyimpanan, PS5 terbaru akan menggunakan SSD (Solid State Drive) yang berkecepatan tinggi akan mempersingkat waktu download game. 

Jika perlu, tentu saja kakmu dapat memperluas SSD PS5 ini dengan SSD tambahan. Dari segi grafis, terdapat peningkatan signifikan menggunakan GPU AMD dengan 23 CU (Computing Unit) dengan daya komputasi 10,28 TFLOPs. 

Sedangkan PS4 hanya memiliki satu GPU dengan 18 CPU dengan daya komputasi hanya 1,84 TFLOPs, geng. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sensasi bermain game PS dalam resolusi gambar tinggi karena PS5 mendukung resolusi hingga 8K@60Hz. 

Cara membeli PS5 di Indonesia bisa dilakukan dengan melakukan pemesanan di toko retail yang memang menjadi mitra Sony. Saat ini terdapat 24 toko ritel resmi di berbagai ibu kota di Indonesia yang membuka pemesanan PlayStation 5. 

Tidak hanya harga konsol game yang diungkap, SIES juga telah mengumumkan harga berbagai aksesoris yang kompatibel dengan PS5 untuk mendukung hari-hari kamu bermain game konsol.

Meski masih delapan juta rupiah, bagi kita yang hanya memiliki uang terbatas harus bersabar. Bisa jadi dalam satu atau dua tahun PS5 resmi akan lebih murah untuk dimiliki, toh hanya untuk main game.

Pilihan lainnya tentunya dengan merakit sendiri PC yang memiliki performa tak kalah dengan konsol baru Sony tersebut. Ditambah fakta bahwa para pesaingnya telah menurunkan harga secara signifikan, tampaknya harga akan turun secara bertahap.

Baca juga: Rekomendasi Game MMO PS5 Terbaik 2023, Seru! 

Untuk kamu yang ingin top up game murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!