Rekomendasi Game MMO PS5 Terbaik 2023, Seru!

MMO PS5

Jika kamu adalah salah satu penggemar dari game MMO PS5, di tahun 2023 terdapat beberapa yang terbaik dan punya jalan cerita yang seru banget.

Sony telah melakukan yang terbaik untuk menambahkan sebanyak mungkin berbagai game ke konsol yang sudah dirilis, dengan beragam game digital yang tersedia untuk dinikmati penggemar saat ini. 

Beberapa dari game ini bahkan gratis, dengan beberapa MMO PS5 terbaik yang dapat diunduh di perangkat keras generasi terbaru Sony pada tahun 2023.

Untuk mendapatkan beberapa rekomendasi game MMO PS5 terbaik, daftar berikut berisi beberapa game hebat di tahun 2023.

Daftar Game MMO PS5 Terbaik 2023

Game MMORPG dulu tidak pernah ada di PS5. Namun berkat kemajuan Sonyu, game ini akhirnya bisa kamu mainkan.

Black Desert Online

game pc penghasil uang
Black Desert adalah game penghasil uang. Sumber: VCGamers.

Ada banyak MMO PS5 free-to-play yang mengasyikkan yang diperkenalkan ke genre ini selama bertahun-tahun dan beberapa di antaranya sangat ambisius dalam desainnya. 

Black Desert Online memasuki pasar untuk mendapatkan pujian dari beberapa penggemar genre, yang mendukung judul fantasi berbasis Asia untuk pertempuran mendalamnya. 

Kamu yang mencari MMORPG yang tidak terasa seperti permainan gaya “tunjuk dan klik” tradisional mungkin akan merangkul Black Desert Online dengan tangan terbuka. 

Black Desert Online adalah dunia yang indah secara grafis yang menampilkan beberapa karakter dan pencarian, semuanya digaris bawahi oleh beberapa pertarungan luar biasa yang terasa jauh lebih berbasis aksi hack-and-slash daripada berbasis MMO.

Phantasy Star Online

Phantasy Star Online
Phantasy Star Online. Sumber: Youtube.

Phantasy Star Online asli sukses besar bagi sebagian orang ketika dirilis kembali pada akhir tahun 2000, dengan beberapa pemain melompat ke MMORPG untuk mengalami game online melalui konsol untuk pertama kalinya. 

Dengan pertempuran yang menyenangkan dan beberapa senjata hebat. Maju cepat ke zaman modern dan Phantasy Start Online 2 akhirnya akan tersedia di rak-rak toko, tetapi hanya di Jepang untuk waktu yang terasa sangat lama. 

Kamu yang tidak berada di Negeri Matahari Terbit tidak akan bisa mendapatkan MMORPG tanpa melewati rintangan yang sangat besar. 

Sekarang, akhirnya, semua orang dapat melompat ke sekuel yang sangat dinantikan, bahkan mereka yang memiliki PS5. Phantasy Star Online 2 adalah anugerah besar bagi para penggemar serial ini dan epik Sci-Fi berbasis aksi yang hebat bagi siapa pun yang tidak terbiasa dengan MMO PS5.

The Elder Scrolls

MMO PS5
Elder Scrolls Online adalah game MMORPG Indonesia terbaru. Sumber: Youtube.

Tidak dapat disangkal betapa berpengaruhnya The Elder Scrolls di dunia RPG. Skyrim telah di-porting ulang seperti belasan kali dan kamu dapat menjalani petualangan sebagai Dragonborn dengan jumlah konsol dan perangkat keras yang mengejutkan. 

Skyrim menawarkan beberapa gameplay RPG yang benar-benar menghibur dengan pertempuran yang menarik dan beberapa peluang bermain peran berbasis cerita yang luar biasa. 

Karena alasan inilah The Elder Scrolls Online sangat menyenangkan. Dibutuhkan formula yang diketahui dan disukai para gamer dengan The Elder Scrolls dan mengubahnya menjadi MMO PS5.

Game ini juga memberi pemain kesempatan untuk bekerja sama dengan penggemar TES lainnya dan menikmati berbagai lokasi dan karakter yang dapat dikenali.

Baca juga: 5 Game Android MMORPG Terbaik, Layak Dimainkan!

Tera

Tera MMO PS5
Tera. Sumber: Youtube.

Ketika  Tera  rilis pada tahun 2017, game ini menampilkan alam semesta yang fantastis kepada para gamer. Tentu saja, seberapa suksesnya melakukan itu terserah dan pengalaman dengannya. 

Tapi jika tidak ada yang lain, mereka mengatur meja dengan baik untuk petualangan masa depan. Elemen gameplay yang paling unik adalah sistem True Action Combat.

Kamu tidak bisa hanya menekan tombol untuk meluncurkan serangan atau mantra di sini. Kamu harus mengarahkannya dengan hati-hati untuk menyelesaikan misi. Kamu harus menghindari serangan secara teratur, jadi kamu tidak akan mati.

Baca juga: Browser Game MMO Yang Bisa Kamu Mainkan Gratis di PC

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi game MMO PS5 yang bisa kamu mainkan di tahun 2023 dengan gameplay seru. Mau top up game murah? Langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!