Panduan Arlan Honkai Star Rail 2023

Arlan Honkai Star Rail

Sejak perilisannya pada bulan April 2023 yang lalu, Honkai Star Rail telah memiliki total 31 karakter salah satunya adalah Arlan.

Meskipun baru dirilis, game yang berada di bawah naungan yang sama dengan Genshin Impact dan Tears of Arthemis ini sangat populer dikalangan penggemar RPG. Honkai Star Rail sendiri telah diunduh lebih dari 10 juta kali di seluruh dunia.

Artikel kali ini akan membahas tentang panduan penggunaan Arlan dan semua hal yang perlu kamu tahu tentang karakter ini. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Baca juga: Build Terbaik Asta Honkai Star Rail: Light Cone, Relics, Tim

Profil Arlan

Profil Arlan
Profil Arlan. Source: EODGamer/Youtube

Arlan adalah salah satu karakter yang bisa kamu mainkan di Honkai Star Rail. Dia adalah kepala departemen keamanan dari Herta Space Station.

Laki-laki yang pendiam ini memiliki harapan untuk melindungi para peneliti yang menghargai keingintahuan mereka akan pengetahuan dan membantu para peneliti menyelesaikan pekerjaan mereka.

Arlan sering terlihat bersama dengan seekor anjing bernama Peppy. Peppy adalah karakter NPC peliharaan dari Asta namun lebih sering menghabiskan waktu bersama Arlan di Herta Space Station.

Arlan memiliki tipe Path Destruction dengan tipe petarung Lightning. Selain Arlan, karakter lain yang memiliki Destruction sebagai Pathnya adalah Blade, Clara, Dan Heng, Hook, dan Jing Liu.

Skill Arlan

Arlan Honkai Star Rail- Serangan Harvest Swift
Arlan dengan kemampuan Harvest Swift. Source: Kekon/Youtube

Arlan memiliki 5 ability dengan kategori dan efek yang berbeda-beda yaitu Lightning Rush, Shackle Breaker, Frenzied Punishment, Pain and Anger, dan Swift Harvest.

Lightning Rush

Lightning Rush adalah tipe serangan Basic Attack yang dapat memberikan Lightning DMG setara dengan 50%-110% dari jumlah ATK Arlan pada satu musuh.

Shackle Breaker

Untuk menggunakan skill yang satu ini, Arlan harus menghabiskan sebanyak 15% dari HP maksimalnya untuk memberikan Lightning DMG yang setara dengan 120% – 264% dari serangannya pada satu lawan.

Apabila Arlan tidak memiliki HP yang mencukupi, maka HP miliknya akan dikurangi sebanyak 1 setelah Shackle Breaker digunakan.

Frenzied Punishment

Sebagai skill ultimate, Frenzied Punishment dapat memberikan Lightning DMG yang setara dengan 192% – 345.6% serangan kepada satu musuh.

Skill ini juga dapat memberikan Lightning DMG yang setara dengan 96% – 172.8% dari serangan Arlan pada musuh yang berada disekitarnya.

Pain and Anger

Pain and Anger membantu meningkatkan DMG dari Arlan untuk setiap persen HP yang berada dibawah HP maksimalnya mulai dari 36% – 79.2%.

Swift Harvest

Ability yang satu ini adalah tipe teknik yang bisa menyerang lawan sesegera mungkin. Setelah memasuki sebuah pertarungan, Lightning DMG diberikan kepada seluruh lawan dengan jumlah 80% yang setara dengan ATK.

Baca juga: 5 Karakter Pria Honkai Star Rail yang Wajib Dimiliki

Eidolon dan Trace Arlan

Eidolon dan Trace Arlan Honkai Star Rail
Eidolon dan Trace Arlan. Source: EODGamer/Youtube

Eidolon adalah upgrade karakter yang dapat meningkatkan efektivitas seorang karakter atau menambah kapabilitas baru pada skill yang sudah ada.

Setiap karakter memiliki total 6 level Eidolon. Eidolon ketiga dan kelima selalu menjadi peningkatan dua level untuk Skill, Ultimate, Talent, dan Basic ATK.

Berikut adalah daftar Eidolon dari Arlan Honkai Star Rail:

  • Eidolon 1 – Saat HP berada dibawah atau sama dengan 50% dari maksimal HP, maka akan meningkatkan Skill DMG sebanyak 10%.
  • Eidolon 2 – Menggunakan Skill atau Ultimate akan menghilangkan 1 debuff dari Arlan.
  • Eidolon 3 – Menambah level Skill sebanyak 2 hingga maksimal level 15 dan menambah level Basic ATK sebanyak +1 hingga maksimal level 10.
  • Eidolon 4 – Saat mendapatkan serangan mematikan di sebuah pertarungan, Arlan mengembalikan HP sebanyak 25% dari total maksimal HP. Efek ini menghilang secara otomatis apabila dipicu satu kali atau setelah dua putaran berjalan.
  • Eidolon 5 – Menambah level Ultimate sebanyak 2 dengan maksimal level 15 dan level Talent sebanyak 2 dengan maksimal penambahan adalah level 15.
  • Eidolon 6 – Saat HP berada pada 50% atau dibawahnya, skill Ultimate akan memberikan DMG lebih besar sebanyak 20%.

Untuk Tracenya sendiri, Arlan memiliki 3 Trace yang disebut dengan Revival, Perseverance, dan Repel. Berikut adalah daftar Trace dari Arlan:

  • Revival – Apabila HP saat ini berada dibawah 50% atau kurang saat mengalahkan seorang musuh, maka HP akan segera diisi ulang sebanyak 20% dari maksimal HP
  • Perseverance – Memiliki peluang sebanyak 50% untuk kebal terhadap DoT Debuff
  • Repel – Saat memasuki pertarungan dan HP Arlan berada di 50% atau kurang, dia dapat membatalkan seluruh DMG kecuali DoT sampai Arlan selesai diserang.

Build Terbaik Untuk Arlan

Build Arlan Honkai Star Rail
Build Arlan Honkai Star Rail. Source: Ramen/Youtube

Untuk memaksimalkan potensi Arlan saat berada di medan pertarungan, berikut adalah rekomendasi build untuk karakter dengan Path Lightning ini:

  • Upgrade Material – Extinguish Core, Shattered Blade, Destroyer’s Final Road, dan Lightning Crown of the Past Shadow
  • Relics – Band of Sizzling Thunder dan Musketeer of Wild Wheat
  • Ornamen – Rutilant Arena dan Space Sealing Station
  • Light Cone – Something Irreplaceable, On the Fall of an Aeon, The Unreachable Side, A Secret Vow, dan Under the Blue Sky
  • Body – CRIT Rate / CRIT DMG
  • Feet – ATK% / Speed
  • Planar Sphere – Lightning DMG
  • Link Rope – Energy Regen Rate / ATK%

Nah, itulah artikel tentang panduan karakter Arland dari Honkai Star Rail. Buat kamu yang mau Top Up Honkai Star Rail murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!