5 Alasan Kamu harus Pakai Phoveus Sekarang!

Phoveus Mobile Legends

Halo Vicigers, kamu yang bermain Mobile Legends pasti sudah tidak asing lagi dengan hero satu ini, yaitu Phoveus. Dia merupakan hero yang dirilis ke 113 oleh Moonton di Mobile Legends, dan memiliki role sebagai fighter.

Pada artikel kali ini kita akan membahas lima alasan kamu harus pakai Phoveus di Mobile Legends sekarang.

Yuk simak pembahasan dibawah ya!

Baca juga: STALKER 2 Ditunda hingga 2024, Ini Alasannya!

Sedang Meta Hero Blink

Skill ultimate Demonic Force
Skill Ultimate Demonic Force. Sumber: VCGamers

Dalam patch note 18.30 Mobile Legends, hero yang memiliki skill blink masih banyak digunakan dan bahkan ada yang diban pada phase draft pick.

Phoveus akan jadi opsi terbaik yang dapat kamu pilih sebagai EXP Lane untuk mengcounter hero dengan skill blink lainnya seperti Lancelot, Fanny, Wanwan, Benedetta, Hayabusa, Ruby, Ling, dan Chou.

Tips yang bisa kamu lakukan saat ingin menggunakan hero ini adalah usahakan dalam draft pick mengambilnya pada 1 giliran sebelum last pick atau lebih baiknya saat giliran last pick.

Sebab jika kamu memilih hero ini pada giliran awal maka musuh akan waspada dan mengurungkan niatnya untuk mengambil hero dengan skill blink atau bahkan bisa mengambil hero yang dapat mengcounter balik.

Baca juga: Alasan Kehadiran Fallout New Vegas 2 Dinantikan

Memiliki Shield yang Tebal

Skill 1 Malefic Terror
Skill 1 Malefic Terror. Sumber: VCGamers

Dengan shield tebal yang dimilikinya, Phoveus memiliki ketahanan yang cukup sebagai EXP Lane. Dia memiliki gameplay mengejar dan menzoning musuh dengan skill dan ultimatenya Demonic Force.

Oleh karena itu hero ini memiliki shield yang cukup untuk pertahanan saat mengejar musuh sampai jauh ke garis belakang bahkan jump in ke dalam turret.

Meski memiliki shield tebal dengan ketahanan yang cukup sebagai EXP Lane, yang perlu kamu perhatikan disini yaitu hero ini tidak memiliki skill escape untuk segera keluar di pertempuran.

Jadi saat kamu mengejar musuh sebaiknya tidak terlalu overcommit karena nanti akan susah untuk kembali bersama rekan tim.

Tetapi pada saat kontes lord dan turtle, kamu bisa terus menzoning memisahkan pertempuran. Terutama membuat Jungler atau Hyper lawan mundur dengan ultimate demonic force, sehingga tidak bisa melakukan retribution untuk mengambil Turtle atau Lord.

Cukup Kuat di Early Game

Menang menggunakan Phoveus untuk mengcounter Lancelot
Menang menggunakan Phoveus untuk mengcounter Lancelot. Sumber: VCGamers

Sebagai Fighter di EXP lane, Phoveus cukup kuat di early game. Dengan atribut dan skill 1 pada awal early game, hero ini  dapat melakukan clear minion sambil menyicil HP dari fighter lawan.

Saat skill satunya mengenai lawan, Phoveus akan mendapatkan shield dan peningkatan movement speed yang akan membuatnya cukup kuat dan tidak mudah dikalahkan di early game.

Ketika dia sudah mencapai level 4 dan dapat menggunakan ultimate, kamu mulai bisa rotasi dan berkumpul dengan rekan tim untuk melakukan ganking karena ultimatenya akan lebih maksimal ketika dilakukan saat teamfight bersama rekan tim dibandingkan solo.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kamu harus Pick Minotaur di Meta Sekarang

Slow Efek yang Menjengkelkan

Skill 2 Astaros Eye
Skill 2 Astaros Eye. Sumber: VCGamers

Phoveus dikenal dengan slow efek yang menjengkelkan karena pada buildnya menggunakan Ice Queen Wand yang dapat memberikan slow pada musuh sehingga dia dapat mengejar lawan yang kabur dari pertempuran.

Phoveus adalah hero yang memiliki gameplay dengan spam skill dan ultimate, 10% slow dari item Ice Queen Wand berkesempatan mendapat stack maksimal 3 lapis pada lawan yang terkena serangan dan cooldown selama 1 detik.

Selain memberikan efek slow, Ice Queen Wand juga memberikan mana dan magic lifesteal yang membuat phoveus menjengkelkan.

Esmeralda sedang Tidak Meta

Esmeralda merupakan counter dari hero Phoveus, karena shield tebal yang dimilikinya akan diserap oleh Esmeralda. Oleh karena itu kamu akan kesulitan untuk berhadapan langsung dengan Esmeralda sehingga sulit untuk memenangkan lane di EXP.

Namun saat ini, Esmeralda sedang tidak meta dan jarang dipick sebagai Fighter di EXP Lane dikarenakan adanya nerf yang membuat performa dari Esmeralda kurang begitu bagus pada patch note saat ini.

Namun tetap ada resiko kamu akan berhadapan dengan Esmeralda apabila kamu mengambil Phoveus terlebih dahulu pada saat draft pick.

Baca juga: 5 Alasan Kamu harus Gunakan Loba di Apex Legends Sekarang!

Itulah kelima alasan yang dapat kamu pertimbangkan untuk memakai Phoveus sebagai Fighter di EXP lane Mobile Legends sekarang, Bagaiaman apakah kamu tertarik untuk menggunakannya?

Jangan lupa untuk top up Diamond Mobile Legends dengan harga termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!