5 Alasan Kamu harus Gunakan Loba di Apex Legends Sekarang!

Loba Apex Legends

Loba adalah salah satu legend wanita pada game Apex Legends. Dia berasal dari Keluarga yang terkenal sebagai Pencuri Professional yaitu Alanza dan Marcos Andrade.

Oleh karena itu Loba memiliki nama panjang Loba Andrade. Loba pertama kali rilis di Season 5 Apex Legends pada tanggal 12 Mei 2020.

Loba termasuk ke dalam kategori Support Legends karena kemampuan dimilikinya yang dapat mensupport atau membantu seluruh rekan tim untuk memperoleh Loot.

Berikut adalah 5 alasan kenapa kamu harus pakai Loba di Apex Legends sekarang:

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Pakai Valkyrie di Apex Legends Sekarang!

Mempermudah Loot Seluruh Rekan Tim

Tampilan Loba dengan Skin Legendary
Tampilan Loba dengan Skin Legendary. Source: VCGamers

Sesuai dengan rolenya yaitu Support Legend, dia memiliki kemampuan ultimate untuk mensupport rekan tim terutama untuk mempermudah mencari atau mengumpulkan loot seperti senjata, perlengkapan senjata, armor, ammo atau peluru , item pemulihan dan item pendukung lainnya.

Ultimate loba termasuk ke dalam ultimate dengan cooldown yang sebentar, Loba dapat menggunakan ultimatenya tiap 2,5 menit sekali.

Kamu dapat menggunakan ultimate Loba untuk mengambil loot dengan mudah. Ketika mengaktifkan ultimatenya, dia akan menaruh sebuah device portable dari tongkat nya (The Black Market Boutique) yang dapat melakukan teleport loot terdekat ke dalam inventory.

Kamu dan setiap rekan tim kamu dapat mengambil maksimal 2 item terkecuali untuk ammo atau peluru bisa mengambil berkali kali selagi masih tersedia.

Loba juga mempunyai skill pasif Eye for Quality yaitu skill yang dapat melihat tembus pandang posisi loot dengan kualitas Epic (ungu) dan Legendary (emas) dengan jangkauan jarak yang sama dengan ultimatenya.

Baca juga: 5 Senjata Paket Tempur Apex Legend yang Wajib Dicoba

Mobilitas Tinggi

Loba Apex Legend
Skill Pasif Eye for Quality. Source: VCGamers

Selain bisa melakukan teleport loot, Loba juga bisa melakukan teleport terhadap dirinya dengan melemparkan gadget spesial berbentuk gelang.

Kamu dapat memakai skill teleport untuk menuju area yang diinginkan lebih cepat atau bisa juga dipakai untuk keluar masuk dari pertempuran.

Skill teleport Loba memiliki jarak maksimal yaitu 71 meter ketika di dataran normal, jarak teleport Loba dapat meningkat menjadi 100 meter lebih apabila kamu berada diatas dataran tinggi seperti tower bangunan dan gedung.

Mengambil Loot pada Area Vault yang Terkunci

Loot dengan Ultimate Loba
Loot dengan Ultimate Loba. Source: VCGamers

Ultimate dari Loba bisa kamu gunakan juga untuk melakukan pencurian loot di tempat Valut yang membutuhkan kunci untuk membukanya.

Sesuai profesinya yaitu pencuri professional, Loba dapat langsung mengambil loot tanpa memerlukan kunci. Namun setelah mengambil 1 loot, ultimatenya akan langsung hancur.

Perlu kamu perhatikan ketika Loba melakukan pencurian loot tersebut, alarm keamanan akan aktif dan berbunyi. Hal itu dapat memancing perhatian musuh yang berada di sekitarnya, kamu dan rekan tim harus berjaga dan bersiap apabila tiba-tiba ada serangan dadakan dari musuh.

Baca juga: Cara Bermain Mirage Apex Legends untuk Pemula

Merespawn Rekan Tim jadi Lebih Mudah

Karena Loba adalah Support Legends, merespawn rekan tim tentu akan jadi lebih mudah. Karena Support Legends memiliki kemampuan spesial untuk crafting banner rekan yang sudah gugur kemudian merespawn atau menghidupkan kembali ke medan pertempuran dengan alat respawn beacon.

Apabila komposisi tim tidak memakai Support Legends, kamu harus mengambil secara langsung banner rekan tim yang gugur pada deathboxnya dan hal tersebut sangatlah berisiko tinggi.

Jika kamu terpisah dengan rekan tim kemudian rekan tim dikalahkan dalam pertempuran, musuh akan loot dan berjaga jaga terlebih dahulu pada deathbox rekan tim kamu yang kalah.

Tetapi ketika menggunakan Loba sebagai Support Legends, kamu tidak perlu repot-repot menuju deathbox rekan timmu, tinggal crafting saja bannernya pada replicator dengan 30 material dan itulah yang membuat merespawan rekan tim menjadi lebih mudah digunakan.

Mekaniknya Mudah Digunakan Selama Pertempuran

Abilities Loba
Abilities Loba. Source: VCGamers

Loba memiliki mekanik yang mudah digunakan, dengan penggunaan ultimatenya yang memiliki cooldown yang singkat.

Kemudian, kemampuan untuk keluar atau masuk pertempuran sangat mudah dengan mengandalkan skillnya yang cukup di arahkan saja ke area yang kamu inginkan, kemudian klik kiri untuk segera teleport.

Sudah tidak diragukan lagi dengan memakai Loba, kamu bisa membuat permainan di Apex Legends menjadi lebih menarik dan lebih mudah.

Karena pada dasarnya game Apex Legends merupakan game yang sangat berkaitan dengan loot item, suatu ciri khas dari game bergenre Battleground.

Baca juga: Cara Bermain Wraith Apex Legends untuk Pemula

Nah itulah alasan kenapa kamu harus pick Loba di Apex Legends Sekarang. Jadi, bagaimana menurutmu apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Untuk kamu yang bermain Apex Legends, ayo Top Up di VCGamers Marketplace


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!