5 Alasan Kamu Harus Pakai Valkyrie di Apex Legends Sekarang!

Valkyrie Apex Legends

Valkyrie adalah salah satu legend yang ada di game Apex Legends. Legend ini memiliki nama asli Kairi Imahara dan dia merupakan seorang wanita yang berasal dari Negara Jepang. Dia pertama kali rilis di Season 9 Apex Legends pada tanggal 4 Mei 2021.

Legend ini termasuk ke dalam kategori Skrimisher Legend karena kemampuan yang dimilikinya untuk keluar masuk pertempuran secara mudah.

Berikut adalah 5 alasan kenapa kamu harus pakai Valkyrie di Apex Legends sekarang:

Baca juga: Cara Bermain Mirage Apex Legends untuk Pemula

Mobilitas yang Sangat Tinggi

Valkyrie
Terbang dengan VTOL Jets. Source: YouTube/Apex Legends

Karena termasuk kedalam kategori Skrimisher, Valkyrie memiliki mobilitas yang tinggi dengan kemampuan spesialnya menggunakan Vertical Take-Off and Landing (VTOL) Jets. Yaitu sebuah jetpack yang dapat membuatnya terbang.

Saat menggunakan VTOL Jets, Legend ini dapat terbang maksimal selama 5 detik dengan energi yang dapat kamu isi ulang setelah 8 detik dari penggunaan Vertical Take-Off and Landing (VTOL) Jets. Sedangkan, durasi yang kamu butuhkan untuk mengisi kembali energi jetpack yaitu selama 10 detik.

Oleh karena itu, Valkyrie memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Kamu dapat menggunakan Vertical Take-Off and Landing (VTOL) jets untuk menjangkau tempat atau area yang lebih tinggi untuk bermain High Ground Attacking.

Selain itu, dengan mobilitasnya yang sangat tinggi, kamu juga bisa untuk memainkan Playstyle Hit and Run menggunakan Valkyrie pada saat bertempur melawan musuh.

Baca juga: 5 Senjata Paket Tempur Apex Legend yang Wajib Dicoba

Kemampuan Escape Ability

Ultimate Valkyrie
Ultimate Valkyrie. Source: YouTube/Apex Legends

Valkyrie sangat membantu seluruh rekan tim untuk escape atau keluar dari keadaan darurat. Seperti saat terkepung di tengah pertempuran dari 2 tim atau lebih (sandwich) atau saat berada jauh di luar zona yang aman.

Kamu tidak perlu khawatir karena Valkyrie bisa keluar dari keadaan darurat tersebut dengan kemampuan Ultimatenya yaitu Skyward Dive. Saat kemampuan ultimate tersebut digunakan, dia akan bersiap selama 2 detik sambil menunggu rekan tim join untuk meluncur ke udara.

Kemudian Valkyrie dapat segera meluncur sejauh 135m keatas dan skydive selama 6,5 detik setelah persiapan selesai. Hal tersebut cukup mirip dengan Jump Tower namun bedanya Valkyrie dapat melakukannya di area terbuka manapun ketika ultimatenya ready.

Yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan ultimate dari Valkyrie adalah pastikan tidak ada musuh yang akan menembak pada persiapan terbang selama 2 detik. Apabila kamu tertembak oleh musuh, hal tersebut akan mengakibatkan proses peluncurannya menjadi gagal tercancel.

Tidak Khawatir Jatuh ke Jurang

Map Apex Legends bisanya memiliki area dengan jurang yang dalam, bahkan ada area dengan jurang yang mematikan seperti di map Olympus yang sering kali player salah melompat dan terjatuh ke dalam jurang mematikan tersebut.

Hal tersebut akan sangat merugikan dan menambah beban pada rekan tim yang lain karena harus merespawn kembali player yang jatuh ke jurang mematikan.

Namun, jika kamu memakai Valkyrie terutama di map Olympus yang memiliki jurang kematian, kamu tidak perlu khawatir lagi jatuh ke jurang.

Dengan kemampuan pasifnya ketika kamu salah melompat dan terjatuh ke jurang, kamu tinggal gunakan saja VTOL jets untuk meluncur kembali ke tempat yang aman atau bahkan kamu juga bisa menyebrang jurang dengan mudah.

Oleh karena itu, energy Vertical Take-Off and Landing (VTOL) Jets harus kamu manage dengan baik, pastikan energy selalu tersedia apabila habis tunggu terlebih dahulu sampai energy terisi ulang hingga full.

Baca juga: 10 Karakter Apex Legends dan Kemampuannya

Mekanik Tempur yang Mudah

Missile Swarm
Missile Swarm Valkyrie. Source: YouTube/Apex Legends

Meskipun merupkan Legend yang dapat bertempur di udara, Valkyrie memiliki mekanik yang cukup mudah digunakan.

Kamu cukup menekan tombol spasi untuk dapat terbang dengan Valkyrie, kemudian selagi kamu terbang dengan menekan tombol spasi kamu bisa mengarahkannya untuk maju mundur bergerak ke kiri atau kanan dengan tombol WASD.

Selagi di udara kamu juga dapat melakukan serangan dengan Missile Swarm yang bisa diarahkan. Apabila missile tersebut mengenai musuh, akan mengakibatkan efek disorient pada musuh. Selain itu, kamu juga bisa push maju ke depan atau run kabur dari pertempuran tergantung situasi dan kondisi.

Jika kamu dan tim tidak terlalu mengetahui lokasi musuh, kamu dapat menggunakan ultimate Valkyrie untuk mengelilingi area tersebut.

Dapat Bergerak Cepat Menuju Care Package

Champions
Champions dengan Valkyrie. Source: VCGamres

Setelah mengetahui isi Item dari Care Package yang turun dengan kemampuan khusus dari Skrimisher Legend, kamu dapat langsung menuju Care Package tersebut dengan cepat menggunakan ultimate Valkyrie.

Hal tersebut dapat menambah peluang tim kamu untuk mendapatkan Item Care Package lebih cepat dibandingkan dengan tim lain yang mungkin masih berlari menuju lokasi Care Package.

Atau kamu dan tim juga bisa melakukan permainan agresif dengan mencapai dahulu lokasi terdekat dari Care Package dengan cepat.

Kemudian kamu dan tim dapat menunggu musuh menghampiri Care Package lalu, melakukan serangan kejutan pada musuh yang sedang sibuk Loot item di Care Package.

Baca juga: Tips Menggunakan Nemesis Apex Legends

Nah, itulah 5 alasan yang dapat kamu pertimbangkan untuk memakai Valkyrie sebagai Legend Skrimisher di Apex Legends. Semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan Vicigers ya.

Yuk top up Coins Apex Legends dengan mudah, cepat, aman, dan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!