Rekomendasi Build Charlotte: Artifact, Senjata dan Talenta

Build Charlotte

Charlotte merupakan seorang Healer yang bisa melakukan heal untuk satu party, mirip seperti Jean. Untuk memaksimalkannya di Genshin Impact, kamu harus mengetahui build Charlotte.

Charlotte ini juga mempunyai healing berdasarkan ATKnya, jadi semakin tinggi ATK Charlotte maka akan semakin tinggi Healing yang diberikan.

Charlotte ini juga mempunyai Cryo application yang bagus di elementak skillnya yang bisa memberikan mark seperti Nahida.

Build Charlotte ini cukup beragam terutama dalam pemilihan Artifactnya. Namun pada pembahasan kali ini kami akan merekomendasikan kamu untuk build Charlotte sebagai Support Healer. Penasaran? Yuk simak build Charlotte ini ya!

Baca juga: Rekomendasi Build Furina: Artifact, Senjata dan Telenta

Rekomendasi weapon

Rekomendasi Weapon Charlotte
Rekomendasi Weapon Charlotte (Source: VCGamers)

Berikut rekomendasi Weapon Charlotte:

4 star

Untuk weapon Bintang 4 ada 3 pilihan yang kami rekomendasikan untuk kalian yaitu Favonius Codex, Oathsworn Eye, dan Thrilling Tales of Dragon Slayers.

Senjata senjata ini lebih menjadi prioritas utama ketimbang Bintang 5 dikarenakan senjatra senjata ini sudah cukup oke jika kamu mempunai R5nya.

Favonius Codex

Senjata ini bagus untuk Charlotte dikarenakan dapat memenuhi kebutuhan Energy Recharge Charlotte sekaligus satu party. Kamu bisa memanfaatkan pasivenya saat Charlotte melakukan crit dan passive dari weapon ini terpicu kamu bisa ganti ke karakter yang botol burstnya masih belum penuh.

Oathsworn Eye

Senjata ini sangat bagus untuk Charlotte dikarenakan memiliki stats ATK% di angka 27,6%, hal ini bagus untuk Charlotte dikarenakan Healing Charlotte berdasarkan pada ATK Charlotte.

Ditambah passivenya yang dapat meningkatkan Energy Recharge sebanyak 48% setelah menggunakan Elemental skill. Namun senjata ini hanya bisa didapatkan dari event terbatas.

Jadi kamu ada 2 pilihan saja jika tidak mempunyai senjata ini. sebenarnya senjata ini sangat sinergi dengan Charlotte namun hanya segelintir orang yang memiliki senjata ini.

Thrilling Tales of Dragon Slayers

Meskipun senjata ini mempunyai main stats HP%, namun memiliki buff yang bagus untuk DPS kamu. Alasan kami memasukan senjata ini karena passivenya yang dapat meningkatkan ATK% karakter setelah Charlote on filed.

5 star

Untuk weapon Bintang 5 juga juga tersedia kami akan merekomendasikan 2 yaitu Memory of Dust dan Skyward Atlas.

Namun kembali lagi kepada kamu apakah kamu mempunyai senjata ini dan dipastikan tidak ada yang menggunakan senjata ini karena akan sayang sekali jika kamu menggunakan senjata ini hanya untuk Healer. Karena kedua senjata ini sering digunakan oleh DPS yang bermain ATK%.

Memory of Dust

Senjata ini mempunyai ATK% yang tinggi sebesar 49,6% di lvl 90 ditambah base ATK yang tinggi sekitar 608 ditambah pasivenya juga dapat menambahkan ATK% dan dapat ditumpuk hingga 5 stack. Bayangkan berapa ATK yang kamu dapat jika kamu memakai senjata ini.

Skyward Atlas

Senjata ini juga mempunyai ATK% yang tinggi sebesar 33,1% di lvl 90 ditambah base ATK yang tinggi di angka 674 passivenya juga bisa dimanfaatkan karena berscaling ATK%.

Baca juga: Rekomendasi Build Huohuo: Relics, Light Cone, dan Trace

Artifact

Rekomendasi Artifact Charlotte
Rekomendasi Artifact Charlotte (Source: VCGamers)

Berikut rekomendasi Artifact Charlotte:

4 piece

Jika kamu ingin bermain di team yang bermain reaksi kamu bisa menggunakan 4 piece Instructor’s Brooch yang passivenya dapat memberrikan Elemental Mastery yang tinggi kepada satu party setelah memicu reaksi.

Kamu bisa menggunakan 4 piece ini jika bermain reaksi seperti bermain reaksi Bloom dengan Freze ataupun kamu bisa bermain reaksi Melt.

Namun kemu juga bisa menggunakan 4 piece Noblesse Oblige, jika kamu menggunakan artifact ini kamu bisa memanfaatkan buff dari 4 piece Noblese Oblige yang meningkatkan ATK satu party setelah menggunakan Elemental Burst.

Artefact ini sangat universal untuk Charlote sebagai Healer sekaligus buffer dalam team karena jika menggunakan 4 Set ini kamu bisa menggunakan Charlote di freze team dan di team Mono Cryo.

Selain itu jika memakai artifact ini juga kamu dapat bermain reaksi Seperti melt dan lain lai. Kami sangat merekomendasikan artifact ini karena universal.

Main Stats dan Substats artifact

Main stats

  • Sands: ATK%/Energy Recharge
  • Goblet: ATK%
  • Circlet: ATK%/Healing Bonus

Substasts

  • Kamu bisa mencari prioritas ATK%/Flat ATK, Energy Recharge
Baca juga: Build Jingliu Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Prioritas Talenta

Prioritas Talenta Charlotte
Prioritas Talenta Charlotte (Source: VCGamers)

Berikut prioritas Talenta Charlotte:

  • Kamu bisa meningkatkan Elemental Burst terlebih dahulu dikarenakan Elemental Burstlah yang menjadi Kunci dalam gameplay Charlotte.
  • Kamu bisa menakikan Elemental skil dikarenakan elemental skillnya bisa mengaply Cryo Dengan Cepat
  • Normal ATK juga wajib dinaikan namun tidak perlu sampai max cukup sampai 6 saja.
Baca juga: Rekomendasi Build Topaz: Relics, Light Cone, dan Trace

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Build Charlotte semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk membuild Charlotte.

Buat kamu yang mau Top Up Genshin Impact murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace! Banyak promo menarik.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi