5 Alasan Kamu Harus Pakai Dyrroth Sekarang!

Alasan Pakai Dyrroth

Dyrroth merupakan Hero Mobile Legends yang dirilis oleh Moonton pada tanggal 25 Juni 2019 dengan role Fighter. Dia menjadi hero dengan urutan rilis ke 81 yang dimiliki oleh Mobile Legends, dan kali ini kami akan memaparkan beberapa alasan kenapa harus pakai Dyrroth di ranked.

Sejak kemunculannya di Land of Dawn, Dyrroth menjadi hero dengan role Fighter yang cukup populer dikalangan player bahkan pro player dan Dyrroth masih meta sampai saat ini dengan keunggulan keunggulan yang dia miliki.

Kami telah merangkum lima keunggulan yang dapat menjadi alasan agar kamu pakai Dyrroth dalam bermain Mobile Legends saat ini.

Berikut pembahasan lengkap 5 alasan kamu harus pakai Dyrroth di Mobile Legends sekarang.

Baca juga: 5 Alasan Pick Guinevere di Mobile Legends Sekarang!

Burst Damage Besar

Alasan Pakai Dyrroth
Alasan Pakai Dyrroth. Source: Mobile Legends

Alasan pertama yang dapat kamu pertimbangkan untuk menggunakan Dyrroth adalah dia merupakan Fighter yang memiliki burst damage yang sangat besar terutama pada ultimatenya Abysm Strike.

Physical damage yang diberikan oleh Abysm Strike sangat besar 650–1250 (+250% Extra Physical Attack) dan ditambah lagi bonus dari 20% lost HP lawan apabila lawan memiliki HP yang berkurang saat pertempuran.

Hal tersebut sudah cukup bagi Dyrroth untuk memberikan burst damage yang sangat besar tidak hanya ampuh pada hero dengan Max HP yang tipis tapi juga pada Hero dengan Max HP yang tebal.

Burst damage akan sangat terasa akibat terkena ultimate Abysm Strike Dyrroth, namun ultimate Abysm Strike Dyrroth memiliki sedikit kekurangan karena harus charge terlebih dahulu yang membutuhkan beberapa detik untuk mengenai lawan.

Baca juga: 5 Alasan Kamu harus Pakai Phoveus Sekarang!

Battle Spell Fleksibel

Pemilihan battle spell untuk dibawa dengan Dyrroth cukup fleksibel, kamu dapat memilih 3 battle spell mulai dari flicker, petrify, dan retribution. Pembawaan battle spell flicker memiliki keunggulan yaitu adanya emergency escape yang membantu Dyrroth untuk keluar dari pertempuran.

Battle Spell flicker juga bisa kamu kombo dengan ultimate Abysm Strike untuk merubah arah jangkauannya agar mengenai musuh apabila bidikannya kurang tepat. Untuk battle spell petrify dapat kamu kombo dengan skill 2 Dyrroth Spectre Step.

Dimana ketika skill 2 Spectre step di pencet 2 kali Dyrroth dapat langsung menghampiri dan menyerang lawan yang berada di jangkauan. Setelah itu Barulah keluarkan ultimate dan petrify yang mengunci posisi musuh agar tidak bisa kemana mana dan pasti terkena Abysm Strike.

Pemilihan battle spell retribution tentu dikhususkan untuk Dyrroth yang mengisi posisi Jungler, berdasarkan kemampuan dan skill skill yang dimiliki Dyrroth fighter yang bisa di jadikan Jungler asalkan di Hero lawan tidak banyak yang memiliki Crowd Control untuk mengcancel ultimate Dyrroth

Cocok untuk Melawan Hero Tebal

Skill 2 Dyrroth Spectre Step
Skill 2 Dyrroth Spectre Step. Source: VCGamers

Saat ini, masih popular Hero Hero tebal yang di jadikan Jungler seperti Baxia, Fredrinn dan Akai. Untuk mengcounter Hero Hero tebal tersebut Dyrroth dapat menjadi opsi pilihan terbaik sebagai Fighter di EXP Lane.

Nantinya ketika teamfight, Dyrroth dapat mengurangi Physical Defense Hero Hero tebal dengan fatal strike dari skill 2nya Spectre Step sebesar 50% dan pengurangannya dapat meningkat sebesar 75% selama 4 detik ketika memasuki mode peningkatan Abyss.

Dengan pengurangan Physical Damage yang diberikan oleh Dyrroth tersebut tentu Hero Hero tebal dapat dikalahkan dengan bantuan follow up dari rekan tim.

Hal itulah yang membuat Dyrroth bisa menjadi opsi yang dapat digunakan ketika berhadapan dengan hero hero tebal.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kamu harus Pick Minotaur di Meta Sekarang

Counter Esmeralda

Ultimate Dyrroth Abysm Strike
Ultimate Dyrroth Abysm Strike. Source: VCGamers

Keunikan yang dimiliki oleh Dyrroth yaitu dia counter alami dari hero Esmeralda di EXP lane. Dyrroth memiliki peluang yang tinggi bahkan mencapai 100% akan unggul ketika berhadapan 1 vs 1 dengan Esmeralda.

Shield yang dimiliki dan diserap oleh Esmeralda tidak akan berguna karena Dyrroth yang dapat mengurangi Physical Defensenya.

Semakin lama Dyrroth berhadapan 1 vs 1 melawan Esmeralda maka HP Esmeralda yang akan habis duluan. Apalagi ketika menginjak level 4 damage ultimate Abysm Strike Dyrroth akan lebih sakit karena adanya bonus tambahan 20% dari Health Point Esmeralda yang hilang saat pertempuran.

Tips yang perlu kamu perhatikan saat berhadapan dengan Esmeralda adalah waspadai ultimate Falling Starmoonnya, usahakan menghindarinya agar tidak terkena efek immobilize dan barulah melakukan serangan balasan.

Early Game Cukup Mendominasi

Skill 1 Dyrroth Burst Strike
Skill 1 Dyrroth Burst Strike. Source: VCGamers

Pada saat early game, Dyrroth bisa mendominasi EXP lane karena damagenya pada early game sudah cukup sakit. Ketika awal level 1, kamu bisa menaikan skill 1 Dyrroth terlebih dahulu yaitu Burst Strike untuk membantu clear wave Minion.

Kemudian barulah saat naik level 2, Kamu dapat menggunakan skill Spectre Step yang di kombo dengan skill 1 Burst Strike untuk mulai bermain aggresif pada musuh. Kombo tersebut di Early game sudah cukup menyakitkan bagi Hero lain yang berhadapan dengan Dyrroth.

Dan selanjutnya lawan akan mulai bermain lebih aman dengan mundur kebelakang dekat dengan area Turret, pada saat inilah perlu hati hati karena lawan dapat memancing Spectre Step Dyrroth untuk menuju dalam Turret.

Sebaiknya tetap menzoning saja dengan menahan minion dan akan lebih baik apabila dapat menzoning lawan hingga dia tidak mendapat EXP dan gold dari minion karena terlalu jauh dibelakang.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Pick Lapu-Lapu di Mobile Legends Saat ini

Itulah kelima alasan yang dapat kamu pertimbangkan untuk menggunakan Dyrroth sebagai Fighter di EXP Lane atau bahkan menjadikannya Jungler untuk melawan hero tebal.

Kamu bisa top up diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace! Lengkapi hero kamu dengan skin keren yang ada di dalam game!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!